www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Sejumlah Wilayah Riau Masih Berpotensi Hujan Hari Ini
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Lantik Alfedri-Husni Merza, Gubri: Pulihkan Ekonomi dan Cegah Karhutla
Senin, 21 Juni 2021 - 14:09:08 WIB
Alfedri-Husni Merza dilantik Gubri Syamsuar.
Alfedri-Husni Merza dilantik Gubri Syamsuar.

PEKANBARU- Gubernur Riau Syamsuar melantik H Alfedri dan H Husni Merza, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Siak, hasil Pilkada serentak yang digelar Tahun 2020 lalu. Prosesi pelantikan yang dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu tersebut berlangsung di Balai Pelangi, kompleks Gedung Daerah Provinsi Riau Pekanbaru, sekitar pukul 09.15 WIB Senin pagi (21/6/2021) dengan standar protokol kesehatan (Prokes) ketat serta dengan jumlah undangan terbatas.

Pelantikan turut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau, anggota Forkopimda Provinsi Riau dan anggota Forkopimda Kabupaten Siak, Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman, mantan Bupati Siak Arwin AS, Ketua LAMR Kabupaten Siak Wan Said, para Direktur BUMD, serta sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Siak.

Gubernur Syamsuar usai melantik Alfedri - Husni, dalam arahannya meminta keduanya selaku Bupati dan Wakil Bupati Siak yang baru dilantik untuk dapat berkerja keras memajukan Kabupaten Siak, khususnya terkait upaya untuk memulihkan ekonomi masyarakat di masa pendemi Covid-19 dan pencegahan serta penanggulangan Karhutla.

"Saat ini kita tengah dihadapkan dengan bencana non alam Pendemi Covid-19. Pendemi ini berdampak terhadap sektor ekonomi. Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati Siak dapat memaksimalkan potensi ekonomi dari sektor Sumberdaya Alam dan Pariwisata," ujar Syamsuar.

Bupati dan Wakil Bupati Siak juga diminta untuk merangkul seluruh kalangan masyarakat Kabupaten Siak, serta berkoordinasi dengan baik dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta stakeholder lainnya untuk kemajuan Kabupaten Siak.

"Mari kita melangkah bersama untuk membangun Kabupaten Siak dan Provinsi Riau lebih maju, dengan mewujudkan janji-janji politik saat kampaye kemarin, terutama untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Siak," pinta Gubernur Syamsuar.

Selain itu mantan Bupati Siak dua periode itu juga mengatakan bahwa saat ini Provinsi Riau telah memasuki musim kering atau musim kemarau yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan yang harus diwaspadai.

"Saat ini musim kemarau, kami meminta agar kita dapat mencegah dan mengendalikan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah, sehingga diharapkan tidak terjadi bencana kabut asap di Provinsi Riau yang kita cintai ini," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Hj Rasidah Alfedri dan Ananda Laila Putri, SE, turut dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Siak oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Misnarni Syamsuar. Selanjutnya Bupati Alfedri dan Wakil Bupati Husni Merza usai pelantikan bergerak menuju Kompleks Makam Sultan Abdul jalil Alamuddinsyah (Marhum Bukit), dan Sultan Muhammad Ali Abdul jalil Mu’azamsyah (Marhum Pekan), untuk melakukan ziarah dan doa. (Adv)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiSejumlah Wilayah Riau Masih Berpotensi Hujan Hari Ini
Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan SimatupangPelaku Usaha yang Membandel Saat PPKM Diberi Surat Peringatan
Nia RamadhaniSopir Nia Ramadhani Mengaku Tak Digaji, Cuman Dikasih Uang Bensin Motor
Dinas Perhubungan Provinsi Riau bersama tim gabungan dari POM TNI AD, Ditlantas Polda Riau dan Korwas PPNS Ditreskrimsus Polda Riau melakukan razia kendaraan angkutan barang termasuk truk Over Dimensi Over Load92 Truk Ditilang Selama Tiga Hari Razia Tim Gabungan
Kapolda Riau saat membagikan sembako ke warga. Polda Riau Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19
  Demo Jokowi End Game Belum Mulai, Polisi Tangkapi Sejumlah Pemuda
ilustrasi6 Tanda Pasangan Berselingkuh, Apa Saja?
ilustrasiRamalan Zodiak 24 Juli 2021: Capricorn, Aquarius, dan Pisces, Saatnya Cari Teman Hidup
AMSI Akan Luncurkan Crisis Center Covid-19
SyamsurizalSyamsurizal Dipastikan Pimpin PPP Riau, Siapa Calon Sekretaris?
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Monev Program Pamsimas dan IPAL Pesantren di Bengkalis
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved