www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Resmi jadi Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa Prioritaskan Jalan Rusak
Kamis, 23 Mei 2024 - 21:42:01 WIB

PEKANBARU - Usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Rabu (22/5/2024) malam di Balai Serindit Gedung Daerah, Risnandar Mahiwa mengungkapkan akan segera menuntaskan permasalahan-permasalahan yang belum sempat terlaksana.


"Tentu kita perlu melihat pilihan-pilihan mana yang harus kita jadikan prioritas, kita selesaikan apa yang belum sempat terlaksana," ujar Risnandar.

Risnandar menambahkan salah satu yang menjadi prioritas dirinya yakni terkait permasalahan jalan rusak yang masih tersisa di beberapa lokasi di Pekanbaru. Apalagi hal ini menjadi catatan khusus dari Pj Gubernur Riau.

"Terkait jalan rusak itu tentu menjadi prioritas apalagi tadi itu menjadi catatan pak gubernur. Itu nanti kita uraikan, nanti dari sisi program saya akan minta bantuan pak Sekda," jelasnya.

Terkait program yang akan dijalankannya, Risnandar mengaku masih harus mempelajari permasalahan-permasalahan yang ada di Pekanbaru, begitu juga dengan penganggaran yang ada.

"Tentunya saya belum bisa melihat rencana penganggaran yang ada karena anggaran yang disusun hari ini sudah disepakati oleh pemerintah dalam hal ini Pj walikota sebelumnya dengan rekan-rekan di DPRD," tuturnya.

"Ini berbeda dari sisi penganggarannya, kalau APBN revisi hari itu ada kewenangan KPA, kewenangan kementerian maupun kementerian keuangan jadi hari ini bisa kita lakukan revisi, tetapi kalau revisi penganggaran di APBD tentunya kita perlu konsultasi. Ada pintu yang harus dibuka dalam APBD perubahan," jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkan Risnandar, dirinya akan segera berdiskusi dengan rekan-rekan Forkopimda dan OPD-OPD guna membahas isu dan permasalahan yang ada.

"Secepatnya saya akan mulai diskusi dengan teman-teman Forkopimda dan saya juga menjadwalkan nanti dengan teman-teman OPD, karena teman-teman yang berada di OPD ini sudah berjalan dengan sebagaimana mestinya jadi kami ini tinggal mengarahkan dengan melihat mana yang lebih prioritas," sebutnya.

"Sekali lagi itu jadi program konkuren yang saya anggap ini urusan konkuren yang sudah dilaksanakan oleh teman-teman OPD ini pasti akan kita jalankan sebagaimana mestinya, tentu dikawal oleh teman-teman DPRD dan teman-teman di Forkopimda," tambahnya.

"Nanti kita akan membuat desk kalau kami di pusat ada menkopolhukam yang menangani politik nanti disini saya akan coba rapat dengan masing-masing OPD yang membidangi politik pemerintahan, yang membidangi pelayanan masyarakat, kesehatan, pendidikan, nanti saya akan bagi kemudian kita sinergikan dalam pembahasan itu," tutupnya.

Penulis: Dini Rahmadanti
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Kantor Gubernur Riau.(foto: int)Proses Pengisian Jabatan Eselon II Pemprov Riau dalam Pengajuan Rekomendasi KASN
Plt Kakanwil Kemenag Riau, H Muliardi.(foto: mcr)Ribuan Jemaah Haji Riau Pulang Bertahap Mulai 24 Juni 2024
  Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
Pintu Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: tribunpekanbaru.com)Peningkatan Arus Balik Iduladha di Tol Riau Diprediksi Memuncak Hari ini
Honda Brio.(foto: int)Honda Prospect Motor Raih Penjualan Positif di Kuartal Kedua 2024
PT BSP diwakili Sekper, Ardian menyaksikan pemotongan hewan kurban di Sekretariat PWI Riau, Selasa (18/6/2024).Wartawan PWI Riau Gotong Royong Potong 9 Hewan Kurban
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved