Otomotif
BREAKING NEWS :
Gaji Pokok Dipotong 50 Persen, BKD Riau Proses Pemberhentian Sementara Indra Agus sebagai ASN
 


Efek Kebijakan PPnBM, Suzuki Catatkan Peningkatan Penjualan yang Positif pada Agustus Lalu
Selasa, 21 September 2021 - 20:10:34 WIB
Istimewa
Istimewa

JAKARTA – Jumat (17/09/2021) lalu, Kemenkeu mengeluarkan kebijakan memperpanjang insentif PPnBM hingga Desember 2021. Kebijakan ini bertujuan mendorong tren positif penjualan mobil. Menurut data Gaikindo, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berkontribusi terhadap tren positif tersebut dengan peningkatan penjualan di bulan Agustus 2021 jika dibanding bulan Juli 2021, yaitu sebesar 60% untuk wholesales dan 38% untuk retail sales. Penjualan Suzuki didominasi XL7, All New Ertiga, dan New Carry Pick Up.


Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, selain penjualan bulan Agustus yang cukup baik, Suzuki juga mencatatkan kinerja yang baik untuk periode Januari-Agustus 2021.

“Selama Januari sampai Agustus 2021 Suzuki mengalami peningkatan wholesales sebesar 51% dan retail sales 25% jika dibandingkan periode yang sama tahun 2020. Peningkatan penjualan terjadi sejak memasuki periode insentif PPnBM, yaitu di bulan Maret 2021. Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah memperpanjang kembali insentif PPnBM 100%,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Dilansir dari Gaikindo, selain berdampak pada industri otomotif, insentif PPnBM juga menciptakan multiplier effect terhadap perekonomian. Seperti misalnya, adanya insentif ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat sehingga perekonomian domestik menjadi lebih aktif. Selain itu, apabila kendaraan yang menggunakan komponen-komponen lokal mendapat insentif, maka akan berdampak positif pula bagi industri komponen di Indonesia.

Karena hal tersebut, Pemerintah memperpanjang kebijakan insentif PPnBM 100% untuk kendaraan penumpang berkapasitas mesin hingga 1.500 cc, insentif PPnBM 50% untuk kendaraan penumpang 4x2 berkapasitas mesin lebih dari 1.500 cc sampai dengan 2.500 cc, serta insentif PPnBM 25% untuk kendaraan penumpang 4x4 berkapasitas mesin lebih dari 1.400 cc hingga 2.500 cc.

Pada bulan Agustus, XL7 sebagai The New Extraordinary SUV yang mendapat insentif PPnBM 100% mengalami peningkatan sebesar 103% untuk wholesales  dan 33% untuk retail sales, jika dibandingkan dengan Juli 2021. Begitupun dengan All New Ertiga yang juga mendapat insentif PPnBM 100%. Wholesales mobil kebanggaan keluarga Indonesia tersebut naik 174% untuk periode yang sama. Sedangkan untuk retail sales naik 60%. Di luar produk yang mendapat insentif PPnBM, penjualan New Carry Pick Up naik 51% untuk wholesales dan 40% untuk retail sales.

“Perpanjangan kembali insentif PPnBM 100% kami harap memberikan dampak positif bagi industri otomotif. Bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan Suzuki, di momen perpanjangan insentif PPnBM 100% ini kami juga menghadirkan beragam promosi dan program penjualan yang menarik,” tutup Donny. (rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)





 
Berita Lainnya :
  • Gaji Pokok Dipotong 50 Persen, BKD Riau Proses Pemberhentian Sementara Indra Agus sebagai ASN
  • Ramalan Zodiak 27 Oktober 2021 Capricorn, Aquarius, Pisces: Anda Akan Mencapai Banyak Hal Hari Ini
  • Konsumen Indonesia Lebih Pilih Mitsubishi Xpander, Ini Alasannya
  • Pekan Ini Honda Siap Luncurkan 2 Sedan Baru, City dan Civic?
  • Hasil Lengkap Piala Liga Inggris: Arsenal dan Chelsea Tembus Perempat Final
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
     
     
    MobiL
    Grand Opening OtoXpert, Servis Hemat, Cepat Tepat
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved