Otomotif
BREAKING NEWS :
Terkait Dugaan Penyalahgunaan Jabatan di KPID, DPRD Riau Sarankan Bentuk Dewan Kehormatan
 
Ajak Konsumen Setia Berkendara Eco-Racing
Suzuki Komitmen Dukung Indonesia Lebih Ramah Lingkungan
Senin, 28 November 2022 - 21:41:42 WIB
Bekendara Eco-Driving Suzuki bersama konsumen setia.(foto: istimewa)
Bekendara Eco-Driving Suzuki bersama konsumen setia.(foto: istimewa)

JAKARTA - Sebagai produsen kendaraan yang berfokus dalam menghadirkan model-model dengan kelebihan efisiensi, Suzuki juga berupaya dalam menjaga kepuasan konsumen dan mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang lebih ramah lingkungan.

Mewujudkan upaya tersebut, Suzuki menggelar sharing session mengenai teknik berkendara Eco-Driving dengan mengajak sejumlah konsumen setia Suzuki yang diselenggarakan pada 19 November 2022 di kawasan BSD City, Tangerang Selatan.

Kegiatan perdana ini bertujuan mengajak para pemilik mobil Suzuki untuk selalu menerapkan cara mengemudi yang baik dan benar dengan menggunakan teknik Eco-Driving, sehingga para pemilik mobil Suzuki bisa ikut berkontribusi dalam menjaga lingkungan dan merasakan efisiensi yang lebih optimal.

"Tidak hanya menghadirkan produk-produk berkualitas yang mampu mendukung efisiensi berkendara, suzuki juga turut menyelenggarakan kegiatan sharing session mengenai teknik berkendara eco-driving untuk konsumen suzuki," kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra, Senin (28/11/2022).

"Teknik eco-driving memiliki banyak sekali manfaatnya misalnya seperti dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar kendaraan dengan efektif dan efisien serta mengurangi potensi pencemaran lingkungan," terangnya.

Kegiatan ini dihadiri pihak dealer perwakilan dari PT Sejahtera Buana Trada (SBT), perwakilan dari PT SIS dan tiga instruktur bersertifikasi yang memberikan materi hingga pendampingan saat melakukan uji coba kendaraan.

Sebagai penerapan dari ilmu Eco-Driving secara langsung, seluruh peserta diajak untuk mengikuti sesi test drive menggunakan All New Ertiga Hybrid yang telah disediakan oleh Suzuki.

Adapun rute yang digunakan adalah berkeliling kawasan BSD City dengan jarak 8.6 km dengan kondisi lalu lintas yang padat hingga lenggang sebagai simulasi kondisi berkendara sehari-hari para peserta.

Dengan menerapkan teknik Eco-Driving, para pengendara dapat mengoptimalkan efisiensi kendaraan pribadinya. Sejumlah materi yang diberikan mendapat antusiasme dan tanggapan yang positif dari seluruh peserta yang hadir.

Melalui instruktur bersertifikasi, peserta diberikan beragam ilmu menarik meliputi pemahaman kebutuhan dan manfaat dari perilaku Eco-Driving, tahapan berkendara secara efisien, teknik mengemudi yang memberikan dampak kehematan, serta mengoptimalkan penggunaan teknologi dan fitur yang dapat menambah efisiensi konsumsi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang.

Tidak hanya itu, Suzuki juga memberikan tips dan himbauan untuk memiliki kebiasaan yang baik dalam berkendara.

Seperti imbauan untuk memilih kendaraan yang nilai ekonomis yang baik seperti contohnya All New Ertiga Hybrid, melakukan perawatan kendaraan secara rutin dan sesuai panduan, memilih barang bawaan yang diperlukan agar tidak berlebihan, membiasakan diri melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum bepergian dan menggunakan bahan bakar yang sesuai spesifikasi kebutuhan mesin kendaraan.

"Dengan diadakannya sharing session eco-driving ini kami berharap konsumen dapat merasakan manfaat penggunaan teknik eco-driving yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan ramah lingkungan," ucap Donny.

Untuk memberikan pengalaman yang sama kepada pelanggan Suzuki lainnya di Indonesia, Donny menuturkan, Suzuki juga akan menyelenggarakan kegiatan serupa melalui berbagai jaringan dealer Suzuki yang ada di indonesia pada kesempatan yang akan datang.

"Kami sangat senang jika semakin banyak pelanggan yang bisa bersama-sama menerapkan cara berkendara sesuai eco-driving ini, karena dengan begitu suzuki bersama para pelanggan turut berkontribusi untuk meminimalisir emisi gas buang yang bisa berdampak terhadap lingkungan. Sementara itu, suzuki juga terus berupaya menghadirkan produk yang berkualitas, ramah lingkungan dan terjangkau, serta pelayanan terbaik untuk konsumen," tutupnya.

Sebelumnya Suzuki telah menghadirkan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Hybrid pertama di Indonesia pada Juni lalu yaitu All New Ertiga Hybrid. Produk yang diproduksi di dalam negeri ini dibekali dengan teknologi terbaru Suzuki yaitu Suzuki Smart Hybrid dan fitur-fitur canggih yang menjadikannya sebagai mobil yang lebih ramah lingkungan namun tetap dengan harga terjangkau.(rilis)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Terkait Dugaan Penyalahgunaan Jabatan di KPID, DPRD Riau Sarankan Bentuk Dewan Kehormatan
  • Sejumlah Wilayah di Pekanbaru Masih Terendam Banjir
  • Musrenbang Lubuk Batu Jaya, Infrastruktur dan Pendidikan Dominasi Usulan Prioritas
  • Antisipasi LGBT, Satpol PP Pekanbaru Sidak Tempat Hiburan Malam
  • Rumah Kapitan Oei Hi Tam Peninggalan Penjajah Belanda di Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Konsumen Kerinci Bawa Pulang Motor Suzuki
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved