www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Sinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
 
Kelok Sembilan di Sumbar Bakal Ditata, Pedagang Dipindah ke Rest Area
Rabu, 15 September 2021 - 08:16:24 WIB
Kelok Sembilan
Kelok Sembilan

PEKANBARU - Pemprov Sumatera Barat (Sumbar) bakal memindahkan atau merelokasi para pedagang di kawasan Jembatan Kelok Sembilan di Limapuluh Kota. Gubernur Sumbar, Mahyeldi, menjamin tak ada pihak yang dirugikan.

"Penataan Kelok Sembilan dilakukan karena ada ketentuan tidak boleh ada kendaraan yang berhenti di sepanjang jembatan. Pedagang di lokasi tersebut akan kita relokasi ke area istirahat yang nyaman yang tengah kita persiapkan," kata Mahyeldi seperti dilansir dari Antara, Selasa (14/9/2021).

Dia mengatakan Jembatan Kelok Sembilan merupakan aset negara yang menjadi salah satu destinasi wisata di Limapuluh Kota. Dia mengatakan penataan dilakukan untuk menjaga manfaat dan kondisi jembatan.

Mahyeldi juga berterima kasih ke para pedagang di Kelok Sembilan yang bersedia pindah ke area istirahat yang disiapkan. Dia berharap penataan dan pengelolaan aset bisa dipercepat.

"Kita akan maksimalkan pembangunan rest area secepatnya dengan fasilitas yang memadai sehingga pengunjung dan pedagang bisa nyaman," ujarnya, seperti yang dilansir dari detik.

Area istirahat itu akan dikelola bersama pemerintah, nagari dan masyarakat. Dia menilai hal itu bakal menguntungkan masyarakat.

Bupati Limapuluh Kota, Syafaruddin, mengaku mendukung penataan Kelok Sembilan. Dia menilai penataan bakal membuat kawasan Kelok Sembilan lebih bersih dan rapi.

Kepala Dinas Pariwisata Limapuluh Kota, Ningsih, mengatakan area istirahat akan dilengkapi tempat parkir yang luas bagi pengunjung. Selain itu, rest area bakal dilengkapi tempat berjualan dan tempat ibadah. Lokasinya berjarak 3 Km dari Kelok Sembilan.

"Nanti akan ada aktivitas pengelolaan transportasi wisata kelok sembilan yang dapat dikelola masyarakat setempat," katanya.

Selama ini, banyak pedagang yang berjualan di jembatan Kelok Sembilan. Mereka menggelar dagangannya sehingga memancing pengendara untuk singgah beristirahat sambil berswafoto.

Padahal, ada larangan berhenti di jembatan itu. Kendaraan yang parkir di jembatan dikhawatirkan mengganggu konstruksi jembatan.*


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IntSinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana (foto Arsip Bappebti)Tindak Tegas, Kemendag Blokir 249 Domain Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Tanpa Izin
ilustrasiHujan Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau
  IlustrasiRiau Usulkan Pembebasan Lahan Percepatan 4 Jalan Tol ke Pusat
Tokoh masyarakat Riau asal Meranti Wan Abu Bakar menyerahkan formatur kepengurusan PerMasKab Kepulauan Meranti kepada ketua terpilih, NazaruddinNazaruddin Pimpin PerMasKab Kepulauan Meranti Pekanbaru Periode 2021-2026
Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi30 Anak di Riau Meninggal Akibat Covid-19, Orang Tua Harus Waspada
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tim Verifikasi Diskominfotik Inhu Kunjungi halloriau.com
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved