Otomotif
BREAKING NEWS :
Pembangunan Pasar Induk Masih Terbengkalai, Kadisperindag Sebut Begini
 
Penjualan Wuling Tumbuh 18 Persen di 2022, Bagaimana Target 2023?
Senin, 23 Januari 2023 - 08:02:49 WIB
Wuling Experiance Weekend di Pekanbaru
Wuling Experiance Weekend di Pekanbaru

PEKANBARU – Wuling Motors mematok target penjualan pada 2023 dapat melampaui capaian tahun lalu. Adapun, pada 2022 pabrikan otomotif asal China itu berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 18 persen.

"Jadi sebenernya 2022 [tumbuh] 18 persen, 2023 pasti lebih baik dan kami pasti maunya semakin lama semakin baik, kami harapkan lebih dari iitu, tapi kita lihat nanti di lapangan seperti apa, dan apa yang akan kami lakukan ke depan, yang jelas kami akan mengeluarkan beberapa [produk], dan akan tetap fokus pada produk yang dikeluarkan, kami juga akan tetap memaksimalkan produk itu untuk konsumen di Indonesia,"  kata Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dikutip Minggu (22/1/2023).

Dian mengatakan dengan adanya insentif kendaraan listrik yang direncanakan pemerintah dapat meluncur pada tahun ini diharapkan dapat mendorong permintaan mobil listrik. Terlebih, Wuling Air ev memiliki harga terjangkau dibanding mobil listrik lain.

Meskipun demikian, dia mengungkapkan bahwa Wuling masih menunggu kepastian pemerintah untuk detail dari regulasi tersebut. Oleh sebab itu, Wuling belum bisa membeberkan strategi ke depan untuk menambah kapasitas produksi.

“Nanti kita lihat sebenarnya permintaannya seperti apa, segala sesuatu kan kemungkinannya banyak. Kondisinya kalau kita lihat tahun kemarin, sebenarnya sangat dinamis dan dengan kondisi dinamis itu pun kami merespons kebutuhan masyarakat. Strategi kami [2023] juga akan cepat dalam merespons kondisi dinamis itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Wuling Motors berhasil mencatatkan kinerja penjualan sebanyak 30.037 unit sepanjang 2022, tumbuh 18 persen dibanding tahun sebelumnya.

Dalam jumlah tersebut, model Confero menjadi tulang punggung penjualan Wuling Motors tahun lalu dengan berhasil terjual 10.844 unit.

Kontributor terbanyak kedua diraih mobil listrik andalan Wuling, yaitu Air ev yang telah dilego 8.053 unit, kemudian seri Almaz berhasil menyumbang 18 persen, New Cortez 13 persen, dan Formo 5 persen.

Terbaru, pada awal 2023, pabrikan mobil asal China itu telah meluncurkan kendaraan komersial Formo Max yang diklaim lebih unggul dari sisi ukuran bak kargo dan teknologi dikelasnya, seperti yang dilansir dari bisnis.

“Mari kita sambut tahun ini dengan optimisme untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di segala sektor, termasuk dunia usaha,” ungkapnya. (*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Pembangunan Pasar Induk Masih Terbengkalai, Kadisperindag Sebut Begini
  • Terkait Dugaan Penyalahgunaan Jabatan di KPID, DPRD Riau Sarankan Bentuk Dewan Kehormatan
  • Sejumlah Wilayah di Pekanbaru Masih Terendam Banjir
  • Musrenbang Lubuk Batu Jaya, Infrastruktur dan Pendidikan Dominasi Usulan Prioritas
  • Antisipasi LGBT, Satpol PP Pekanbaru Sidak Tempat Hiburan Malam
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Konsumen Kerinci Bawa Pulang Motor Suzuki
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved