www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Dinas PUPR Kota Pekanbaru Normalisasi Drainase Jalan Cipta Karya
Selasa, 11 Juni 2024 - 21:58:39 WIB

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus berupaya mengatasi masalah banjir yang kerap melanda kota ini.

Kali ini, mereka mengerahkan alat berat jenis ekskavator dan pasukan kuning untuk melakukan normalisasi drainase di Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tuah Madani.

Kadis PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah menegaskan, pihaknya saat ini fokus pada normalisasi parit di Jalan Cipta Karya, bukan pada pembangunan drainase.

“Kami hanya melakukan normalisasi parit saja di jalan cipta karya. Kalau yang melakukan pengaspalan atau overlay jalan itu dilakukan Pemprov riau, karena jalan cipta karya saat ini sudah menjadi kewenangan provinsi," ujar Edward Riansyah dilansir mcr, Selasa (11/6/2024).

Ia menjelaskan bahwa normalisasi parit di Jalan Cipta Karya melibatkan pengerahan pasukan kuning dan satu unit alat berat.

“Kami hanya menggali dan memperbesar parit saja. Dan nantinya juga akan ada parit baru yang dibuat oleh Pemprov Riau,” tambahnya.

Langkah normalisasi ini, menurut Edward, bertujuan untuk mengatasi potensi banjir yang sering terjadi saat curah hujan tinggi.

“Kami rutin membersihkan parit di jalan cipta karya agar masalah banjir dapat terurai dengan baik saat curah hujan tinggi. Memang saat ini banjir masih terjadi, namun dengan waktu surut yang lebih relatif singkat," ungkapnya.

Edward juga menekankan, Dinas PUPR Pekanbaru hanya membantu Pemprov Riau dalam melakukan normalisasi parit di Jalan Cipta Karya.

"Pengerukan saluran air ini bertujuan menambah daya tampung sekaligus memperlancar aliran air, sehingga bisa meminimalisir genangan terutama saat terjadi hujan," pungkasnya.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan solusi jangka panjang dalam mengatasi banjir di wilayah tersebut, sejalan dengan upaya Pemprov Riau dalam memperbaiki infrastruktur jalan di daerah ini.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ETLE terapkan tilang pakai poin.(ilustrasi/int)ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Bencana galodo Sumbar beberapa waktu lalu.(foto: int)Pemprov Sumbar Siapkan 3,8 Hektare Lahan Relokasi untuk Korban Bencana di Tanah Datar
Prakiraan cuaca di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Cuaca di Riau Hari ini: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
  Ramalan zodiak hari ini.(ilustrasi/int)Ramalan Zodiak Hari ini 19 Juni 2024: Aquarius Hindari Kesalahan, Gemini Berhemat
Titik panas di Riau.(ilustrasi/int)Riau Menyala 1 Hotspot di Rohul Pagi ini, Sumatera Ada 10 Titik Panas
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved