www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
 
Super Air Jet Buka Rute Pekanbaru-Kualanamu, Astindo Riau Harap Harga Tiket Turun
Selasa, 04 Juni 2024 - 12:52:58 WIB

PEKANBARU - Super Air Jet resmi membuka rute penerbangan langsung Pekanbaru-Kualanamu, Medan per sejak 1 Juni lalu. Astindo DPD Riau menyambut baik rute dengan pesawat Airbus A320-200 yang modern dan nyaman itu.

Bagi Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) DPD Riau, Harpina Dian Sari penerbangan langsung Pekanbaru-Kualanamu menjadi alternatif menarik bagi para pelancong dan pebisnis. Karena selama ini rute tersebut dilayani menggunakan penerbangan pesawat baling-baling dengan kapasitas terbatas.

Menurut Dian Sari, pembukaan rute ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan.

"Selama ini, kita harus terbang ke Medan dengan pesawat kecil seperti Wings Air atau pesawat baling-baling dengan kapasitas hanya 60 penumpang. Harga tiket termurah sekitar Rp 1,8 juta hingga Rp 2,2 juta sekali jalan, dengan pesawat terbatas," jelas Dian.

Ia menambahkan dengan pesawat Airbus A320-200 Pekanbaru-Medan PP dengan kapasitas 160 penumpang, diharapkan bisa menurunkan harga tiket dapat di bawah Rp 1 juta.

"Dulu, tiket ke Medan dengan Boeing hanya Rp 500-600 ribu saja sekali jalan. Semoga harga tiket bisa turun lagi dengan kehadiran Super Air Jet ini," ujar Dian Sari.

Dengan penerbangan langsung ini, waktu tempuh hanya satu jam, sangat menguntungkan dibandingkan harus menempuh perjalanan darat selama 18 jam dengan bus. Selain itu, harga yang kompetitif diharapkan dapat mendorong lebih banyak penumpang untuk memilih Super Air Jet, mengurangi dominasi maskapai lain yang menggunakan pesawat baling-baling.

Dengan layanan yang lebih nyaman dan efisien, diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang dan memberikan alternatif perjalanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Editor: Riki



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
  Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
Pintu Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: tribunpekanbaru.com)Peningkatan Arus Balik Iduladha di Tol Riau Diprediksi Memuncak Hari ini
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved