Otomotif
BREAKING NEWS :
Bantuan Mengalir untuk Bayi Usus Berlipat di Kepulauan Meranti, Salah Satunya dari GPEI Riau
 


Suzuki Lakukan Product Quality Update untuk Jimny
Jumat, 17 September 2021 - 09:36:44 WIB
Suzuki Jimny Quality Update
Suzuki Jimny Quality Update

PEKANBARU – Tanggung jawab PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap konsumen adalah komitmen yang terus dilakukan secara berkelanjutan. Komitmen tersebut salah satunya dilakukan dengan melaksanakan program “Product Quality Update” untuk memperbaiki kendaraan yang diduga memiliki potensi masalah dan memastikan keselamatan konsumen. Terkait hal tersebut, Suzuki akan melakukan perbaikan kualitas produk terhadap model Jimny yang dijual di Indonesia.

RECALL CAMPAIGN
Suzuki akan melakukan recall terhadap 21 unit Jimny bertransmisi otomatis (Automatic Transmission/AT) yang berpotensi mengalami masalah perembesan oli dan dapat menyebabkan mobil tidak bisa dijalankan hingga mengancam keselamatan sehingga harus dilakukan perbaikan. Ke-21 unit Jimny tersebut diproduksi dari rentang waktu bulan Mei hingga Juni 2021.

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), terjadinya rembesan oli diduga karena adanya kesalahan saat perakitan yang menyebabkan oil seal terlipat. “Setelah dilakukan pengecekan secara menyeluruh, kami menemukan potensi perembesan oli yang disebabkan posisi oil seal terlipat saat perakitan. Untuk itu, kami harus melakukan penarikan kembali beberapa unit Jimny untuk dilakukan perbaikan segera demi keselamatan konsumen,” terangnya.  

Selama proses pengecekan, teknisi Suzuki akan membongkar transmisi untuk memastikan apakah terdapat perubahan bentuk atau perembesan. Jika ada, maka akan dilakukan penggantian Automatic Transmission Set. Namun, jika tidak ditemukan perubahan bentuk atau perembesan, teknisi hanya akan mengganti komponen washer set saat pemasangan kembali transmisi karena komponen tersebut merupakan non-reusable part.

SERVICE CAMPAIGN
Selain recall campaign, saat ini Suzuki sedang melakukan service campaign, juga untuk Jimny. Kegiatan tersebut menyasar unit Jimny yang memerlukan perbaikan pada bagian door harness. Tekanan dari tekukan saat pembukaan/penutupan pintu pada bagian tengah kabel di dalam grommet berpotensi menggangu fungsi beberap fitur, seperti power window dan central door lock. Sehingga, agar kenyamanan dan keamanan konsumen tetap terjaga, maka perlu dilakukan service campaign.

Total terdapat 1.540 unit Jimny yang termasuk ke dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari 150 unit bertransmisi manual dan 1.390 bertansmisi otomatis. Seluruh unit Jimny tersebut diproduksi pada periode bulan Mei 2018 hingga Desember 2020.

Masih menurut Hariadi, dalam pelaksanaan program Product Quality Update ini, Suzuki akan langsung menghubungi semua pemilik Jimny yang terkena recall campaign maupun service campaign untuk datang ke bengkel resmi agar dapat segera dilakukan pemeriksaan. Selain itu, Hariadi juga memastikan konsumen tidak akan dikenakan biaya apapun.
Melalui program ini, diharapkan Jimny milik konsumen tetap aman dan nyaman saat digunakan. Suzuki juga akan terus berupaya menjaga kualitas produk sehingga mampu meningkatkan kepuasan dan kepercayaan konsumen. (rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)





 
Berita Lainnya :
  • Bantuan Mengalir untuk Bayi Usus Berlipat di Kepulauan Meranti, Salah Satunya dari GPEI Riau
  • 9 Tahun Bersama, Ertiga jadi Mobil Kebanggaan Keluarga Indonesia
  • Gaji Pokok Dipotong 50 Persen, BKD Riau Proses Pemberhentian Sementara Indra Agus sebagai ASN
  • Ramalan Zodiak Hari Ini, Capricorn, Aquarius, Pisces: Anda Akan Capai Banyak Hal
  • Konsumen Indonesia Lebih Pilih Mitsubishi Xpander, Ini Alasannya
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
     
     
    MobiL
    Grand Opening OtoXpert, Servis Hemat, Cepat Tepat
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved