www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemkab Siak Kembali Terima WTP ke-10 dari Menteri Keuangan
Selasa, 14 September 2021 - 21:26:22 WIB

SIAK - Sebagai wujud nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelaporan dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara, Kementerian Keuangan RI menggelar Rapat kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021, Selasa (14/9/2021).

Diikuti seluruh kepala daerah se-Indonesia, rapat kerja nasional akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021 digelar secara virtual oleh Kementerian Keuangan RI dengan mengusung tema "Bangkitkan ekonomi, pulihkan negeri bersama hadapi pandemi". 

Dalam sambutannya Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan pemerintah pusat maupun daerah akan terus menjaga akuntabilitas keuangan negara dalam rangka penanganan pandemi COVID-19, dengan melibatkan penegak hukum. 

"Saat ini pemerintah tengah bekerja keras dalam menggunakan instrumen APBN untuk meringankan dan memulihkan ekonomi diindonesia," ucap Sri Mulyani.

Lanjutnya, ada beberapa lembaga penegak hukum yang bersinergi dengan pemerintah untuk mengawal akuntabilitas keuangan negara sebagai upaya menghindari potensi terjadinya risiko penyelewengan terhadap uang negara, yang pada akhirnya mengurangi efektivitas dari program pemerintah.

Pada rapat kerja nasional akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2021 diumumkan beberapa provinsi dan kabupaten kota yang menerima penghargaan WTP dengan kategori laporan keuangan tahun 2020 dari kementerian keuangan RI, termasuk diantaranya Kabupaten Siak sebagai penerima penghargaan WTP 10 kali berturut-turut.

Peningkatan kualitas laporan keuangan pada ekstra extraordinary merupakan prestasi yang tidak mudah dan tidak sederhana, pada rakernas akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2021, Menteri Keuangan memberikan penghargaan untuk seluruh kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah yang terus menjaga keuangan negara dan membangun tata kelolanya pada Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Penghargaan diberikan kepada 486 pemerintah daerah dari 542 pemerintah daerah atau 89,7 persen, yang terdiri dari 33 provinsi, 88 pemerintah kota dan 365 pemerintah kabupaten, termasuk di dalamnya Kabupaten Siak.

Pemerintah Daerah Kabupaten Siak telah menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian 10 kali berturut-turut sejak tahun 2011-2020.

Bupati Siak Alfedri didampingi Asisten II Hendrisan dan PLT Kepala BKD Rubiati di ruang Bandar Siak mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian ini.

“Alhamdulillah, Kabupaten Siak telah dapat mempertahankan prestasi predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 10 tahun berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD),” kata Alfedri.

Alfedri menambahkan, dengan raihan opini WTP ini dirinya berharap dan yakin dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah khususnya dan penyelenggaraan pemerintahan pada umumnya sehingga berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan masyarakat.

“Terima kasih dan penghargaan yang setingi-tinggi atas dukungan dan komitmen dari seluruh stake holder baik OPD maupun seluruh masyarakat yang telah berkomitmen untuk membangun Siak yang kita cintai ini, saya berharap untuk terus dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih selama ini," katanya.

Penulis: Diana
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IntSinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana (foto Arsip Bappebti)Tindak Tegas, Kemendag Blokir 249 Domain Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Tanpa Izin
ilustrasiHujan Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau
ilustrasiTak Bisa Urus Parkir, Kadishub Yuliarso Sebaiknya Mundur
Rumah Yatim Cabang Riau salurkan program bantuan tunai biaya hidup, bantuan bahan-bahan pokok, serta bantuan kitab Alquran untuk warga prasejahtera serta beberapa MDTA di Kecamatan SukajadiBerbagai Program Bantuan Dibagikan Rumah Yatim kepada Warga Kecamatan Sukajadi Pekanbaru
  IlustrasiRiau Usulkan Pembebasan Lahan Percepatan 4 Jalan Tol ke Pusat
Tokoh masyarakat Riau asal Meranti Wan Abu Bakar menyerahkan formatur kepengurusan PerMasKab Kepulauan Meranti kepada ketua terpilih, NazaruddinNazaruddin Pimpin PerMasKab Kepulauan Meranti Pekanbaru Periode 2021-2026
Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi30 Anak di Riau Meninggal Akibat Covid-19, Orang Tua Harus Waspada
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga Wamendag: Sinergi Kunci Bangun Ekosistem SRG untuk Sejahterakan Petani
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini 18 September 2021
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tim Verifikasi Diskominfotik Inhu Kunjungi halloriau.com
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved