Otomotif
BREAKING NEWS :
PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
 
Wuling Kerjasama dengan Telkomsel untuk Manfaatkan Teknologi Pintarnya
Minggu, 17 Desember 2023 - 06:45:28 WIB

JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) bersama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) bagian dari Telkom Group, secara resmi menjalin kerjasama bertepatan dengan diluncurkannya mobil listrik terbaru mereka yakni BinguoEV beberapa waktu yang lalu.

Kerjasama keduanya ini akan memberikan kenyamanan kepada para pelanggan untuk memberikan pengalaman berkendara yang terhubung dan inovatif bagi para pelanggan kendaraan listrik Wuling dengan memanfaatkan jaringan dan layanan digital terdepan Telkomsel.

“Melalui kolaborasi ini, kami bersama-sama dengan Telkomsel mengambil bagian dalam EVolution Indonesia: Accelerating Sustainable Ecosystem for a Greener Future. Kami tidak hanya berfokus pada pengembangan layanan Internet of Vehicle untuk pengguna Wuling EV, tetapi juga menciptakan ekosistem yang mendukung mobilitas berkelanjutan secara menyeluruh,” kata Sales & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dalam keterangan resminya, Sabtu.

Kerjasama ini akan senantiasa memberikan pengalaman berkendara yang lebih canggih dengan memanfaatkan infrastruktur jaringan yang dimiliki oleh Telkomsel melalui tersedianya profil kartu SIM B2B Telkomsel untuk memanfaatkan fitur Internet of Vehicle (Connected Car).

Dia juga menyatakan bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat lebih kepada para pemilik mobil listrik Wuling untuk menikmati layanan telematika yang canggih, termasuk pemantauan kondisi kendaraan, navigasi pintar, dan hiburan di dalam mobil.

Tidak hanya itu saja, kerjasama ini juga menjadi landasan bagi Wuling untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih cerdas dan terintegrasi bagi konsumen dengan memanfaatkan solusi IoT (Internet of Things) itu sendiri.

Kerjasama ini juga berlanjut dalam bidang Fleet Management System. Telkomsel akan menyediakan solusi IoT khusus yang dirancang untuk sistem manajemen armada dalam upaya untuk mendukung pemilik armada kendaraan listrik Wuling.

Solusi ini tidak hanya mencakup pemantauan real-time dan pelaporan kinerja kendaraan, tetapi juga integrasi yang tepat untuk stasiun pengisian daya kendaraan listrik.

“Mengedepankan semangat #PastiAdaSolusi, Telkomsel berkomitmen memastikan ketersediaan aset dan kapabilitas infrastruktur jaringan terdepan dan terluasnya bagi para pelanggan Telkomsel dan pemilik Wuling EV di seluruh Indonesia guna mendukung pengalaman berkendara listrik yang lebih canggih dan efisien dengan konsep solusi konektivitas transportasi berbasis IoT terkini, Connected Car,” ucap Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna.

Wuling dan Telkomsel juga akan menghadirkan kampanye pemasaran bersama dengan penawaran produk yang lebih tepat sasaran sesuai preferensi dan kebutuhan pelanggan melalui pemanfaatan platform telco data insight yang akan membuka peluang bagi lebih dari 158,3 juta pelanggan Telkomsel.

Dengan implementasi strategi pemasaran berbasis data yang lebih baik, kedua perusahaan akan mendorong pertumbuhan bisnis dan ekosistem digital Indonesia yang semakin inovatif dan terkoneksi, seperti yang dilansir dari antaranews. (*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
  • AHASS Siaga Bantu Pemudik Servis Motor Honda
  • Sosialisasi KIP-K di UIR, LLDIKTI Wilayah XVII: Peran Yayasan dan PT Penting untuk Sukseskan Program
  • Makin Populer, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Listrik
  • Ikuti MTQ ke-42 Riau, Besok Kafilah Pekanbaru Berangkat ke Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Trade In Festival Astra Daihatsu Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved