www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Wajah Baru Frank & Co. di Mal SKA Pekanbaru: 'You Are a Diamond' Sambut Pecinta Berlian
 
Kolaborasi SEF-Jasa Raharja Gagas Duta Keselamatan Lalu Lintas Kota Pekanbaru 2024
Minggu, 22 September 2024 - 11:18:20 WIB

PEKANBARU - Student Education Forum (SEF) Pekanbaru telah sukses menggelar Grand Final Duta Keselamatan Lalu Lintas Kota Pekanbaru tahun 2024, yang berlangsung Sabtu (21/9/2024) di Grand Jatra Hotel Pekanbaru.

Sebanyak 17 finalis yang terpilih melalui proses seleksi ketat berhasil maju ke babak Grand Final. Acara pemilihan Duta Keselamatan Lalu Lintas ini merupakan salah satu inisiatif penting dalam menghadapi maraknya kecelakaan lalu lintas, terutama di kalangan generasi muda, Gen Z.

SEF Pekanbaru berkolaborasi dengan Jasa Raharja dalam melaksanakan program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan di jalan raya.

AKBP Dasril L SPd MM, salah satu dewan juri dalam acara tersebut, mengungkapkan pentingnya peran duta dalam menyosialisasikan keselamatan lalu lintas kepada masyarakat.

"Dengan adanya duta keselamatan lalu lintas ini, sangat bermanfaat di mana mereka bisa menyampaikan sosialisasi terhadap masyarakat tentang keselamatan," ucapnya.

"Mereka juga bisa menjadi pelopor keselamatan untuk mengurangi kecelakaan dan menjaga masyarakat supaya tertib, seperti menggunakan helm dan melengkapi surat-surat kendaraan," sambungnya.

Program ini memiliki tujuan besar, yakni melahirkan generasi muda yang peduli terhadap keselamatan di jalan raya.

Diharapkan, dengan adanya Duta Keselamatan Lalu Lintas, kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, akan pentingnya tertib berlalu lintas semakin meningkat.

"Kami merasa bangga dan berterima kasih bisa berkolaborasi dengan Jasa Raharja cabang Riau untuk menciptakan Duta Keselamatan Lalu Lintas Kota Pekanbaru tahun 2024," ujar Chief of Student Education Forum Pekanbaru, Hamed Askar Nesta.

"Dengan adanya ajang ini, kami berharap duta yang terpilih bisa menjadi pelopor keselamatan dan menjadi contoh bagi Gen Z dalam menaati peraturan lalu lintas," tambahnya.

Acara ini juga diharapkan dapat mendorong duta yang terpilih untuk mewujudkan program-program keselamatan yang sudah direncanakan sebelumnya.

Keselamatan lalu lintas bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat, termasuk generasi muda yang menjadi tulang punggung masa depan bangsa.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Reopening Frank & co. di Mal SKA Pekanbaru.(foto: budy/halloriau.com)Wajah Baru Frank & Co. di Mal SKA Pekanbaru: 'You Are a Diamond' Sambut Pecinta Berlian
Grand Final Duta Keselamatan Lalu Lintas Kota Pekanbaru 2024.(foto: istimewa)Kolaborasi SEF-Jasa Raharja Gagas Duta Keselamatan Lalu Lintas Kota Pekanbaru 2024
KPU Kampar melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024. Jumlah Pemilih Pilkada 2024 di Kabupaten Kampar Ditetapkan 601,561 Jiwa
  Ketua PWI Riau, Raja Isyam.(foto: istimewa)PWI Riau Ingatkan Pentingnya Independensi dan Obyektivitas Wartawan dalam Peliputan Pilkada 2024
Ramalan zodiak hari ini.(ilustrasi/int)Ramalan Zodiak 22 September 2024: Taurus Pegang Prinsip, Virgo Hati-hati dengan Orang Baru
Peserta Pelatihan Manajemen Bisnis dan Manajemen Bumdes dan Koperasi foto bersama Bakal Calon Wakil Gubernur Riau Muhammad Wardan di Hotel Furaya, Kota Pekanbaru, Jumat (20/9/2024).Nasir-Wardan Siapkan Program UMKM Bantu Pelaku Usaha
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved