Otomotif
BREAKING NEWS :
Ukraina Klaim Luncurkan Serangan Roket dan Artileri Usir Militer Rusia dari Snake Island
 
Sudah Bisa Dipesan di Pekanbaru
Suzuki Ertiga Facelift dan Hybrid Dibanderol Rp250 Jutaan dan Rp291 Jutaan
Rabu, 25 Mei 2022 - 16:00:35 WIB
Suzuki Ertiga Facelift.
Suzuki Ertiga Facelift.

PEKANBARU - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan akan meluncurkan Suzuki Ertiga ramah lingkungan berteknologi hibrida alias hybrid dan new model (facelift) pada 10 Juni 2022.

MPV hybrid dan facelift dari Suzuki ini bahkan sudah bisa dipesan di Main Diler Wilayah Riau, PT Sejahtera Buana Trada, Pekanbaru.

Berdasarkan informasi yang tim redaksi dapatkan dari pihak Suzuki SBT, Ertiga Hybrid akan dijual dalam 4 tipe, yakni GX AT, GX MT, SS AT dan SS MT.

“Sudah bisa dipesan. Untuk open inden sudah ada beberapa orang orang,” kata Ivan, Branch Manager Suzuki SM Amin, Pekanbaru kepada halloriau.com, Rabu (25/5/2022).

Ia melanjutkan, calon konsumen hanya perlu mengeluarkan tanda jadi sebesar Rp 5 juta.

“Untuk pembelian bulan Mei dapat diskon jutaan rupiah. Unitnya awal bulan Juni sudah bisa dapat, karena launchingnya baru tanggal 10 Juni mendatang,” kata Ivan.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu perseroan sudah menyebarkan teaser-nya di media sosial resmi, yang sekaligus menyatakan bahwa 10 Juni 2022 akan menjadi waktu perilisannya.

Ertiga Hybrid sendiri sebelumnya sudah meluncur di India. Mobil ini memiliki dua basis produksi di dunia, yaitu India dan Indonesia.

Fitur Baru Ertiga Hybrid
Sebelum resmi meluncur, ternyata Suzuki Ertiga Hybrid sudah tiba di diler resmi dan bisa dilihat secara langsung oleh konsumen sejak, 21 Mei 2022.

Namun, berdasarkan keterangan dari Marcomm Suzuki SBT, statusnya masih untuk display dan belum bisa diuji jalan. Kegiatan terkait baru bisa dilakukan setelah peluncuran resemia, yakni pada 10 Juni 2022.

"Iya sudah ada. Statusnya masih untuk display, belum buat test drive. Baru bisa setelah 10 Juni 2022," katanya.

Untuk memenuhi rasa penasaran calon konsumen, pihak Suzuki pun sedikit membocorkan beberapa perubahan pada mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini. Di antaranya, pada bagian eksterior, interior, maupun fitur dan mesin.

Pada eksterior ada sedikit perubahan dari bagian gril. Desain pelek yang digunakan Ertiga Hybrid di India juga berbeda dengan yang akan dipasarkan di Indonesia.

Untuk interior, joknya dilapisi dengan material fabric dengan model dual tone. Sementara pada dasbor dan door trim, terdapat ornamen kayu.

Tak hanya itu, Suzuki juga menyematkan sistem infotainment SmartPlay Pro dengan layar sentuh berukuran 7 inci.

Lalu, terdapat automatic climate control, paddle shift, cruise control, engine start-stop button with smart key, height-adjustable driver seat, dan Suzuki Connect.

Adapun fitur unggulan seperti engine start stop button, ventilated cup holder, AC auto climate with heater, dual SRS Airbag, ABS+ ABD, serta ISOFIX masih tetap dipertahankan.

"Ada beberapa aspek di mobil yang ditambah, khususnya pada bagian fitur dan mesin, ada teknologi hybrid," kata dia.

Urusan dapur pacu, dikabarkan akan mengombinasikan mesin K15B 1.500 cc yan gmampu menghasilkan daya sebesar 105 PS dan torsi 138 Nm dengan baterai lithium-ion 12 volt Integrated Starter Generator (ISG).

ISG ini, memiliki dua fungsi yakni sebagai genrator atau menangap dan menyimpan energi ke baterai saat deselerasi. Juga, sebagai motor yang mampu memberikan tambahan tenaga ke mesin ketika akselerasi.

Untuk harga di Pekanbaru, All New Ertiga New Model (facelift), tipe GA MT dibanderol Rp250.500.000, GL MT Rp268.950.000 dan GL AT Rp282.500.000. Sementara untuk All New Ertiga Hybrid tipe GX MT dibanderol Rp291.500.000, GX AT Rp302.000.000, SS MT Rp303.500.000 dan tipe SS AT Rp313.500.000.

"Bagi anda yang berminat untuk memiliki line up terbaru Suzuki ini, bisa mengunjungi main dealer atau cabang Suzuki terdekat di kota anda. Diantaranya, Suzuki SM Amin Pekanbaru, 0761.8415989, Jendral Sudirman, Pekanbaru, 0761.858928, Duri 0755.560769 dan cabang lainnya," kata Jerry, Marcomm Suzuki SM Amin, Pekanbaru.

Editor: Budy Satria






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Ukraina Klaim Luncurkan Serangan Roket dan Artileri Usir Militer Rusia dari Snake Island
  • Dukung Prioritas Pembangungan 2023, Ini Pesan Wamendagri untuk Pemerintah Daerah
  • Rakor Gubernur se-Sumatera, Gubri Minta Pusat Pertimbangkan Rencana Hapus Honorer
  • Pria Tua di Pekanbaru yang Tewas di Semak-semak Sudah Seminggu Tak Pulang karena Pikun
  • Tiba di Moskow dalam Misi Perdamaian, Jokowi Langsung ke Kremlin Bertemu Vladimir Putin
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Suzuki Launching All New Ertiga Hybrid di Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved