Otomotif
BREAKING NEWS :
Timnas Indonesia U-24 Siap Kandaskan Korut di Laga Pamungkas Asian Games 2022
 
Komitmen Kembangkan Edukasi Berkendara yang Efektif, AHM Bersinergi dengan Jasa Raharja
Kamis, 08 Juni 2023 - 09:12:10 WIB
AHM Bersinergi dengan Jasa Raharja untuk edukasi keselamatan berkendara (foto/ist)
AHM Bersinergi dengan Jasa Raharja untuk edukasi keselamatan berkendara (foto/ist)

JAKARTA - Untuk keselamatan dan kenyamanan pengendara motor, PT Astra Honda Motor (AHM) menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) dengan PT Jasa Raharja. Sinergi ini tercipta dalam mengembangkan program keselamatan berkendara di Indonesia.

Penandatanganan MoU dilakukan secara langsung di AHM Safety Riding dan Training Center Deltamas, Jawa Barat (Jabar) pada Rabu (7/6/2023). Kerja sama bertajuk Sinergi Peningkatan Keselamatan Lalu-Lintas.

AHM bersama PT Jasa Raharja bakal memaksimalkan sumber daya yang dipunya untuk saling mendukung, meningkatkan, dan mengembangkan program edukasi keselamatan berkendara. Khususnya di kalangan mahasiswa dan para pekerja yang aktif menggunakan sepeda motor.

General Manager (GM) Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya menyebut, penandatanganan MoU dengan PT Jasa Raharja merupakan sebuah langkah sinergi perusahaan dalam pengembangan program keselamatan berkendara. Ini sudah dilakukan AHM sejak tahun 2002.

"Selama lebih dari 20 tahun kami terus meningkatkan komitmen untuk mewujudkan budaya keselamatan dan kenyamanan berkendara, terutama bagi pengguna sepeda motor di Indonesia. Kami berharap inisiasi ini dapat memacu budaya #Cari_Aman dan meningkatkan efektivitas program edukasi keselamatan berkendara yang tepat sasaran," ujar Andy.

Dalam perjalanannya mengampanyekan keselamatan berkendara selama 2 dasawarsa, AHM bersama jaringan bisnis sepeda motor Honda telah menyelenggarakan lebih dari 19.000 pelatihan keselamatan berkendara dengan penerima manfaat lebih dari 2,8 juta peserta.

Saat ini AHM memiliki 148 instruktur safety riding, 2.475 advisor safety riding, dan 1.414 advisor safety riding yang berasal dari berbagai komunitas Honda di Tanah Air. Edukasi melalui alat simulasi Honda Riding Trainer atau HRT yang tersebar di seluruh Indonesia tercatat telah dimanfaatkan oleh lebih dari 23 juta orang.

Kerja sama AHM dengan PT Jasa Raharja ini akan dituangkan melalui pelaksanaan program edukasi berkendara, seminar safety riding, hingga kolaborasi pada kegiatan inovasi aman berlalu lintas yakni JR-Rovation. Selain itu, kerja sama ini juga akan semakin memperkuat materi edukasi berkendara yang tepat sasaran bagi masyarakat.

Komitmen keselamatan berkendara AHM tidak hanya berhenti dengan menyiapkan instruktur yang handal namun juga dukungan fasilitas pelatihan. Saat ini, fasilitas Safety Riding Center yang dimiliki Honda mendukung berbagai pelatihan keselamatan berkendara di 9 lokasi yaitu Banten, Jambi, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Riau, Medan, Bandung, serta AHM Safety Riding Park yang merupakan pusat pelatihan safety riding sepeda motor Honda terbesar di Kawasan Asia Tenggara.

Selain itu AHM juga memiliki 5 sekolah binaan yang terletak di Cikarang-Jawa Barat, Menes-Banten, Binjai-Sumatera Utara, Malang-Jawa Timur, dan Buleleng-Bali. Sudah memiliki fasilitas Safety Riding Lab sebagai fasilitas penunjang dalam melakukan edukasi keselamatan berkendara di sekolah. (rilis)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Timnas Indonesia U-24 Siap Kandaskan Korut di Laga Pamungkas Asian Games 2022
  • Jorge Martin Raih Kemenangan Sensasional di Sprint Race MotoGP India 2023
  • 28 Pelaku Pencurian Diringkus Polisi Selama September 2023
  • Berlaku Hingga Akhir September, Beli Mobil Honda Dapat Gratis Perawatan Hingga 4 Tahun
  • Roadshow Bus KPK, Event CFD Pekanbaru Besok Dibatasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Mitsubishi XForce Hadir di Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved