Otomotif
BREAKING NEWS :
Mitsubishi Fuso eCanter Punya Teknologi Canggih ala Mobil Mewah
 
Toyota Siap Luncurkan 2 Mobil Baru di GIIAS 2024, Sinyal Avanza Hybrid?
Kamis, 13 Juni 2024 - 06:59:15 WIB
PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan dua mobil barunya di ajang GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli.
PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan dua mobil barunya di ajang GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli.

Baca juga:

Test Drive Mobil Suzuki di GIIAS 2024 Bisa Bawa Pulang Motor atau Logam Mulia
Mobil Idaman Suzuki Hadir dengan Harga Terbaik di Pameran GIIAS 2024
Toyota GR Yaris Baru Hadir di GIIAS, Mesin Makin Buas Harga Lebih Mahal

JAKARTA  – PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan dua mobil barunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli.

Public Relation Manager PT TAM, Arie Hermawan, mengatakan, Toyota memiliki booth terbesar sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Menempati area Hall 5B dengan puluhan unit mobil dari berbagai powertrain dipamerkan.

"Sejalan dengan konsep kami, tahun ini kami akan menampilkan 30 model lineup varian elektrifikasi mulai dari HEV, PHEV, Fuel Cell (hidrogen), dan alternatif lainnya," ujar Awan sapaan akrabnya di Jakarta, Rabu 12 Juni 2024.

Selain menghadirkan mobil elektrifikasi dengan basis hybrid, atau listrik murni, produk mereka dengan tenaga buas racikan Gazoo Racing (GR) juga turut hadir, dan tidak ketinggalan beberapa model terbarunya.

"Hilux Rangga untuk pertama kalinya akan bisa dicoba konsumen di GIIAS tahun ini. Dan dua produk terbaru kami, pertama elektrifikasi, dan kedua varian GR," tuturnya.

Awan sedikit memberikan kisi-kisi terkait dua produk terbarunya tersebut. Untuk mobil ramah lingkungan yang dimaksud merupakan legenda, atau pioneer kendaraan Toyota di pasar global.

Sedangkan untuk varian GR terbaru, menurutnya sebuah model yang lahir dari ajang balap mobil internasional dengan tenaga lebih dari 300 dk. Meskipun tenaganya sangat besar, namun tetap nyaman dikendarai, alias fun to drive.

Jika berkaca dari penjelasannya terkait produk rendah emisi, diduga Toyota Avanza, atau Veloz Hybrid yang sudah lama digadang-gadang sedang dipersiapkan untuk meramaikan segmen ramah lingkungan kelas menengah ke bawah.

Mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang menggabungkan mesin bahan bakar dengan penggerak listrik itu kabarnya satu powertrain dengan Yaris Cross HEV (Hybrid Electric Vehicle).

Yaris Cross HEV secara platform sama dengan Avanza-Veloz, atau Daihatsu Xenia. Mengandalkan mesin bensin 1.500cc dengan dinamo, atau motor listrik sebagai pembantu penggerak roda depannya.

Namun tidak menutup kemungkinan mobil ramah lingkungan terbaru yang mereka maksud merupakan EV (Electric Vehicle) hasil kerja sama dengan BYD, yaitu BZ3 sebagai penerus BZ4X, seperti yang dilansir dari viva.(*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Mitsubishi Fuso eCanter Punya Teknologi Canggih ala Mobil Mewah
  • PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
  • Walko Risnandar Berencana Tarik Event di Pusat, Riau Bhayangkara Run Jadi Acuan
  • Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
  • Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved