www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Pole, Quartararo Start ke-15
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Sekda Siak Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI-Polri di RSUD Tengku Rafian
Kamis, 23 September 2021 - 21:52:32 WIB
Sekda Siak Arfan Usman
Sekda Siak Arfan Usman

SIAK - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman meninjau serbuan vaksinasi TNI-Polri yang berpusat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Kabupaten Siak, Kamis (23/9/2021).

Dijumpai usai melakukan peninjauan, Sekda Siak Arfan Usman mengatakan, masyarakat sangat antusias untuk melaksanakan vaksinasi. Sepertinya masyarakat sudah memahami tujuan dari pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Kita memberikan penghargaan kepada petugas kita khususnya para dokter dan para medis yang melaksanakan tugas hari ini di RSUD Tengku Rafian, semoga apa yang kita harapkan dari pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Dan kita juga mengharapkan perhatian masyarakat semakin tinggi untuk bersama-sama menuju tempat pelaksanaan vaksinasi," sebut Arfan.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan, setiap pelaksanaan vaksinasi di mana pun itu, Pemerintah Daerah (Pemda) tetap berkoordinasi dan bekerja sama dengan TNI juga Polri.

"Pada hari ini rata-rata peserta yang ikut vaksinasi adalah masyarakat kita yang sudah mengikuti sosialisasi dan dikunjungi oleh TNI dan Polri. Ini merupakan sinergitas antara TNI, Polri dan juga Pemda, TNI dan Polri sudah melakukan kunjungan ke kampung - kampung dengan memberikan sosialisasi dan juga memberikan semacam kupon kepada masyarakat untuk hadir sesuai dengan jadwal untuk melakukan vaksinasi" ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD Tengku Rafian Siak dr Benny Charuddin menyebutkan, pemberian vaksin ini dilakukan sebanyak 2 kali. Dosis yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac, diberikan hari ini untuk 300 peserta vaksin dan besoknya sebanyak 290 vaksin, jadi total vaksin sebanyak 590 dosis.

"Ini merupakan peran dari TNI dan Polri yang mencari peserta vaksin itu dari kampung ke kampung, yang masing-masing dari kampung terdiri dari 10 orang. Pembagian vaksin ini tertib dan ditentukan jamnya, dengan begitu tidak terjadi kerumunan jadi kita bisa mejaga prokes juga dalam pelaksanaan vaksin ini," tutup Benny.

Penulis: Diana
Editor: Rico

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Francesco Bagnaia start terdepan di MotoGP Emilia Romagna 2021, sementara Fabio Quartararo akan start dari posisi ke-15Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Pole, Quartararo Start ke-15
IlustrasiPolisi Diduga Kriminalisasi Petani, Koalisi Desak Kapolres Kampar Dicopot
Adi Putra terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI Kabupaten Bengkalis dalam Konferkab V, periode 2021 - 2024.Adi Putra Terpilih Jadi Ketua PWI Bengkalis
IlustrasiSebaran Corona di Indonesia 23 Oktober: Riau Cuma Tambah 9 Kasus
Jonatan ChristieAnthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari French Open 2021, Ini Penyebabnya
  IlustrasiHarga CPO Naik, Indonesia dan Malaysia Lawan Kampanye Hitam Sawit
IlustrasiLahan Tol Pekanbaru - Bangkinang yang Belum Dibebaskan Tinggal 750 M
Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut AMSI Nilai Hoaks Pengaruhi Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Media Massa
Kadisparekraf Provinsi Riau Roni RakhmatKadisparekraf Riau Berharap Ekonomi Masyarakat Bangkit dengan Hadirnya Desa Wisata
IlustrasiRealisasi Transfer Dana Desa Se-Riau Capai Rp15,96 Triliun
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved