Otomotif
BREAKING NEWS :
ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
 
Penjualan Kendaraan Listrik Toyota di Indonesia Meningkat, Kijang Innova Zenix HEV Pemuncak
Selasa, 06 Februari 2024 - 22:27:29 WIB

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan peningkatan yang signifikan dalam penjualan wholesales pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dengan fokus pada ever-better cars, terutama kendaraan listrik (xEV), penjualan Toyota, termasuk Lexus, meningkat dari 332.443 unit pada tahun 2022 menjadi 339.292 unit pada tahun 2023.

Hal ini membuat pangsa pasar PT TAM meningkat dari 31,7 persen pada tahun 2022 menjadi 33,7 persen pada tahun 2023.

Transformasi ini dipicu kehadiran ikonik MPV keluarga, Kijang Innova Zenix HEV (Hybrid Electric Vehicle), yang diluncurkan akhir 2022 dan mencatatkan penjualan tinggi pada tahun berikutnya.

Kijang Innova Zenix HEV menjadi pemimpin penjualan xEV Toyota dengan total wholesales mencapai 27.705 unit di tahun 2023, disusul oleh Yaris Cross HEV (5.476 unit) dan Corolla Cross HEV (1.217 unit).

Pentingnya pencapaian ini tergambar dalam peningkatan tajam penjualan kendaraan listrik Toyota, meningkat lebih dari 8 kali lipat dari 4.436 unit (2022) menjadi 37.736 unit (2023).

Menariknya, Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV yang mendominasi pasar elektrifikasi nasional adalah hasil produksi Toyota Indonesia.

"PT TAM mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pelanggan kepada mobility solution toyota, sehingga wholesales 2023 dapat meningkat," kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto dilansir detik.com, Selasa (6/2/2024).

"Launching All new kijang innova zenix serta yaris cross mendapatkan animo positif masyarakat, khususnya model HEV yang langsung memimpin penjualan kendaraan elektrifikasi kami," sambungnya.

"Semoga dengan kian lengkapnya pilihan model baru Toyota, khususnya xEV tahun ini, dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan penjualan kendaraan roda empat serta menghadirkan ever better cars yang sesuai kebutuhan pelanggan," tambahnya.

Sementara itu, Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy menekankan komitmen Toyota terhadap keberlanjutan dan ramah lingkungan.

"TAM menghadirkan pilihan lengkap kendaraan elektrifikasi (xEV) mulai dari hybrid electric vehicle (HEV), battery electric vehicle (BEV), hingga plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Ini sesuai dengan inisiatif it's time for everyone untuk mencapai netralitas karbon," terangnya.

Perubahan signifikan juga terlihat dalam kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya kendaraan ramah lingkungan. Penjualan xEV Toyota meningkat dari 1.935 unit (0,7 persen dari total penjualan Toyota) di tahun 2021, menjadi 4.436 unit (1,3 persen) di tahun 2022, dan mencapai rekor baru 37.736 unit (11,1 persen) di tahun 2023.

Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV, sebagai model populer, berhasil memimpin penjualan. Keduanya diproduksi di Indonesia dan mengusung teknologi Hybrid EV yang canggih.

Tahun 2023 juga menjadi momen gemilang bagi All New Kijang Innova Zenix dan All New Yaris Cross, mendapatkan respons positif dari masyarakat dan beberapa kali meraih penghargaan.

Khususnya, All New Kijang Innova Zenix mendapatkan beberapa kali penghargaan Car of The Year 2023 sebagai mobil pilihan keluarga Indonesia.

"Penghargaan ini juga diberikan pada HEV toyota lainnya, yakni corolla cross HEV, corolla altis HEV, dan camry HEV. Selain menyediakan solusi ramah lingkungan, kami juga terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," pungkasnya.(*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
  • Ramalan Zodiak Hari ini 19 Juni 2024: Aquarius Hindari Kesalahan, Gemini Berhemat
  • Pemprov Sumbar Siapkan 3,8 Hektare Lahan Relokasi untuk Korban Bencana di Tanah Datar
  • Riau Menyala 1 Hotspot di Rohul Pagi ini, Sumatera Ada 10 Titik Panas
  • Cuaca di Riau Hari ini: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved