www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Kejari Pelalawan Musnahkan Barang Bukti TPU yang Telah Inkracht
 
Sky Walk Jembatan Kaca Wisata Populer Siak yang Wajib Kamu Datangi
Jumat, 12 April 2024 - 12:18:33 WIB

SIAK - Keberadaan Sky Walk berseberangan dengan pusat wisata Siak membuat wisatawan dapat melihat secara langsung bangunan wisata sejarah di sepanjang sungai Siak. Berhadapan dengan Istana Siak membuat Sky Walk ini menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan, Jumat, (12/4/2024). 

Tak hanya pemandangan Istana Siak barisan objek wisata di tepian sungai Siak pun menjadi daya tarik jembatan kaca ini. Banyaknya pengunjung lokal hingga luar Siak ikut datang ke Desa Kampung Tengah untuk melihat lebih dekat jembatan Sky Walk. 

"Ini pertama kalinya saya datang dari luar kota karena lagi mudik, sekalian aja mampir ke jembatan kaca karena ini objek wisata baru. Konsep jembatan nya pun bagus berseberangan dari istana dan cocok lah untuk foto-foto," ungkap Tari pengunjung.

Terdapat dua jembatan wisata yang dibangun Pemda Siak. Sky Walk Tengku Buang Asmara diresmikan oleh Bupati Siak Alfedri pada 16 Februari 2023 yang ada di Desa Kampung tengah, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak. Kemudian, jembatan kedua baru selesai di bangun tahun 2024 dan dibuka sejak 2 hari Lebaran tahun ini.

Masyarakat sekitar mengenal Sky Walk dengan sebutan jembatan Kaca. Terbentang sepanjang 1076 meter sky walk di bangun menjadi 2 Jembatan wisata. Jembatan pertama dimulai dari rumah Datuk Pesisir hingga Masjid An-Nur yang berhadapan langsung dengan seberang Istana Siak. Kemudian jembatan kedua tak jauh dari Masjid An-Nur Kampung desa Tengah hinggga museum Tangsi Belanda desa Benteng Hulu. 

Sky walk di bangun dengan Tempered glass laminated setebal 12mm. Sehingga kita dapat melihat kebawah kondisi air sungai Siak melalui lantai kaca tersebut. Terdapat satu air mancur di ujung jembatan yang menjadikan jembatan sky walk ini unik dari jembatan lainnya.

"Jembatan yang pertama ini kaca nya tak begitu banyak ee tapi cukup ok lah, tapii air mancur ini kalau malam sudah pasti cantik ni, karena ada lampu neon kan" kata pengunjung lainnya.

Jam operasional Sky walk buka pada pukul 08.30 wib, ishoma pukul 12.00-13.00 wib dan tutup pukul 18.00 wib. Buka kembali jam pukul 19.45 wib- 21.30 Wib.

Harga tiket domestik weekend domestik dewasa Rp15.000, Weekday domestik dewasa Rp10.000. Untuk harga tiket weekend domestik anak anak Rp8000 dan weekday domestik anak anak Rp5000. 

Keindahan panorama jembatan pada siang hari tampak pada sebrang kota Siak dan dimalam hari lampu neon yang menghiasi Sky Walk menjadi daya tarik tersendiri pada objek wisata terbaru ini. 

Penulis: Meri
Editor: Riki



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kegiatan pemusnahan barang bukti di Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kejari Pelalawan Musnahkan Barang Bukti TPU yang Telah Inkracht
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang, Kepulauan Meranti melaksanakan layanan KetupatPermudah Masyarakat Urus Paspor, Imigrasi Selatpanjang Gelar Layanan Ketupat
Plt Direktur Ormas, Risnandar Mahiwa (kiri) disebut-sebut bakal dilantik jadi Pj Wako Pekanbaru (foto/ist)Lusa, Pj Gubri Lantik Pj Wako Pekanbaru, Nama Risnandar Mahiwa Mencuat
  Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Yuhara LubisDPRD Pertanyakan Anggaran Lelang Mobil Dinas yang Tak Dilaporkan, Ada Indikasi Penyelewengan
BPOM Dumai bersama pelaku usaha obat tradisional Bagansiapiapi.(foto: afrizal/halloriau.com)BPOM Dumai Beri Edukasi Pelaku Usaha Obat Tradisional Bagansiapiapi
Anggota DPRD Pekanbaru, Hamdani.(foto: int)Kritik Biaya UKT, Hamdani: Peningkatan Pendidikan Jadi Alasan, Harusnya Gratis
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved