Otomotif
BREAKING NEWS :
Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
 
Pameran di Mal Ska
Inilah Spesifikasi Lengkap All New Agya, City Car dengan Tampilan Lebih Agresif dan Sporty
Minggu, 19 Maret 2023 - 12:59:38 WIB

PEKANBARU - All New Agya dan Agya GR resmi dipasarkan di wilayah Pekanbaru, Riau. Saat ini Agung Toyota telah menggelar pameran yang akan berakhir hari ini di Mal Ska, Pekanbaru.

Pesaing Honda Brio ini dalam waktu dekat diprediksi akan segera beredar di jalanan. Pasalnya, menurut Regional Manager Agung Toyota Wilayah Barat, Mahmud Fauzi, sudah ada 50-an unit All New Agya yang dipesan konsumen.

Eksterior
Dari sisi tampilan luar, Agya GR hampir mirip dengan All New Agya. Namun ada sedikit perbedaan pada bagian bumper dan aksen lampu yang disematkan. Terlebih, bumper depan dan belakang tampak lebih lebar untuk menunjukkan kesan sportynya.

Kesan agresifnya diperkuat dengan pemberian headlamp LED yang tajam dengan tambahan illumination lamp. Diperkuat dengan fitur Follow Me Home dan Auto Cut Off, lampu depan All New Agya terlihat lebih modern dan canggih.

Perubahan pada bumper depan dan belakang tidak hanya riasan belaka. Tetapi memiliki fungsi untuk menambah downforce, sehingga memudahkannya dalam bermanuver secara stabil.

Interior
Beralih ke bagian interior. Agar lebih terlihat tegas dan modern, All New Agya menggunakan panel instrumen dan door trim tiga dimensi. Pada bagian konsol tengah dan tuas transmisi juga diubah agar membuat pengemudi lebih nyaman.

Perubahan dashboard dengan sentuhan warna hitam dan silver ditempatkan pada kisi AC, GR Sport logo dan red stitch pada bangku depan dan bagian bawah kemudi sudah berbahan kulit sintetis, floor mat, serta leather shift knob. Di sisi audio, Agya GR Sport ditambahkan fitur terbaru yang dilengkapi dengan head unit 7 inch.

Rangka Baru
Dibandingkan dengan pendahulunya, All New Agya dan Agya GR lebih panjang dan lebih lebar. Dimensi panjang wheelbase 2.525 mm (+70 mm), panjang total 3.760 mm, dan tinggi 1.505 mm (-15 mm) dari yang lama. Hasilnya diklaim mobil 15 persen lebih stabil, body roll angle lebih baik 30 persen, respon setir meningkat hingga 50 persen, dan mereduksi streering angle hingga 45 persen.

Mesin
Penggunaan platform tersebut otomatis untuk menyesuaikan penggunaan mesin terbaru Toyota. City car ini sekarang menggunakan mesin 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS dan torsi 113 Nm. Pengembangan ini membuat putaran mesin rendah lebih baik dan memberikan power agility yang lebih baik.

Konsumsi bahan bakarnya pun masih tergolong irit dengan rata-rata lebih dari 21 km per liter. Hatchback entry level Toyota ini juga mengadopsi transmisi CVT baru yang dikembangkan dengan fixed gear ratio sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan linear.
                     
Selain itu transmisi CVT juga dibekali dengan teknologi Active D Control yang bekerja lebih hening pada kondisi normal dan menjaga efisiensi bahan bakar, namun tetap mampu memberikan akselerasi secara instan.

Suspensi
Untuk pengendalian lebih baik Toyota menggunakan shock absorber serta coil spring yang lebih rigid, yang diperkuat oleh penggunaan sport tires untuk steering yang lebih responsif. Agya GR Sport juga didukung dengan tuning pada bagian power steering dengan power motor yang lebih tinggi serta steering gear dengan gear ratio yang lebih rendah.

Pengendalian Bagian kaki-kaki semakin stabil dan memikat dengan pemasangan pelek GR-S 15-inci (Agya standar 14 inci) Machinery Alloy Wheel.

All-New Agya merupakan manifestasi komitmen Toyota dalam menjalankan visi continuous improvement terhadap produk yang dipasarkan di Indonesia.

"Buruan mnfaatkan pameran pasca launching yang akan berakhir hari ini di Mal Ska Pekanbaru. Konsumen bisa langsung melakukan test drive dan melakukan pemesanan karena unitnya sudah ready stock sehingga pas buat lebaran nanti," kata Mahmud.

Editor: Budy Satria

 

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
  • ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
  • Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
  • Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
  • Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Trade In Festival Astra Daihatsu Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved