www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Disdik Keluarkan Surat Edaran, PAUD Hingga SD Kelas 3 Libur Selama Puasa
Sabtu, 18 Maret 2023 - 12:38:53 WIB

PEKANBARU - Peserta didik PAUD, TK dan sebagian siswa SD diliburkan saat bulan puasa Ramadan. Itu sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru terkait pembelajaran selama bulan Ramadan dan Libur Idulfitri 1444 Hijriah.

Adapun salam surat edaran tersebut salah satunya disampaikan bahwa selama bulan Ramadan peserta didik TK, PAUD dan SD kelas 1,2,3 libur atau tidak masuk sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran terkait pembelajaran selama bulan Ramadan.

"Kita sudah mengeluarkan surat edaran dimana ada beberapa poin yang kita sampaikan terkait pembelajaran selama bulan Ramadan," ujar Jamal, Sabtu (18/3/2023).

Dikatakannya, selama bulan Ramadan, peserta didik TK, PAUD dan SD kelas 1,2,3 libur atau tidak masuk sekolah. Sementara untuk peserta didik kelas 4, 5, 6 serta SMP selama bulan Ramadan tetap melaksanakan pembelajaran.

Khusus untuk awal Ramadan, seluruh peserta didik dari PAUD hingga SMP akan diliburkan mulai tanggal 20 hingga 25 Maret 2023.

"Selanjutnya akan masuk lagi pada tanggal 27 Maret sampai dengan tanggal 14 April 2023 dengan beberapa ketentuan yang telah ditetapkan," katanya.

Selain itu, selama bulan Ramadan, 1 jam pelajaran dilakukan selama 30 menit. Jam belajar dikurangi dari hari biasa. Kemudian, masuk sekolah akan dimulai pukul 08.00 WIB dan diakhiri dengan salat Zuhur berjamaah.

Pihaknya juga mengimbau untuk sekolah dan peserta didik melaksanakan kegiatan yang bersifat keagamaan seperti tadarus, pesantren kilat. "Kita bolehkan juga mengumpulkan sedikit infaq untuk dibagikan jelang penutupan Ramadan," imbaunya.

Sementara untuk pelajaran olahraga atau kesenian, pihaknya tidak menganjurkan. "Untuk pelajaran olahraga dan kesenian sepertinya tidak dulu, lebih banyak kita imbau untuk kegiatan keagamaan," sebutnya.

Kemudian terkait libur lebaran, Jamal mengatakan akan dimulai 17 April sampai dengan tanggal 1 Mei 2023. Kegiatan pembelajaran setelah hari raya Idul Adha akan dilakukan pada tanggal 2 Mei 2023.

Penulis: Rahmad Hidayat
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harimau Sumatera.(ilustrasi/int)Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Jalan Mustika Pekanbaru.(foto: int)Jalan Mustika Pekanbaru Segera Berlaku Satu Arah, Ini Skemanya
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Tak Sekedar Ganti Nama Jadi PSPS Pekanbaru, Muflihun: Manajemen Usulan Ganti Logo
Suzuki Jimny 5-Door di event IIMS 2024.(foto: istimewa)Antusiasme Tinggi Pengunjung IIMS 2024 Terpikat Jimny 5-Door dan Unit Hybrid Suzuki
Pusat Kuliner Kelapa Gading ditutup Pemkab Inhil.(foto: mcr)Banyak Warung Remang-remang, Pemkab Inhil Tutup Pusat Kuliner Kelapa Gading
  Polda Riau sebar foto dan identitas buronan pemilik 640 butir pil ekstasi.(foto: tribunpekanbaru.com)Sebar Foto dan Identitas, Polda Riau Buru Pemilik 640 Ekstasi di Pekanbaru
Jalan rusak di Pekanbaru diserahkan ke Pemprov Riau.(ilustrasi/int)Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
Rider Gresini Ducati, Marc Marquez.(foto: int)Ini 3 Rider yang Masih Sulit Dikejar Marquez di MotoGP 2024
Pabrik Suzuki di Cikarang.(foto: int)Suzuki Siap Produksi Model Baru di Indonesia, Jimny 5 Pintu Masuk Daftar?
Event HSMS 2024 di Living World Pekanbaru dari Capella Honda Riau.(foto: mg1/halloriau.com)Jangan Lewatkan Ragam Promo Capella Honda Riau di HSMS 2024 Living World Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Banjir di Pekanbaru, Pemilik Kendaraan Dorong Mobil di Jalan Jembatan Siak 4
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved