www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Ranperda SJUT Belum Ditindaklanjuti, Ini Kata Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru
Rabu, 28 Februari 2024 - 13:19:22 WIB

PEKANBARU - Hingga akhir Februari ini, DPRD Kota Pekanbaru belum menindaklanjuti dan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT). Padahal Ranperda ini masuk daftar prioritas pada Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Pekanbaru tahun 2024.

Untuk diketahui, Ranperda SJUT ini merupakan Ranperda inisiatif dari DPRD Kota Pekanbaru. Kehadiran Ranperda ini nantinya bertujuan untuk melakukan penataan tiang-tiang ilegal dan kabel yang selama ini semrawut dan dikeluhkan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Doni Saputra MH saat ditanyai perkembangan Ranperda Inisiatif SJUT.

"Belum ada pembahasan, baik secara tertulis maupun diskusi. Sejauh ini belum ada diskusi, mungkin beberapa hari ke depan," papar Doni, Rabu (28/2/2024).

Doni menjelaskan, Ranperda Inisiatif SJUT ini merupakan usulan dari Komisi I DPRD Kota Pekanbaru untuk mengatur regulasi soal banyaknya keluhan masyarakat soal semrawut tiang dan kabel-kabel jaringan yang dipasang oleh pihak provider di sejumlah titik.

Ditambah lagi, para provider yang memasang tiang dan kabel-kabel tersebut dipastikan tidak mengantongi izin alias ilegal.

"(Ranperda Inisiatif) ini berawal dari tidak bisanya para provider ini diatur, makanya kita punya inisiatif untuk membuatkan sebuah Perda supaya kota ini bisa tertata lebih rapi dan tiang dan kabel-kabel itu tidak semrawut macam sekarang," ujarnya.

Tak hanya itu, Politisi PAN ini juga menyebutkan bahwa Ranperda Inisiatif DPRD Pekanbaru tentang SJUT tersebut nantinya bisa mendatangkan pemasukkan kas daerah Kota Pekanbaru.

"Pastinya kita tidak mau para pengusaha ini berbisnis di Pekanbaru tapi uangnya tidak masuk ke PAD. Malah habis di Jakarta (pusat). Jadi Ranperda Inisiatif ini akan menguntungkan bagi Pemko Pekanbaru dalam segi pendapatan daerah," terang Doni.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
LLDIKTI Wilayah XVII sosialisasi KIP-K di UIR.(foto: mcr)Sosialisasi KIP-K di UIR, LLDIKTI Wilayah XVII: Peran Yayasan dan PT Penting untuk Sukseskan Program
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Ikuti MTQ ke-42 Riau, Besok Kafilah Pekanbaru Berangkat ke Dumai
Macet di Jalan Sudirman Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Pengendara di Pekanbaru Keluhkan Pak Ogah, Sembarangan Beri Jalan untuk yang Beri Uang
Irvan Herman saat bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (foto/ist)Irvan Herman Masuk Kandidat Potensial Calon Walikota Pekanbaru, Komunikasi Politik Mulai Dijalankan
  Service AHASS siaga untuk pemudik.(foto: istimewa)AHASS Siaga Bantu Pemudik Servis Motor Honda
NETA V.(foto: istimewa)Makin Populer, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Listrik
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto bersama Menhub RI.(foto: sri/halloriau.com)Dukung Gebyar BBI/BBWI, Menhub Beri Bantuan 'By The Service' ke Pemprov Riau
Salah satu baliho sosialisasi Abdul Wahid sebagai bakal calon gubernur Riau (foto:rinai/halloriau) Lebih Baik Kembali ke DPR RI Daripada Jadi Wakil, PKB Pastikan Abdul Wahid Bacalon Gubri
Pj Gubri, SF Hariyanto dijadwalkan buka MTQ Tingkat Provinsi di Dumai (foto/int)Lusa, Pj Gubernur Riau Buka MTQ ke-42 Tingkat Provinsi di Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved