www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Kios BBM Eceran Terbakar di Rohil, Pengangguran Diamankan Polisi
Selasa, 11 Juni 2024 - 14:53:36 WIB

BAGANSIAPIAPI - Diduga karena ceroboh atau bermain-main hingga menimbulkan kerugian dan membahayakan nyawa orang, SA (20) warga Jalan Satria Tangko, Kelurahan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko diamankan Reskrim Polsek Bangko pada Minggu (9/6/2024)

Pengangguran itu diamankan, sebab sebagai penyebab terjadinya kebakaran kios minyak milik korban seorang honorer BPBD bernama Ade Afriangga (20) yang terletak di Jalan Pahlawan. Ia bermain mancis saat Haikal Rinaldi mengisikan BBM pertalite ke jerigen hingga memantik terjadinya kebakaran.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri STrk MM membenarkan pihaknya melalui jajaran telah diamankan satu orang laki-laki diduga pelaku tindak pidana kejahatan yang membahayakan keamanan umum bagi orang atau barang (kebakaran).

Korban mendapat telepon dari adiknya bernama Haikal Rinaldi yang menjadi penjaga kios minyak miliknya sudah habis terbakar. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian materil sebesar Rp15 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bangko.

Setelah didapatkan laporan dari korban, kemudian Kapolsek Bangko dan seluruh anggota Polsek Bangko menuju TKP. Melakukan pemadaman dibantu pihak Dinas Damkar Kabupaten Rohil.

Kemudian pada saat itu juga Unit Reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Irwandy H Turnip, Bersama Panit 1 Opsnal Polsek Bangko Ipda Dahri Iskandar Lubis dengan respon cepat langsung melakukan rangkaian penyelidikan terhadap dugaan kebakaran tersebut di TKP. Pada saat terbakar dan ramai dikunjungi masyarakat untuk menyaksikan kebakaran tersebut.

Lalu Unit Reskrim Polsek Bangko melakukan pencarian terhadap orang yang menjaga warung atau kios tersebut yakni bernama Haikal Rinaldi yang didapati berada di tengah keramaian massa yang menonton pemadaman kebakaran.

Unit Reskrim Polsek Bangko melakukan interogasi terhadap SA. Ternyata saat Haikal sedang menyalin minyak pertalite dari jerigen ke botol. Namun SA bermain atau bercanda menghidupkan mancis didekat minyak tersebut dan kemudian api menyala di jerigen minyak tersebut.

Kemudian Unit reskrim Polsek Bangko Melakukan Penangkapan Terhadap SA Hasibuan yang berada tidak jauh dari TKP. Setelah itu unit reskrim Polsek Bangko langsung melakukan pengeledahan badan terhadap SA dan menemukan satu mancis, lalu unit Reskrim Polsek Bangko melakukan interogasi terhadapnya.

SA mengakui penyebab terjadinya kebakaran tersebut disebabkan dikarenakan bermain mancis pada saat Haikal Rinaldi sedang Menyalin minyak pertalite dari jerigen ke botol. Kemudian Unit Reskrim Polsek Bangko membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Bangko guna penyidikan lebih lanjut, Kata Iptu Yulanda Alvaleri.

Untuk barang bukti, satu buah korek api (mancis), dua jerigen minyak bekas terbakar, satu buah corong bewarna abu-abu satu buah canting minyak, dua bungkus plastik berisi serpihan kayu bekas terbakar.

Tidak hanya mengamankan tersangka, tapi juga mengamankan barang bukti, melakukan gelar perkara dan sebagainya untuk kasus ini. Tindakan yang diambil lainnya melakukan pemeriksaan TKP dengan Ahli dari Labfor Polda Riau.

Penulis: Afrizal
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ETLE terapkan tilang pakai poin.(ilustrasi/int)ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Bencana galodo Sumbar beberapa waktu lalu.(foto: int)Pemprov Sumbar Siapkan 3,8 Hektare Lahan Relokasi untuk Korban Bencana di Tanah Datar
Prakiraan cuaca di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Cuaca di Riau Hari ini: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
  Ramalan zodiak hari ini.(ilustrasi/int)Ramalan Zodiak Hari ini 19 Juni 2024: Aquarius Hindari Kesalahan, Gemini Berhemat
Titik panas di Riau.(ilustrasi/int)Riau Menyala 1 Hotspot di Rohul Pagi ini, Sumatera Ada 10 Titik Panas
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved