www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Gangguan Layanan Pusat Data Nasional, Disdik Dumai Buka PPDB Offline, Ini Jadwalnya
 
Indonesia Darurat Talenta Digital, Indosat Gandeng PBB Memperkuat Literasi dan Keterampilan Digital Masyarakat
Sabtu, 16 September 2023 - 06:37:19 WIB

JAKARTA - PT Indosat Tbk. (ISAT) bersama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa menandatangani Deklarasi Bersama untuk memperkuat literasi dan keterampilan digital masyarakat.


Adapun cara untuk melakukan upaya tersebut adalah dengan meningkatkan jumlah orang yang memiliki akses ke pelatihan keterampilan digital dan data internet seluler di masyarakat terpencil di seluruh Indonesia.

Diketahui, selain bekerja sama dengan PBB, program ini juga berkolaborasi bersama Digital Transformation Centres Initiative (DTCI) dari Cisco.

President Director and CEO Indosat Vikram Sinha mengatakan dengan adanya program tersebut, pihaknya juga akan pelatihan keterampilan digital yang diharapkan dapat membuka peluang karir baru.

"Indosat memiliki tujuan yang lebih besar untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa,” ujar Vikram, dikutip Jumat (15/9/2023).

Selain itu, peserta juga akan mendapatkan data gratis serta kesempatan bimbingan dan magang, terutama lulusan program DTC yang tertarik untuk mengejar karir di industri teknologi. Dengan demikian, Indosat berharap program ini dapat menjadi contoh industri di Asia.

“Kami percaya bahwa pendekatan baru berdasarkan kemitraan ini akan memberikan contoh bagi industri di Asia dan menjadikan Indonesia sebagai yang terdepan dalam perjalanan transformasi digital di kawasan," ujar Vikram.

Sebelumnya, berdasarkan catatan Bisnis (3/8/2023), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyebut digitalisasi telah menimbulkan tantangan bagi dunia usaha dan tenaga kerja untuk beradaptasi.

Alhasil, perusahaan berlomba-lomba untuk mencari talenta digital. Padahal pada praktiknya, tenaga kerja dengan kemampuan digital yang memadai cukup sedikit. Hal inipun mengakibatkan banyak perusahaan kesulitan mencari talenta digital.

Teori inipun didukung dengan sebuah survei yang menemukan banyak perusahaan di Indonesia terbukti kesulitan dalam mencari karyawan dengan kemampuan digital yang memadai.

“Sebanyak 56,3 persen responden survei mengatakan sulit atau sangat sulit untuk mencari pekerja dengan kemampuan digital,” ujar Ida, Kamis (3/8/20230), seperti yang dilansir dari bisnis. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Hj Yusmanidar, Kadisdikbud Dumai (foto/bambang)Gangguan Layanan Pusat Data Nasional, Disdik Dumai Buka PPDB Offline, Ini Jadwalnya
Rektor UIR, Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL wisuda 1.225 orang pada periode II (foto/ist)UIR Kukuhkan 1.225 Wisudawan, Rektor: Terus Tingkatkan Mutu Terbaik
Petahana Gubernur Riau sekaligus Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar (foto:int) Golkar Riau Tinggal Tunggu SK dari DPP untuk Usung Resmi Syamsuar
  Ilustrasi hotspot di Riau muncul kembali (foto/int)Hotspot Menyala di Riau, BMKG: 2 Titik di Bengkalis
Pelaksanaan PPDB daring 2024, sekolah menyiapkan layanan khusus (foto/int)Selama PPDB Online, SMA Negeri di Riau Beri Layanan Bantuan Khusus
Pj Gubri, SF Hariyanto bakal roadshow serahkan SK PPPK kabupaten/kota (foto/int)Siap-siap, Mulai Besok SK PPPK Kabupaten/Kota Diserahkan, Ini Rinciannya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved