www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB se-Pelalawan Sempena HUT ke-43 Satpam
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Difungsikan Kembali, Pemko Dumai Ajak Warga dan ASN Berbelanja di Pasar Kelakap Tujuh
Selasa, 21 November 2023 - 19:21:51 WIB
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Dumai, H. Syahrinaldi memotong pita sebagai tanda diresmikannya pasar Kelakap Tujuh Kota Dumai, Selasa (21/11/2023).(foto: bambang/halloriau.com)
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Dumai, H. Syahrinaldi memotong pita sebagai tanda diresmikannya pasar Kelakap Tujuh Kota Dumai, Selasa (21/11/2023).(foto: bambang/halloriau.com)

Baca juga:

Emak-emak di Dumai Keluhkan Harga Cabai Merah Naik Lagi
Wako Dumai Larang Warga yang Punya Mobil Pribadi Beli Elpiji 3 Kg
Harga Cabai Merah Bertahan Rp100 Ribu Per Kg, Disperindag Sebut Begini

DUMAI - Setelah melalui berbagai tahapan dan proses hingga mendapatkan kesepakatan antara pedagang Pasar Dock dengan Pemko Dumai, Pasar Rakyat Kelakap Tujuh resmi difungsikan kembali, Selasa (21/11/2023).

Seremoni re-opening pasar yang berlokasi di Jalan Ratu Sima, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ichsan (STDI), Kecamatan Dumai Barat itu, ditandai dengan pemotongan pita oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Dumai, H Syahrinaldi.

Pada kesempatan tersebut, Asisten II Setdako Dumai, H Syahrinaldi mengungkapkan, revitalisasi dan pembangunan pasar rakyat merupakan bentuk perhatian Pemko Dumai kepada para pedagang, agar peningkatan ekonomi di Dumai Kota Idaman dapat berjalan lebih cepat.

"Mewakili walikota dumai, kami mengucapkan terimakasih kepada para pedagang atas kerjasamanya. Kami turut mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam upaya pemindahan para pedagang dari pasar dock ke pasar rakyat kelakap tujuh," katanya.

Dengan diresmikannya pasar tersebut, Ia berharap dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat setempat wabil khusus para pedagang.

Menurut Syahrinaldi, pasar Kelakap Tujuh ke depan memiliki peran yang strategis dalam mendukung perekonomian rakyat.

"Mari kita semua termasuk para ASN maupun TNI/Polri, untuk datang berbelanja di pasar ini. Dengan kita memberikan dukungan secara langsung, pasar rakyat kelakap tujuh ini akan semakin ramai dikunjungi," ajaknya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai, Fridarson menjelaskan, pasar yang berdiri di lahan seluas 1,7 Ha di atasnya telah dibangun zona-zona untuk berdagang berupa kios, los, los keagenan ikan, dilengkapi dengan sarana toilet, Musala, cold storage, lahan parkir, serta sarana dan prasarana lainnya.

"Kami menyadari sarana dan prasarana ini masih banyak yang perlu dilakukan penyempurnaan. Perbaikan-perbaikan ini akan kami lakukan secara bertahap agar para pembeli yang berbelanja di pasar rakyat kelakap tujuh merasa nyaman," ucapnya.

Fridarson berpesan kepada para pedagang agar dapat membangun komunikasi dan menjaga hubungan lebih baik dalam memajukan pasar.

"Ciptakan kepercayaan antara sesama pedagang maupun pembeli. Kami yakin, dengan kondusif dan nyamannya suasana pasar dapat menguntungkan bapak ibu para pedagang dan usaha tetap maju dan langgeng," imbuhnya.

Agar menarik warga berbelanja ke Pasar Rakyat Kelakap Tujuh, tambahnya, Pemko Dumai melalui Dinas Perdagangan Kota Dumai memberikan secara gratis voucher belanja kepada warga yang berbelanja senilai Rp25 ribu.

"Dari hari ini sampai tanggal 18 desember 2023, pada pukul 07.00 WIB, petugas dari dinas perdagangan akan membagikan voucher belanja sebanyak 200 lembar kepada warga yang berbelanja. Pembagian voucher ini setiap hari, kecuali hari sabtu dan minggu. Syaratnya, hanya membawa KTP," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB HUT ke-43 Satpam.(foto: andi/halloriau.com)Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB se-Pelalawan Sempena HUT ke-43 Satpam
Mendagri Tito Karnavian melantik Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto di Gedung Kemendagri, Jakarta (foto/Mg1)Resmi Jabat Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto Siap Emban Amanah dan Berikan Contoh Baik
Karhutla.(ilustrasi/int)BPBD Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Bahaya Karhutla
Bupati Pelalawan H Zukri bersama Apindo berdiskusi mengenai upaya pencegahan stunting (foto/Andy)Diskusi Penanganan Stunting, Bupati Pelalawan Ajak Apindo Bersinergi
Telkomsel dan ZTE menandatangani sebuah Strategic Partnership Agreement di Mobile World Conference 2024 Barcelona, Selasa (27/2/2024). Foto IstTelkomsel dan ZTE Perkuat Kolaborasi Strategis di MWC 2024 Barcelona
  Baznas Provinsi Riau borong 3 kategori penghargaan di Baznas Award 2024 (foto/Mg1)Baznas Riau Borong 3 Penghargaan di Baznas Award 2024
BBPOM Pekanbaru sita 4.007 pcs produk kosmetik ilegal yang mengandung bahan berbahaya dan kedaluwarsa (foto/Mg2)BPOM Pekanbaru Sita 4.007 Kosmetik Ilegal Berbahaya Senilai Rp 128 Juta
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi soroti anggaran Pemko yang terbatas (foto/int)Dewan Soroti Anggaran Penanganan Jalan Rusak dan Banjir Pekanbaru Selalu Defisit
ICDX Group Journalist Class untuk edukasi masyarakat (foto/ist)ICDX Gandeng Media Massa Edukasi ke Masyarakat Soal Perdagangan Berjangka Komoditi
Mendagri Tito Karnavian melantik Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/ist)Mendagri Ingatkan Kinerja Pj Gubernur Riau SF Hariyanto Dievaluasi Tiap 3 Bulan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
SF Hariyanto Resmi Jabat Pj Gubernur Riau
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved