www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Heboh Pria Berseragam Satpol PP Minta Uang ke Pemilik Kontrakan, Begini Reaksi Kaban Zulfahmi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Tepuk Tepung Tawar, Adrian JCH Tertua di Dumai Mengantri 13 Tahun
Kamis, 25 Mei 2023 - 21:11:50 WIB
Asisten III Setdako Dumai menepuk tepung tawari JCH yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.(foto: bambang/halloriau.com)
Asisten III Setdako Dumai menepuk tepung tawari JCH yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.(foto: bambang/halloriau.com)

Baca juga:

250 CJH Dumai Tahun Ini Diberangkatkan Melalui Embarkasi Haji Batam 20 Mei
Besok Tiba di Tanah Air, Pemko Dumai Siapkan Penyambutan 136 Jamaah Haji
Tuntaskan Seluruh Rukun Haji, Jamaah Haji Dumai Dijadwalkan Pulang 13 Juli

DUMAI - Bagian ADM Kesra Setdako Dumai menggelar seremoni pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) atau Walimatus Safar di gedung Pendopo Kota Dumai, Kamis (25/5/2023).

Walimatus Safar merupakan kegiatan melepas JCH yang diisi dengan tepuk tepung tawar, bermakna sebagai pemberian doa restu dengan harapan JCH diberi kesehatan dan keselamatan serta mendapatkan gelar Haji Mabrur.

Dalam kesempatan itu, Asisten III Setdako Dumai, H Muhammad Syafei mengucapkan selamat kepada seluruh JCH Kota Dumai yang mendapat kesempatan untuk menunaikan rukun islam kelima yaitu ibadah haji.

"Atas nama Pemko dumai saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji mabrur," katanya.

"Jagalah kesehatan agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci, yang utama luruskan niat sehingga seluruh ibadah diterima Allah. Pesan kami kepada seluruh JCH agar tidak lupa mendoakan kota dumai tetap dalam suasana yang aman, damai dan kondusif," sambungnya.

Terakhir Syafei menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan keberangkatan seluruh JCH Kota Dumai menuju Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau di Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Kasi Haji dan Umroh Kota Dumai, Sudarmanto mengatakan, untuk tahun ini Kota Dumai mendapatkan 152 kuota JCH yang dibagi dua kloter keberangkatan.

Untuk kloter pertama sebanyak 137 JCH Dumai akan bergabung dengan Kloter 13 dan 15 JCH bergabung di Kloter Nusantara yang akan berangkat pada 21 Juni 2023.

JCH Kota Dumai akan berangkat ke embarkasi antara di Pekanbaru pada 31 Mei 2023 mendatang dan rencananya akan dilepas Walikota Dumai, H Paisal.

"Kami dari kantor Kemenag kota dumai juga memberangkatkan petugas haji dan tenaga medis untuk memandu JCH kota dumai selama menunaikan ibadah haji dan memantau kesehatan JCH kota dumai," sebutnya.

Dijelaskan Sudarmanto, JCH Kota Dumai tertua adalah Adrian Blomme yang berusia 82 tahun 10 bulan setelah sebelumnya jamaah haji tertua atas nama Fatimah yang berusia 92 tahun gagal berangkat karena meninggal dunia. Sementara untuk JCH termuda yaitu Jamiluddin berusia 22 tahun 9 bulan.

Adrian Blomme mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa berangkat ke tanah suci mekah guna menunaikan rukun Islam yang kelima.

"Saya sangat bangga bisa menunaikan ibadah haji diusia yang saat ini. Secara pribadi semua persiapan sudah selesai dan keluarga juga sudah siap, dan Alhamdulillah tahun ini akhirnya saya bisa berangkat haji," ujar Adrian.

Dikatakan Adrian, dirinya berangkat ke tanah suci Makkah bersama sang istri setelah sempat mengantri selama 13 tahun untuk mendapatkan giliran diberangkatkan ke Makkah.

"Saya mendaftar pada tahun 2010 yang lalu dan Alhamdulillah bisa berangkat tahun ini bersama istri," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian tindak lanjuti soal rombongan berseragam dinas minta uang ke pemilik kontrakan (foto/int)Heboh Pria Berseragam Satpol PP Minta Uang ke Pemilik Kontrakan, Begini Reaksi Kaban Zulfahmi
Layanan bus TMP Pekanbaru gratis mulai akhir pekan besok (foto/int)Catat, Mulai Besok Naik Bus TMP Pekanbaru Gratis
Nenek di Pekanbaru didatangi tiga pria berseragam Satpol PP (foto/detik)Heboh, Nenek di Pekanbaru Didatangi Satpol PP dan Dimintai Rp3 Juta, Ini Kronologinya
Tiga desa di Riau teken MoU Desa Bebas Api dengan PT RAPP (foto/Andy)Nihil Karhutla 2023, Dua Desa Ini Raih Reward Rp100 Juta dari RAPP
Dinas PUPR Kepulauan Meranti Fokus Bangun Infrastruktur Bidang SDA
Langkah Mitigasi Bencana, Dinas PUPR Kepulauan Meranti Fokus Bangun Infrastruktur Bidang SDA
  Pj Gubri, SF Hariyanto prihatin daya tampung sekolah di Riau tak memadai (foto/Yuni)Daya Tampung SMA/SMK Negeri Tak Memadai, Ini Langkah Pemprov Riau
Festival Bakar Tongkang Festival yang masuk Kharisma Event Nusantara 2024 Menparekraf RI (foto/int)Besok, 50 Ribu Wisatawan Bakal Ramaikan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Penyegelan kantor DPW PPP Riau akibat tak lagi percaya pada kepemimpinan Syamsurizal. Spanduk dibentang pada Kamis (20/6/2024) (foto:ist) Syamsurizal: Pengurus Tak Ada Hak Turunkan Ketua DPW PPP
Pendaftaran PPDB SMA/SMK Negeri di Riau resmi dibuka (foto/int)Hari Ini PPDB Riau Dibuka: Sudah Bisa Upload Pernyaratan, Catat Jadwal Lengkapnya
Syamsuar bersama kader Posyandu binaan Sovia.(foto: mimi/halloriau.com)Kader Posyandu Binaan Sovia Sambut Antusias Kedatangan Syamsuar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved