www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
 
Harga Emas Antam Anjlok Jumat Ini, Cek Rinciannya
Jumat, 24 Mei 2024 - 11:56:10 WIB

JAKARTA - Harga emas 24 karat produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mengalami penurunan signifikan pada Jumat ini (24/5/2024). Harga jual emas Antam turun sebesar Rp 20.000 per gram, dari Rp 1.345.000 per gram menjadi Rp 1.325.000 per gram.

Sementara itu, harga buyback atau pembelian kembali emas oleh Antam juga merosot, turun Rp 23.000 per gram, dari Rp 1.234.000 per gram menjadi Rp 1.211.000 per gram.

Penting untuk diketahui, harga emas dan harga buyback Antam ditetapkan berdasarkan kondisi pasar dan berbagai faktor ekonomi lainnya.

Dikutip dari kontan.co.id, harga emas yang berlaku saat ini diterapkan ketika konsumen membeli emas dari gerai Logam Mulia Antam. Sementara itu, harga buyback adalah harga yang ditawarkan Antam ketika konsumen menjual kembali emas batangan mereka ke gerai tersebut.

Perbedaan antara harga jual dan harga buyback ini sangat penting untuk diperhatikan oleh para investor emas. Selisih harga tersebut dapat mempengaruhi perhitungan potensi keuntungan atau kerugian investasi emas batangan.

Maka itu, siapa saja yang serius ingin berinvestasi emas harus mencermati kedua harga ini dengan seksama.

Penurunan harga emas ini bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk kondisi ekonomi global, nilai tukar mata uang, dan kebijakan moneter. Investor emas disarankan untuk selalu memantau perkembangan harga dan berita terkait agar dapat membuat keputusan investasi yang tepat.

Harga emas sering kali dianggap sebagai indikator kesehatan ekonomi global. Saat ketidakpastian ekonomi meningkat, harga emas cenderung naik karena dianggap sebagai aset safe haven. Sebaliknya, ketika kondisi ekonomi stabil, harga emas bisa menurun seperti yang terjadi saat ini. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
  Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
Pintu Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: tribunpekanbaru.com)Peningkatan Arus Balik Iduladha di Tol Riau Diprediksi Memuncak Hari ini
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved