www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Tim RPK PT Arara Abadi APP Sinar Mas Berjibaku dengan Warga Padamkan Karhutla di Desa Mengkapan
Kamis, 29 Juli 2021 - 20:36:39 WIB

SIAK - Tim Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT Arara Abadi APP Sinar Mas, dengan cepat tanggap bersama aparat dan masyakarat mamdamkan kebakaran hutan dan lahan di Desa Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak. Karhutla dilaporkan oleh masyarakat setempat.

"Setelah mendapatkan laporan dari Babhinkamtipmas Desa Mengkapan, kami langsung bergerak ke lokasi kebakaran. Alhamdulillah api cepat dipadamkan dan saat ini api sudah contain tujuh puluh persen," ungkap Fire Marshal PT Arara Abadi, APP Sinar Mas Aidil Bakri, Kamis (29/7/2021).

Ia mengatakan, karhutla terjadi di luar konsesi milik PT Arara Abadi APP Sinar Mas.

"Api terdektesi sekitar pukul 15.00 WIB. Walaupun di batas luar area konsensi, namun hal ini juga dapat mengancam lahan konsesi perusahaan jika tidak ditangani segera, meskipun jarak dengan batas konsesi perusahaan sekitar 2 Km lagi, lahan perusahan akan terkena imbas kebakaran," ungkapnya.

Pada pukul 15.15 WIB, katanya, sesuai perintah pimpinan, 1 regu RPK yang berjumlah 10 orang diturunkan, polisi 1 orang dan anggota MPA (Masyarakat Peduli Api) berjumlah 5 orang, dengan total personel 16 orang lengkap dengan peralatan.

"Peralatan kita yaitu di mana 1 unit mini stiker dan 1 unit Mini Tohatsu," ungkapnya.

Sementara itu Humas PT Arara Abadi APP Sinar Mas Wilayah Riau, Nurul Huda mengatakan, dirinya juga telah melaporkan kejadian karhutla tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau.

"Kita langsung melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke BPBD Riau. Dan Alhamdulillah berkat kesigapan Tim RPK perusahaan dan masyarakat serta polisi, api sudah sedikit demi sedikit mulai padam," ungkapnya.

Ia mengatakan, areal yang terbakar ini adalah tanaman sawit milik warga dan semak belukar.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Riau M. Edy Efrizal sangat mengapresiasi terhadap kerja tin RPK Arara Abadi APP Sinar Mas serta aparat kepolisian dan juga MPA yang sudah berjibaku di lapangan.

"Saya apresiasi kinerja kawan-kawan di lapangan yang tetap solid dalam upaya penanggulangan karhutla meskipun dalam masa pandemi Covid 19. Maka tetap jaga kesehatan dan menjalankan prokes," ungkapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak membakar di musim kemarau ini.

"Mohon juga kepada tokoh masyakat, tokoh adat, tokoh pemuda, alim, ulama dan cerdik pandai agar dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait karhutla. Jangan lagi ada lagi karlahut apalagi di masa pandamik Covid-19 ini," pungkasnya.

Penulis: Diana
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IntSinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana (foto Arsip Bappebti)Tindak Tegas, Kemendag Blokir 249 Domain Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Tanpa Izin
ilustrasiHujan Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau
ilustrasiTak Bisa Urus Parkir, Kadishub Yuliarso Sebaiknya Mundur
Rumah Yatim Cabang Riau salurkan program bantuan tunai biaya hidup, bantuan bahan-bahan pokok, serta bantuan kitab Alquran untuk warga prasejahtera serta beberapa MDTA di Kecamatan SukajadiBerbagai Program Bantuan Dibagikan Rumah Yatim kepada Warga Kecamatan Sukajadi Pekanbaru
  IlustrasiRiau Usulkan Pembebasan Lahan Percepatan 4 Jalan Tol ke Pusat
Tokoh masyarakat Riau asal Meranti Wan Abu Bakar menyerahkan formatur kepengurusan PerMasKab Kepulauan Meranti kepada ketua terpilih, NazaruddinNazaruddin Pimpin PerMasKab Kepulauan Meranti Pekanbaru Periode 2021-2026
Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi30 Anak di Riau Meninggal Akibat Covid-19, Orang Tua Harus Waspada
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga Wamendag: Sinergi Kunci Bangun Ekosistem SRG untuk Sejahterakan Petani
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini 18 September 2021
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tim Verifikasi Diskominfotik Inhu Kunjungi halloriau.com
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved