www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB se-Pelalawan Sempena HUT ke-43 Satpam
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Diskopindag Kuansing Minta PT RAPP Bina Pelaku UKM Pembuat Sepatu
Jumat, 24 Maret 2023 - 16:15:09 WIB
Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuantan Singingi menyampaikan terima kasih kepada PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) karena telah melakukan pembinaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di daerah Kuansing. (idi)
Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuantan Singingi menyampaikan terima kasih kepada PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) karena telah melakukan pembinaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di daerah Kuansing. (idi)

Baca juga:

Visi APRIL2030, Ikon Transisi Energi Riau untuk Dunia
APRIL2030: Energi Bersih untuk Dunia Lebih Bersih
Antusias Demi Kemanusiaan, Warga Riau Kompleks Donorkan 1.071 Kantong Darah

TELUK KUANTAN – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengan (UKM) Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuantan Singingi menyampaikan terima kasih kepada PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) karena telah melakukan pembinaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di daerah Kuansing.

Sebab, sejumlah UKM dapat berkembang berkat pembinaan dan dukungan dari perusahaan ini. Salah satunya pelaku usaha batik Kuansing.
Sekarang, kata Kepala Diskopindag Kabupaten Kuansing, Mardansyah meminta PT RAPP melakukan pembinaan kepada pelaku usaha pembuat sepatu Syafrudi alias Rudi di Desa Talontam, Kecamatan Benai.

Rudi menurutnya, telah memproduksi sepatu pria, wanita, dompet, ikat pinggang, dompet mobil hingga tali jam siap.
“Sampai kini usaha Rudi masih eksis,” katanya.

Keberhasilan PT RAPP mendongkrak pelaku usaha Batik Kuansing selama ini kata Mardansyah diharapkan diteruskan pada Rudi usaha yang dilakoni Rudi tersebut.

“Kalau produksi sepatu, ikat pinggang, dompet dan lain berkembang, dapat berdampak baik pada ekonomi pelaku usaha ini,” katanya.
Diharapkan katanya, PT RAPP melakukan pelatihan dan mendukung pelaku usaha ini untuk menerobos pasar. Apalagi PT RAPP juga menghasilkan produk konveksi terbesar di kawasan Asia.

“PT RAPP dapat mendukung pelatihan bagi mereka,” katanya.

Pihak Diskopindag Kabupaten Kuansing telah pula menjalin komunikasi dengan tim CSR PT RAPP agar dapat mendorong mereka untuk menggelar pembinaan dalam bentuk pelatihan kepada pelaku UKM pembuat sepatu ini.

Sementara itu Syafrudi menyatakan telah menggeluti usaha tersebut sejak 3 tahun yang lalu. Menurut pria kelahiran Langkat Provinsi Sumatera Utara itu, usaha tersebut sebelumnya dirintis oleh alhmarhum ayahnya Mahyudin yang telah 9 tahun menetap di Kuansing.

Hasil produksinya kata Rudi, ia telah memproduksi sepatu pria, wanita, dompet, ikat pinggang, dompet mobil hingga tali jam siap kira produksi.

“Hasil produksinya juga telah dipakai pejabat dan pegawai Pemerintah Kabupaten Kuansing dan warga umum lainnya,” katanya.

Kemampuan dirinya memproduksi tersebut karena pernah mengikuti pelatihan pembuatan sepatu di Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur di Kompeks Tanggulanggin, dengan kualifikasi punya standar Inggris. Karena itu tidak heran barang-barang yang diproduksi kualitasnya tinggi dengan harga terjangkau.

Namun demikian Rudi berharap ke depan tetap ada pembinaan dari pemerintah dan perusahaan yang ada di derah ini melalui pelatihan dan permodalan. Agar usaha yang telah dirintis terus berkembang dan menciptakan lapangan usaha dan lapangan kerja lebih banyak. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB HUT ke-43 Satpam.(foto: andi/halloriau.com)Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB se-Pelalawan Sempena HUT ke-43 Satpam
Mendagri Tito Karnavian melantik Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto di Gedung Kemendagri, Jakarta (foto/Mg1)Resmi Jabat Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto Siap Emban Amanah dan Berikan Contoh Baik
Karhutla.(ilustrasi/int)BPBD Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Bahaya Karhutla
Bupati Pelalawan H Zukri bersama Apindo berdiskusi mengenai upaya pencegahan stunting (foto/Andy)Diskusi Penanganan Stunting, Bupati Pelalawan Ajak Apindo Bersinergi
Telkomsel dan ZTE menandatangani sebuah Strategic Partnership Agreement di Mobile World Conference 2024 Barcelona, Selasa (27/2/2024). Foto IstTelkomsel dan ZTE Perkuat Kolaborasi Strategis di MWC 2024 Barcelona
  Baznas Provinsi Riau borong 3 kategori penghargaan di Baznas Award 2024 (foto/Mg1)Baznas Riau Borong 3 Penghargaan di Baznas Award 2024
BBPOM Pekanbaru sita 4.007 pcs produk kosmetik ilegal yang mengandung bahan berbahaya dan kedaluwarsa (foto/Mg2)BPOM Pekanbaru Sita 4.007 Kosmetik Ilegal Berbahaya Senilai Rp 128 Juta
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi soroti anggaran Pemko yang terbatas (foto/int)Dewan Soroti Anggaran Penanganan Jalan Rusak dan Banjir Pekanbaru Selalu Defisit
ICDX Group Journalist Class untuk edukasi masyarakat (foto/ist)ICDX Gandeng Media Massa Edukasi ke Masyarakat Soal Perdagangan Berjangka Komoditi
Mendagri Tito Karnavian melantik Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/ist)Mendagri Ingatkan Kinerja Pj Gubernur Riau SF Hariyanto Dievaluasi Tiap 3 Bulan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
SF Hariyanto Resmi Jabat Pj Gubernur Riau
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved