Otomotif
BREAKING NEWS :
Bocah 2,5 Tahun di Siak Nyaris Tewas Diterkam Harimau saat Tidur di Kamar
 
Sukses Besar Suzuki di GIIAS Semarang 2023, Penjualan Naik 243 Persen
Rabu, 01 November 2023 - 18:46:43 WIB

SEMARANG - Pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung kedua kalinya di Semarang telah ditutup dengan sukses gemilang.

Salah satu peserta, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan pencapaian penjualan yang sangat menggembirakan, melampaui target yang telah ditentukan sebelumnya sebanyak 182 SPK atau 46 persen lebih besar dari target awal.

Dalam kerjasama dengan PT Sejahtera Sunindo Trada (SST), diler utama di Semarang, Suzuki menyajikan booth dengan konsep 'Hybrid World' yang berhasil menarik lebih dari 4.000 pengunjung, yang tertarik untuk melihat berbagai produk Suzuki dan promo menarik.

Asst to Dept Head 4W Sales PT SIS, mengungkapkan kebanggaannya terhadap penjualan Suzuki yang luar biasa di GIIAS Semarang 2023, dimana penjualan Suzuki mengalami peningkatan hingga 243 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Pameran otomotif ini bukan hanya kesempatan untuk memberikan promo menguntungkan kepada pelanggan, tetapi juga platform untuk memperkenalkan teknologi canggih dan pengalaman berkendara dengan mobil suzuki kepada masyarakat semarang," ungkapnya.

Semarang merupakan destinasi ketiga dalam rangkaian GIIAS The Series 2023, dan memiliki potensi pasar yang signifikan bagi Suzuki.

Hal ini tercermin dalam data penjualan nasional yang menempatkan wilayah Jawa Tengah sebagai posisi ketiga dalam total penjualan Suzuki.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa jumlah penduduk Semarang mencapai lebih dari 1,65 juta jiwa, dengan mayoritas berprofesi dalam bidang perdagangan, logistik dan manufaktur, yang menandakan kebutuhan akan kendaraan untuk aktivitas niaga sehari-hari.

Selama GIIAS Semarang 2023, All New Carry, yang dirancang sebagai kendaraan komersial unggulan Suzuki, memberikan kontribusi positif sebesar 52 persen terhadap penjualan.

Booth pameran Suzuki mengusung tema 'Hybrid World' dengan tampilan tiga kendaraan hybrid andalan, yaitu New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid dan Grand Vitara.

New XL-7 Hybrid, sebagai SUV 7-seater, berhasil mencuri perhatian dengan capaian penjualan 24 persen dari total penjualan Suzuki selama GIIAS Semarang 2023.

All New Ertiga Hybrid mengikuti dengan total penjualan 14 persen, diikuti model lain seperti S-Presso, Grand Vitara, Baleno dan Ignis.

Suzuki berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan pasar dengan kendaraan yang memiliki teknologi canggih, harga kompetitif dan layanan purna jual yang berkualitas.

Dengan berakhirnya GIIAS 2023 di Semarang yang berhasil melampaui target baik dari segi penjualan maupun jumlah pengunjung, Suzuki mengapresiasi antusiasme masyarakat Semarang dan Jawa Tengah.

Prestasi ini memberikan semangat baru bagi Suzuki untuk terus berinovasi di industri otomotif Indonesia.

"Kami berterimakasih atas sambutan hangat dari masyarakat Jateng, terutama semarang, terhadap kehadiran suzuki di GIIAS semarang 2023," ucapnya.

"Kami berharap pencapaian penjualan ini akan memberikan dampak positif dan kesegaran bagi pasar otomotif di indonesia, khususnya di wilayah Jateng. Kami akan terus berusaha untuk menjaga dan meningkatkan kualitas produk serta pelayanan bagi seluruh konsumen di indonesia," pungkasnya.(rilis)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Bocah 2,5 Tahun di Siak Nyaris Tewas Diterkam Harimau saat Tidur di Kamar
  • Jokowi Lantik AHY jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahyanto Menko Polhukam
  • Resmi Jadi Dirut PHR, Ini Target Ruby Mulyawan untuk WK Rokan
  • Banyak Promo, Honda Prosperity Expo Sukses Gaet Pengunjung Mall Living World Pekanbaru
  • Jalan Lintas Rengat-Tembilahan Ditargetkan Fungsional Jelang Idul Fitri 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Special Event Mitsubishi DIPO di Mal Living World Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved