Otomotif
BREAKING NEWS :
TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
 
Didominasi Varian Hybrid, Suzuki Indonesia Catatkan Penjualan Gemilang di GIIAS Surabaya 2023
Jumat, 29 September 2023 - 20:40:22 WIB
tiga produk mobil hybrid unggulan Suzuki di GIIAS Surabaya 2023.(foto: istimewa)
tiga produk mobil hybrid unggulan Suzuki di GIIAS Surabaya 2023.(foto: istimewa)

Baca juga:

SURABAYA - Suzuki Indonesia mengakhiri keikutsertaannya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 dengan prestasi yang mengesankan.

Dalam jangka waktu 5 hari penjualan, mulai dari tanggal 20-24 September 2023, Suzuki Indonesia mencatatkan 584 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), melampaui target awal sebanyak 300 unit, yang paling mencolok adalah dominasi varian hybrid yang mencapai 45 persen dari total penjualan.

Konsep booth Suzuki yang mempromosikan kesadaran lingkungan, disertai dengan penampilan tiga model hybrid unggulan, yakni New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid dan Grand Vitara, yang berhasil menarik perhatian pengunjung GIIAS Surabaya dan membangun kepercayaan dalam pembelian mobil Suzuki.

Asst to Dept Head 4W Sales PT SIS, Randy Murdoko mengungkapkan, catatan penjualan yang luar biasa, terutama pada unit hybrid, bukti dari pemahaman yang kuat di pasar Surabaya dan Jawa Timur tentang manfaat kendaraan ramah lingkungan.

"Potensi pasar di wilayah ini masih sangat besar, dan GIIAS surabaya 2023 adalah bukti nyata masyarakat semakin menghargai keunggulan dan relevansi kendaraan ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari," kata Randy, Jumat (29/9/2023).

Salah satu produk yang paling mencuri perhatian di ajang pameran GIIAS The Series 2023 di Surabaya adalah New XL7 Hybrid. Meskipun diluncurkan di Indonesia hanya selama 4 bulan, unit ini berhasil menjadi primadona Suzuki dengan mencatatkan penjualan tertinggi sebesar 32 persen dari total penjualan Suzuki selama GIIAS Surabaya 2023.

Model lain yang populer adalah All New Ertiga dengan 29 persen, diikuti oleh New Carry sebesar 26 persen.

Secara keseluruhan, pasar Surabaya dan Jawa Timur memberikan sambutan yang positif terhadap produk Suzuki, membuat wilayah ini menduduki peringkat kedua dalam penjualan setelah Jabodetabek.

Hingga semester 1 tahun 2023, Surabaya dan Jawa Timur telah berkontribusi sebesar 11 persen terhadap penjualan Suzuki secara nasional.

Suzuki berhasil mendominasi segmen pelaku bisnis, keluarga muda, dan profesional muda di Surabaya dan Jawa Timur.

Ini terbukti dengan penjualan 5 unit kendaraan tertinggi di Jawa Timur, yaitu New Carry, All New Ertiga (GX Hybrid AT dan GX Hybrid MT), New XL7 Hybrid (Alpha dan Beta), APV, dan Baleno.

Melihat posisi Jawa Timur sebagai salah satu wilayah dengan pasar terbesar, Suzuki berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang memuaskan dan program yang menguntungkan bagi konsumen.

Suzuki yakin teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada kendaraan penumpang akan semakin mendukung penggunaan kendaraan dalam aktivitas sehari-hari konsumen. Selain itu, ketersediaan bengkel, spare part, dan pelayanan after sales terpadu akan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pemilik Suzuki.

Randy menambahkan, partisipasi Suzuki dalam GIIAS Surabaya 2023 menjadi wadah penting untuk menguatkan penetrasi kendaraan hybrid di wilayah Jawa Timur. Sebagai perusahaan yang peduli lingkungan.

"Suzuki akan terus berinovasi untuk menyajikan lebih banyak pilihan kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen setia kami," pungkasnya.(rilis)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
  • Honorer di Riau Risau, Minta Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2024
  • 6 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Uji Kompetensi Besok, Rotasi Besar-besaran Menanti
  • Bapenda Kepulauan Meranti Klaim Realisasi PAD Capai Target, OPD Penghasil Retribusi Diharapkan Bersinergi
  • Butuh Rp57 M Lagi, Pemprov Riau Kebut Lunaskan Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Panam
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved