www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Atasi Karhuta, 7 Helikopter Sudah Siaga di Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Dorong Penggunaan QRIS
TPAKD Perekonomian Bengkalis Gelar Capacity Building ke Pelaku UMKM
Selasa, 09 Juli 2024 - 23:11:30 WIB

BENGKALIS - Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Bengkalis menggelar Sosialisasi dan Capacity Building Pengguna Qris Ekonomi UMKM. Ini untuk memajukan dan memberi pelayananan yang baik bagi usaha mikro.

40 peserta pelaku UMKM mengikuti sosialisasi yang berlangsung di Gazebo Utama Pantai Indah Selat baru, Selasa (9/7/2024). Kegiatan ini dibuka Bupati diwakili Kabag perekonomian, Khairi Fahrizal. Sosialisasi Capacity Building TPAKD ini sebagai sarana untuk dapat meningkatkan kapasitas dan capaian target indeks inklusif keuangan tahun ini.

Selain itu, TPAKD diminta untuk tetap dapat mengejar target dari tujuh program kerja yang telah disusun. Agar masyarakat dapat merasakan secepatnya dampak dari seluruh program kerja TPAKD Bengkalis 2024.

"Target kita ketujuh program tersebut harus mencapai 100% (persen), agar peran Pemerintah dalam memastikan literasi dan inklusi keuangan di Kabupaten Bengkalis terlaksana dengan optimal," ujar Khairi Fahrizal membacakan sambutan bupati.

Bupati juga berharap TPAKD Bengkalis dapat lebih termotivasi dalam mengimplementasikan seluruh program kerja secara optimal, terhadap target-target capaian yang telah dirumuskan.

"Kami berharap TPAKD dapat lebih termotivasi dan siap mengimplementasikan seluruh program kerja dan dapat menyelaraskan target capaian," harapnya.

Sosialisasi ini ditujukan kepada pelaku UMKM yang berada di sepanjang jalur Pantai Indah Selat Baru. Dengan tujuan agar disaat pengunjung dari luar maupun dalam daerah yang datang, bisa membayar tidak hanya menggunakan uang tunai akan tetapi juga bisa melalui QRIS.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber dari Lembaga Perbankan Kabupaten Bengkalis, Pimpinan cabang Bank BRK Syariah Bantan, Nofri Suyono dan Pimpinan cabang Bank Mandiri Bengkalis, Markos Lumbantoruan.

Saat acara berlangsung, pelaku UMKM yang belum menggunakan QRIS langsung didaftarkan dan diambil data oleh petugas perbankan yang ada di lokasi acara. Pembuatan QRIS untuk para pelaku usaha ini dibagi beberapa kelompok yang dipandu Kepala Pimpinan Cabang Bank BRKS Kecamatan Bantan.

Diakhir sambutannya, Kabag perekonomian Setda Kabupaten Bengkalis berharap agar pelaku usaha mikro UMKM bisa menggunakan QRIS untuk transaksi pembayaran.

"Kami berharap semua pelaku usaha UMKM sudah bisa menggunakan QRIS yang merupakan tujuh program TPAKD Kabupaten Bengkalis," harap Khairi.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Helikopter bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Atasi Karhuta, 7 Helikopter Sudah Siaga di Riau
Ilustrasi anjungan pengeboran minyak lepas pantai.PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat kegiatan PIN Polio di Pekanbaru.(foto: int)PIN Polio di Pekanbaru Sasar 145.754 Anak di 1.533 Pos Imunisasi
Motor matic dilindas truk Fuso yang masuk ke Jalan Arengka, Pekanbaru (foto/IG Pekanbaruviral)Video Kecelakaan Viral di Pekanbaru, Truk Fuso Lindas Motor
  Acara diskusi Mitsubishi Fuso di GIIAS 2024.Mitsubishi Fuso eCanter Punya Teknologi Canggih ala Mobil Mewah
Penjabat (Pj) Walikota Risnandar MahiwaWalko Risnandar Berencana Tarik Event di Pusat, Riau Bhayangkara Run Jadi Acuan
Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Arus Bawah condong SF Hariyanto lebih cocok jadi wakil Abdul Wahid dalam Pilgub Riau 2024 (foto/int)Arus Bawah: SF Hariyanto Cocok Jadi Wakil Abdul Wahid di Pilgub Riau
Sekda Pekanbaru, Indra Pomi sudah beri teguran ke penyedia layanan kabel optik (foto/int)Warga Pekanbaru Terjerat Kabel Optik dan Masuk RS, Ini Reaksi Pemko
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved