www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Tekan Kenaikan Harga Sembako, Pemkab Pelalawan Gelar Pasar Murah
Rabu, 28 Februari 2024 - 14:52:43 WIB

PELALAWAN - Sebagai salah satu upaya menekan kenaikan harga bahan pokok dan pengendalian inflasi di daerah ini, Pemkab Pelalawan menggelar Operasi Pasar Murah bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan. Operasi pasar murah ini diadakan di Halaman Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Rabu (28/2/2024).

Dikonfirmasi soal ini, Kepala Dinas Perindag Hanafi mengatakan bahwa Bupati Pelalawan, Zukri telah menunjukkan komitmennya untuk peduli dengan membantu masyarakat di daerah ini akan lonjakan harga kebutuhan bahan pokok.

"Karena itu, Pemkab Pelalawan mengadakan Operasi Pasar murah Sembako bekerja sama dengan Disperindag Provinsi Riau dan Bulog Riau," katanya.

Dia mengatakan operasi pasar ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap naiknya harga kebutuhan bahan pokok belakangan ini. Dalam operasi pasar murah ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyediakan beras, minyak, gula, telor, tepung.

"Semua kebutuhan bahan pokok tersebut dijual kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat Pelalawan," ujarnya.

Lanjutnya, untuk harga kebutuhan pokok yang dijual di Operasi Pasar Murah sesuai kemampuan masyarakat yaitu, harga Beras Belida dan Topi Koki 10 kg seharga Rp 140.000, Minyak Goreng Bimoli 2 liter seharga Rp 32.000 dan Minyak Kita seharga perliter Rp 12.000. Harga Gula 1 Kg hanya Rp 15.000, Telor per papan seharga Rp 45.000 dan Tepung terigu merk Segitiga Biru  1 kg seharga Rp 11.000.

"Ini dilakukan sesuai instruksi Bupati Pelalawan H. Zukri,sebagai kepedulian kepada masyarakat Pelalawan untuk menekan kenaikan harga bahan pokok di pasaran. Serta pengendalian inflasi di Kabupaten Pelalawan," jelasnya.

Tambahnya, operasi Pasar murah yang dilaksanakan pada hari ini sangat membuat antusias masyarakat. Bahkan stock yang disediakan untuk di Kecamatan Pangkalan Kerinci habis terjual semuanya. Adapun stock bahan pokok yang disediakan sebanyak 4,5 ton Beras, 600 liter minyak goreng, 130 papan telor, 400 Kg gula, dan 120 Kg tepung Segitiga Biru.

"Sedangkan untuk tahap kedua operasi pasar murah ini akan di adakan di Kecamatan Pangkalan Kuras (Sorek). Jumlah stock bahan pokok yang akan dibawa juga akan sama nantinya. Pelaksanaan operasi pasar murah di Sorek nanti akan di adakan pada Senin depan," ujarnya.

Bupati Pelalawan Zukri di kesempatan itu berharap dengan adanya operasi Pasar murah ini, setidaknya dapat membantu meringankan masyarakat Pelalawan. Dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok di tengah-tengah terjadinya lonjakan harga barang sembako.

Penulis: Andi
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
LLDIKTI Wilayah XVII sosialisasi KIP-K di UIR.(foto: mcr)Sosialisasi KIP-K di UIR, LLDIKTI Wilayah XVII: Peran Yayasan dan PT Penting untuk Sukseskan Program
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Ikuti MTQ ke-42 Riau, Besok Kafilah Pekanbaru Berangkat ke Dumai
Macet di Jalan Sudirman Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Pengendara di Pekanbaru Keluhkan Pak Ogah, Sembarangan Beri Jalan untuk yang Beri Uang
Irvan Herman saat bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (foto/ist)Irvan Herman Masuk Kandidat Potensial Calon Walikota Pekanbaru, Komunikasi Politik Mulai Dijalankan
  Service AHASS siaga untuk pemudik.(foto: istimewa)AHASS Siaga Bantu Pemudik Servis Motor Honda
NETA V.(foto: istimewa)Makin Populer, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Listrik
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto bersama Menhub RI.(foto: sri/halloriau.com)Dukung Gebyar BBI/BBWI, Menhub Beri Bantuan 'By The Service' ke Pemprov Riau
Salah satu baliho sosialisasi Abdul Wahid sebagai bakal calon gubernur Riau (foto:rinai/halloriau) Lebih Baik Kembali ke DPR RI Daripada Jadi Wakil, PKB Pastikan Abdul Wahid Bacalon Gubri
Pj Gubri, SF Hariyanto dijadwalkan buka MTQ Tingkat Provinsi di Dumai (foto/int)Lusa, Pj Gubernur Riau Buka MTQ ke-42 Tingkat Provinsi di Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved