www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Polisi Selidiki Kasus Pembuangan Bayi dalam Plastik di Belakang Hutan Kota Bagansiapiapi
Kamis, 02 Mei 2024 - 14:58:31 WIB

BAGANSIAPIAPI - Warga Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan yang diduga dibuang orang tuanya. Bayi itu terbungkus daster dan plastik kresek.

Bayi malang tersebut ditemukan warga di Jalan Mulyorejo, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada Rabu 1 April 2024 malam sekira pukul 21.00 wib.

Kapolsek Bangko Kompol IMT Sinurat saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Irwandy H Tunip, Kamis, (2/5) membenarkan adanya penemuan bayi tersebut.

"Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan terhadap perkara penemuan bayi yang diduga dibuang tersebut," kata Kompol IMT Sinurat.

Saat mendapatkan informasi adanya penemuan bayi itu lanjut Kapolsek, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan serangkaian penyelidikan.

"Unit Reskrim Polsek Bangko telah melakukan berbagai rangkaian penyelidikan untuk mengungkap perkara dugaan pembuangan bayi ini," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa seorang bayi perempuan yang baru saja lahir dan masih lengkap dengan ari-arinya terbungkus baju daster ditemukan oleh warga belakang Hutan Kota Bagansiapiapi.

Seorang anak bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga dibuang oleh orang tuanya tersebut pertama kali ditemukan seorang warga bernama Sukardi.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, penemuan bayi itu bermula pada hari Rabu, 1 Mei 2024 sekira pukul 20.55 wib oleh seorang warga bernama Sukardi yang sedang berjalan keluar rumah nya dengan tujuan ingin membeli sesuatu di warung.

Saat baru keluar rumah, sekira pukul 21.00 wib, ia mendengar adanya suara tangisan anak bayi dan setelah beberapa saat mencari (tepatnya di taman bunga miliknya) saksi menemukan seorang bayi perempuan yang terlihat baru saja dilahirkan oleh orang tuanya dengan terbungkus baju Daster.

Mendapati penemuan tesebut, warga tersebut kemudian memanggil salah seorang warga bernama Wak Jay untuk memberi tahukan penemuan tersebut.

Selanjutnya, Wak Jay menghubungi Babinsa Bagan Punak Meranti Serka Alfin dan Bhabinkamtibmas Bripka Gusmanto guna memberitahukan perihal penemuan bayi tersebut.

Setelah Serka Alfin dan Bripka Gusmanto tiba di TKP, selanjutnya secara bersama-sama melakukan evakuasi bayi perempuan tersebut ke Puskesmas Bagan Punak dan ditangani langsung oleh Kapus Bagan Punak dr. Robiatun SKM.

Kemudian, dilakukan pemeriksaan singkat dan diketahui bahwa kondisi bayi dalam keadaan baik. Saat ini bayi tersebut di titipkan di rumah Ibu RT.009 yakni Salmah hingga esok sembari menunggu petunjuk dari Dinas Sosial setempat.

Penulis: Afrizal
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat kegiatan PIN Polio di Pekanbaru.(foto: int)PIN Polio di Pekanbaru Sasar 145.754 Anak di 1.533 Pos Imunisasi
Motor matic dilindas truk Fuso yang masuk ke Jalan Arengka, Pekanbaru (foto/IG Pekanbaruviral)Video Kecelakaan Viral di Pekanbaru, Truk Fuso Lindas Motor
Rombongan Agung-Markarius kunjungi pemilik Ponpes Babussalam Tuan Guru Ismail Royan, Selasa (23/7/2024) (foto:ist)Tuan Guru Ismail Royan Doakan AMAN, Sebut Calon Pemimpin yang Berpotensi
BKPSDM Rohil, Acil Rustianto, saat bertindak sebagai pembina apel pagi (foto/afrizal)ASN Pemkab Rohil Harus Penuhi Kewajiban Sebelum Menuntut Hak
  Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Arus Bawah condong SF Hariyanto lebih cocok jadi wakil Abdul Wahid dalam Pilgub Riau 2024 (foto/int)Arus Bawah: SF Hariyanto Cocok Jadi Wakil Abdul Wahid di Pilgub Riau
Sekda Pekanbaru, Indra Pomi sudah beri teguran ke penyedia layanan kabel optik (foto/int)Warga Pekanbaru Terjerat Kabel Optik dan Masuk RS, Ini Reaksi Pemko
Pj Gubri, SF Hariyanto menyerahkan SK PPPK guru honor Kuansing dan Inhu (foto/int)Akhirnya 332 Guru Honorer di Inhu dan Kuansing Terima SK PPPK
Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Agung-Markarius minta nasehat Tuan Guru Ismail Royan (foto/Mimi)Calon Walikota Pekanbaru Agung-Markarius Sambangi Tuan Guru Ismail Royan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved