www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Tempelkan Stiker di Dinding Rumah, Warga Mengaku Dijanjikan Sembako Hingga Uang Tunai
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


PDIP Belum Tentukan Arah Dukungan di Pilgub Riau 2024
Jumat, 21 Juni 2024 - 20:15:49 WIB

PEKANBARU - Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau semakin memanas dengan munculnya banyak bakal calon. Hingga saat ini, partai-partai politik masih menjajaki konsolidasi dengan berbagai tokoh potensial.

Sebagai partai dengan jumlah kursi terbanyak di DPRD Riau, PDIP menjadi sorotan utama terkait arah dukungannya.

Meskipun demikian, PDIP belum mengumumkan arah dukungannya secara resmi. Wacana koalisi antara PDIP dengan PKB sempat mencuat, dengan mengusung Abdul Wahid sebagai calon gubernur.

Koalisi ini juga mempertimbangkan nama-nama calon wakil gubernur dari kedua partai tersebut. Namun, sampai saat ini, rencana koalisi tersebut belum terungkap ke publik.

Menanggapi situasi ini, Sekretaris DPD PDIP Riau, Kaderismanto menjelaskan, proses penjaringan calon kepala daerah masih dalam tahap wawancara.

"Sekarang masih proses penjaringan, masih dalam tahapan wawancara baik untuk calon Gubernur, Bupati, dan Walikota se-Riau karena dilakukan secara bersamaan," ujarnya.

Kaderismanto menambahkan, PDIP tengah melakukan survei terhadap calon-calon kepala daerah di seluruh tingkatan, baik di kabupaten, kota, maupun provinsi. Hasil survei ini akan segera dirilis.

"Saat ini sudah ada beberapa nama yang menjadi prioritas untuk diajukan ke DPP dengan sejumlah variabel pertimbangan," tambahnya.

Lebih lanjut, Kaderismanto menekankan, keputusan akhir mengenai siapa yang akan diusung sepenuhnya berada di tangan DPP.

"Jadi siapa yang akan diusung, DPP yang menentukan nanti karena DPP punya hak prerogatif. Tapi secara umum, nama-nama yang jadi prioritas sudah dikomunikasikan juga ke Jakarta," jelasnya.

Sebelumnya, beberapa nama yang dipertimbangkan PDI Perjuangan sebagai bakal calon wakil gubernur antara lain Suyadi, Mimi Lutmila, Ian Siagian, dan Dian Wahyuni.

Pilkada Gubernur Riau kali ini tampaknya akan menjadi ajang yang sangat dinamis dan penuh kejutan, seiring dengan perkembangan konsolidasi partai-partai politik dan tokoh-tokoh yang muncul.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Rumah warga ditempel stiker oleh relawan salah satu Paslon di Pilgubri 2024, dijanjikan dapat sembako (foto/tim)Tempelkan Stiker di Dinding Rumah, Warga Mengaku Dijanjikan Sembako Hingga Uang Tunai
Kegiatan cooling system Polsek Simpang Kanan di Kantor Kepenghuluan Bukit Damar.(foto: afrizal/halloriau.com)Kapolsek Simpang Kanan Berikan Imbauan Kamtibmas untuk Perangkat Kepenghuluan Bukit Damar
Abdul Wahid saat tabligh akbar bersama UAS di Bengkalis.(foto: sri/halloriau.com)Kampanye di Bengkalis, Abdul Wahid Janji Berantas Judi Online dan Narkoba di Riau
Tim Pengabdian Masyarakat FIisip Unri dalam kegiatan sosialisasi untuk UMKM di Kampung Dayun, Siak.(foto: istimewa)Tim Pengabdian Unri Sosialisasi Sertifikasi Profesi untuk UMKM Dayun Naik Kelas
Ramalan zodiak hari ini.(ilustrasi/int)Ramalan Zodiak 18 OKtober 2024: Capricorn Jangan Merasa Puas, Gemini Fokus Lihat Peluang
  UMKM dan Ekraf ramaikan Kenduri Riau 2024 (foto/int)Pemprov Fasilitasi UMKM dan Ekraf di Kenduri Riau 2024
Banjir di Rohil.(foto: int)Antisipasi Banjir, PUPR Riau Normalisasi Irigasi di Rohil
BRK Syariah won the 2024 ATM Bersama Award.(photo: int)2024 ATM Bersama Award is Won by Bank Riau Kepri Syariah
SIGI LSI Denny JA, Ardian Sopa, Director, on Thursday, October 17, 2024, in Pekanbaru.(photo: int)7 Regions Under Wahid-SF's Control in Riau Survey Circle Indonesia Says Hariyanto Pair Wins
Capella Honda berbagi tips berkendara di persimpangan jalan.(foto: istimewa)Jangan Asal Ngegas! Ini Tips #Cari_aman di Persimpangan Jalan
Komentar Anda :

 
 
 
Potret Lensa
Nomor Urut Pilgubri: Wahid-SF 1, Nasir-Wardan 2, Syamsuar-Mawardi 3
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved