Otomotif
BREAKING NEWS :
Laga Perdana Liga 2, PSPS Pekanbaru Tumbangkan Persikabo 1973 3-1
 
Suzuki Perkuat Komitmen pada Kendaraan Ramah Lingkungan di GIIAS 2024
Jumat, 26 Juli 2024 - 17:01:18 WIB

JAKARTA - Kesadaran masyarakat terhadap lingkungan yang semakin tinggi berdampak positif pada pilihan moda transportasi dengan emisi rendah dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Salah satu buktinya adalah meningkatnya popularitas mobil hybrid Suzuki selama dua tahun terakhir.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi pengguna kendaraan ramah lingkungan, Suzuki Indonesia konsisten menghadirkan model-model terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Mobil hybrid menawarkan kemudahan adaptasi dalam penggunaan, jangkauan perjalanan, dan biaya kepemilikan yang lebih ekonomis untuk mencapai pengurangan emisi gas buang. Teknologi ini dinilai cocok dengan berbagai lokasi dan kondisi lingkungan di Indonesia.

Terdapat beberapa jenis sistem kerja hybrid yang memungkinkan pelanggan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan rencana penggunaannya.

Salah satu contoh dukungan Suzuki terhadap perkembangan isu lingkungan adalah teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Teknologi ini memadukan mesin pembakaran internal (ICE) dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai Lithium-ion.

Sistem kerja SHVS mudah dan halus, sehingga tidak memerlukan adaptasi baru bagi pengguna. Suzuki menawarkan tiga model hybrid andalannya yang semakin dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

1. All New Ertiga Hybrid Cruise
Setelah mengalami perubahan desain interior awal tahun ini, All New Ertiga Hybrid Cruise tampil lebih elegan dan atraktif. Sebagai salah satu kendaraan hybrid Suzuki, model ini populer di kalangan keluarga berkat biaya kepemilikan yang terjangkau dan efisiensi bahan bakar yang ideal. MPV 7 penumpang ini dilengkapi baterai 10Ah yang menunjang kebutuhan kelistrikan dan memberikan akselerasi yang halus. Perjalanan bersama keluarga modern pun semakin nyaman dengan All New Ertiga Hybrid Cruise.

2. New XL7 Hybrid
Jika Anda mencari SUV, New XL7 Hybrid adalah pilihan menarik. Dikenal sejak peluncurannya pertengahan 2023, model ini memadukan desain eksterior yang gagah dengan interior yang penuh fitur canggih dan kenyamanan. Fitur E-mirror touch screen dan dukungan dashcam pribadi menambah keamanan ekstra. Setiap perjalanan bersama keluarga dan teman dengan SUV hybrid ini akan menjadi pengalaman berharga dan penuh kenangan.

3. Grand Vitara
Diperkenalkan awal 2023, Grand Vitara adalah SUV 5 penumpang yang menggabungkan kemewahan dan kekuatan. Dengan sejarah panjang yang kaya karakter, model ini menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan mampu melintasi berbagai rintangan jalan dengan mudah. Dilengkapi dengan panoramic sunroof, head unit 9-inch dengan Apple CarPlay atau Android Auto, wireless charger, jok ergonomis, dan 6 airbag, Grand Vitara memastikan setiap perjalanan terasa aman dan bergaya.

"Kami berusaha untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi serta minat dan kebutuhan masyarakat. Kehadiran kami di GIIAS 2024 adalah bagian dari komitmen ini. Kesadaran masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan semakin meningkat, mendorong kami untuk menghadirkan mobil hybrid dengan emisi rendah. Semoga line-up model Suzuki di GIIAS 2024 dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan transportasi modern dan efisien," kata Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). (rilis)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Laga Perdana Liga 2, PSPS Pekanbaru Tumbangkan Persikabo 1973 3-1
  • Toyota Luncurkan New Fortuner: Tetap Andalkan Dominasi di Pasar SUV Indonesia
  • XL Axiata Beri Kesempatan Magang bagi 20 Penyandang Disabilitas Terpilih
  • Warga Berterima Kasih Pembangunan Infrastruktur Desa Simpang Kateman Sudah Diperjuangkan
  • Rektor UIN Suska Riau Jadi Tersangka Sejak 30 Agustus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Toyota Launching T-OPT di OTOXPERT Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved