www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Hotspot Riau Terdeteksi 36 Titik Sore Ini, Tersebar di 7 Kabupaten/Kota
 
PTPN IV Palmco Gencarkan Revitalisasi Sawit Rakyat: Target 60.000 Hektare Hingga 2026
Sabtu, 27 Januari 2024 - 21:08:41 WIB
Peremajaan sawit.(ilustrasi/int)
Peremajaan sawit.(ilustrasi/int)

Baca juga:

JAKARTA - PTPN IV Palmco, subholding BUMN PT Perkebunan Nusantara III (Persero), ambisius merencanakan peremajaan 60.000 hektare perkebunan sawit petani yang tidak produktif.

Pengumuman ini disampaikan pada Workshop PTPN untuk Sawit Rakyat di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (25/1/2024).

Direktur Utama Holding PTPN III, Mohammad Abdul Ghani menjelaskan, komitmen perseroan untuk mengakselerasi peremajaan sawit rakyat (PSR) guna meningkatkan produktivitas petani.

"Kami harus melakukan peremajaan sawit rakyat 60.000 hektare sampai 2026, khusus di Kalbar ada 16.000 hektare lebih," ungkap Ghani dilansir bisnis.com.

Ghani menegaskan, PTPN sebagai perusahaan plat merah, tidak hanya mencari keuntungan tetapi juga berperan sebagai agen pembangunan.

Dia percaya bahwa target ambisius tersebut dapat tercapai dengan dukungan pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Kalbar.

Direktur Utama PTPN IV Palmco, Jatmiko Krisna Santosa menyambut baik workshop bersama petani, asosiasi dan pemerintah.

Ia menilai kegiatan ini sebagai langkah tepat untuk mempercepat PSR di Kalbar, terutama dalam penguatan SDM bagi petani mitra perseroan.

Jatmiko mengungkapkan, program penguatan SDM merupakan salah satu dari empat program kemitraan dengan petani rakyat.

Program lainnya melibatkan kemitraan penuh, penyediaan bibit bersertifikat, dan perusahaan sebagai offtaker. Terkait program bibit bersertifikat, PTPN IV Palmco berencana mendatangkan 300.000 bibit siap tanam.

"Program ini Insya Allah akan kita laksanakan secara berkelanjutan sehingga cita-cita kita dalam meningkatkan produktivitas sawit rakyat dapat tercapai," tukas Jatmiko.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi hotspot di Riau terdeteksi puluhan titik (foto/int)Hotspot Riau Terdeteksi 36 Titik Sore Ini, Tersebar di 7 Kabupaten/Kota
Besok malam, KPU Riau menggelar debat perdana tiga Paslon Gubernur dan Wagub Riau 2024 (foto/int)KPU Riau Umumkan Aturan Main dan Tema Debat Perdana Pilgubri Besok
Anggota DPRD Pekanbaru, Nofrizal meminta masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan di tengah cuaca panas ekstrem (foto/int)Panas Ekstrem Picu Kebakaran, Nofrizal Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan
  Anggota DPRD Riau, Hardianto (foto/int)Cuaca Masih Panas di Riau, DPRD Minta Pemprov Lakukan Rekayasa Cuaca
Hasil survei The Republic Institute, Tim Nasir-Wardan optimis raih kemenangan di Pilgub 2024 (foto/ist)Hasil Survei Pilgubri 2024 Terbaru: Elektabilitas Nawaitu Naik
Ribuan pemilih pemula di Pekanbaru masih belum rekam e-KTP (foto/int)Ribuan Pemilih Pemula Belum Rekam e-KTP, Disdukcapil Masih Buka Layanan H-1 Pencoblosan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved