Otomotif
BREAKING NEWS :
9 Tahun Bersama, Ertiga jadi Mobil Kebanggaan Keluarga Indonesia
 


Rush dan Calya Dominasi Penjualan
Kuasai Penjualan Agustus, Diskon Pajak Dongkrak SPK Toyota di Riau
Senin, 13 September 2021 - 13:05:20 WIB
Agung Toyota Pekanbaru, Riau
Agung Toyota Pekanbaru, Riau

PEKANBARU - Euforia relaksasi atau diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sektor otomotif ternyata masih dirasakan main dealer otomotif di Provinsi Riau, khususnya Agung Toyota. Hal ini ditandai masih tingginya permintaan terhadap mobil Toyota yang mendapat insentif tersebut selama bulan Agustus 2021 lalu.

Adapun pencapaian tersebut berangkat dari masuknya Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) atau total penjualan Agustus sebanyak 849 unit atau kuasai market share di Riau sebesar 35,38 persen, dengan rincian untuk kendaraan commercial sebanyak 29 unit dan passenger 820 unit. Kontribusi terbesar berasal dari SPK untuk kendaraan yang mendapat relaksasi PPnBM, yakni Toyota Rush, Avanza, Yaris, Sienta yang merupakan kendaraan dengan kapasitas mesin maksimal 1.500 cc dan penggunaan komponen lokal minimal 70 persen.

Dari data terhimpun halloriau.com, pencapaian Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 849 tersebut, masih didominasi Toyota Rush sebanyak 169 unit (48,3 persen), Calya 1.2 sebanyak 152 unit (62,8 persen), Kijang Innova 116 unit (93,9 persen) dan Toyota Raize 88 unit (73,3 persen).

Selanjutnya ada Toyota Fortuner dengan capaian 83 SPK (56,5 persen), Avanza 1.3 sebanyak 84 unit, AVeloz 1.3 sebanyak 19 unit, Veloz 1.5 sebanyak 31 unit, Yaris 16 unit (84,2 persen), Agya 1.2 sebanyak 49 unit (26,2 persen), Sienta 1 unit, Innova Venturer 3 unit.

Menanggapi capaian SPK Agung Toyota peridoe Agustus lalu tersebut, Kepala cabang Agung Toyota Sutomo Pekanbaru, Aulia Muhammad mengatakan, pihaknya otpimis angka penjualan akan terus bergerak naik dengan berbagai kemudahan dan program penjualan yang dihadirkan Agung Toyota.

"Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah atas dukungannya melalui penetapan kebijakan relaksasi PPnBM tersebut, dan kami bersyukur kebijakan ini memberikan dampak positif terhadap industri otomotif khususnya di Riau. Kami juga sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat khususnya pelanggan setia Toyota untuk mempercayakan kendaraannya kepada Toyota," kata Aulia, Senin (13/9/2021).

GR Sport Jadi 'Senjata' Toyota
Sementara itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali melakukan gebrakan terhadap pasar otomotif dalam negeri dengan meluncurkan 5 model varian GR Sport yang terdiri dari Veloz GR limited, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, dan Agya GR Sport.

Kehadiran 5 model dengan varian GR Sport ini melengkapi beberapa line up Toyota Gazoo Racing yang sudah ada, seperti GR Supra, GR Yaris, dan Raize GR Sport.

Selain mengusung tampilan dengan nuansa sporty dan racing yang lebih segar, kehadiran 5 model dengan varian GR Sport ini juga diharapkan bisa mendongkrak penjualan Toyota ke depannya.

“Harapan kami tentu saja kalau bisa tambah lagi ya, tapi tambah kan tidak hanya bicara tambah porsi persentase di dalam modelnya, harapan kami pelan-pelan juga bisa menjual volumenya lebih baik, kemudian juga bisa membantu total dari branding GR itu sendiri,” ungkap Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, beberapa waktu lalu.

Besarnya harapan dan optimisme itu, bukan tanpa alasan. Sebab, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh internal Toyota, saat ini semakin banyak masyarakat Indonesia khususnya konsumen Toyota yang menggemari produk-produk bernuansa sporty. Tidak hanya kaum pria, namun juga wanita.

“Karena memang konsumen di Indonesia ini kami melihat mulai berkembang banyak yang mengarah pada tampilan sporty ya. Jadi sporty sense-nya konsumen kami juga berkembang, terbukti memang TRD selama ini juga diterima cukup baik dan kami yakin dengan ada GR Sport ini juga akan diterima lebih baik lagi,” tambah Anton.(*)

Editor: Budy Satria




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)





 
Berita Lainnya :
  • 9 Tahun Bersama, Ertiga jadi Mobil Kebanggaan Keluarga Indonesia
  • Gaji Pokok Dipotong 50 Persen, BKD Riau Proses Pemberhentian Sementara Indra Agus sebagai ASN
  • Ramalan Zodiak 27 Oktober 2021 Capricorn, Aquarius, Pisces: Anda Akan Mencapai Banyak Hal Hari Ini
  • Konsumen Indonesia Lebih Pilih Mitsubishi Xpander, Ini Alasannya
  • Pekan Ini Honda Siap Luncurkan 2 Sedan Baru, City dan Civic?
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
     
     
    MobiL
    Grand Opening OtoXpert, Servis Hemat, Cepat Tepat
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved