www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Titikkan Air mata, Alfedri Ungkapkan Rasa Syukur Dilantik Jadi Bupati Siak Periode Kedua
Minggu, 20 Juni 2021 - 20:15:49 WIB
Alfedri
Alfedri

SIAK - Alfedri merasa terharu karena untuk kedua kalinya dilantik menjadi Bupati Siak. Pria kelahiran 27 Maret 1967 silam ini tidak menyangka kalau akan memimpin Kabupaten Siak kembali.

Pria yang lahir dari anak nelayan ini, dulu tak pernah bercita-cita akan menjadi Bupati. Awalnya ia hanya menjadi seorang wakil Bupati Siak bersama dengan Syamsuar yang kini menjadi Gubernur Riau. Namun karena Syamsuar terpilih menjadi Gubernur Riau, maka ia sebagai wakilnya, dilantik menjadi Bupati Siak. Yang kedua ini, ia akan dilantik sebagai Bupati Siak periode 2021-2024 pada Senin (21/6/2021) di gedung daerah Pemprov Riau bersama wakilnya Husni Merza.

Alfedri menjadi Bupati Siak ketiga setelah H Arwin dan Syamsuar yang kini menjabat sebagai Gubernur Riau. Periode pertama Alfedri sebagai Bupati Siak dilantik pada 18 Maret 2019 silam. Yang mana sebelumnya dia menjadi Wakil Bupati Siak mendampingi Bupati Siak, Syamsuar pada 2011 hingga 2019

"Acara pelantikan sebagai Bupati Siak kembali merupakan suatu momen istimewa. Doa orang tua yakni ibu tercinta dan seluruh tim yang sudah memberikan dukungan penuh serta masyarakat Kabupaten Siak sangat berarti bagi saya. Kepercayaan penuh yang diberikan masyarakat Siak kepada saya dan  Husni Merza akan dibuktikan dengan kerja nyata dalam membangun Siak lebih baik lagi kedepannya," ungkap pria yang murah senyum ini.

Dari beberapa pengalamannya, Alfedri penah menempuh pendidikan APDN, usai pendidikan, ia ditugaskan di Kecamatan Sungai Apit, sebagai PNS. Pada masa itu, ia melanjutkan pendidikan S1 di Institut Ilmu Pemerintahan (IIP). Ia berhasil memperoleh sarjana penuh selama di IIP yakni 1993-1995.

Di Sungai Apit, Alfedri naik karir dengan jabatan Pjs Kaur Kemasyarakatan Setwilcam Sungai Apit. Kemudian Kepala Seksi PMD Setwilcam Sungai Apit. Setelah bekerja di Sungai Apit, bersama Rasidah, Alfedri dipindahkan ke Minas.

Lalu ia ditugaskan menjadi Kepala Sekolah SMA Korpri pada 1998. Jabatan itu bagaikan anak tangga baginya setelah kemudian diangkat menjadi sekretaris camat Minas hingga menjadi Camat Minas.

Setelah menjabat Camat Minas ia juga dipercaya menjabat Camat Tualang, Kabag Keuangan Kabupaten Siak dan jabatan terakhir ASN sebelum menjadi Wakil Bupati Siak tahun 2011 itu adalah Kepala DPPKAD Kabupaten Siak. Tahun 2014, Alfedri berhenti menjadi PNS dan masuk ke dunia politik menjadi Ketua Umum DPD PAN Provinsi Riau.

Hingga kini ia tidak ragu menobatkan dirinya sebagai bapak orang miskin di Kabupaten Siak. Sehingga dalam program kerjanya bersama Husni, ia berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Siak, dari aspek ekonomi serta pendidikannya.

Ia mengikuti Pilkada Siak 2020 dan berpasangan dengan Husni Merza ini diusung oleh PAN, PKB, NasDem, PPP dan Hanura. Sedikitnya ia menguasai 16 kursi di DPRD Siak. Tidak hanya itu saja, ia juga mendapatkan dukungan dari PKPI, Perindo, Gelora dan Berkarya.

"Majunya saya kembali pada Pilkada Siak 2020 kemarin juga mendapat dukungan penuh dari Bupati Siak pertama, H Arwin. Beliau juga dahulunya menjadi dosen saya saat saya belajar di APDN tahun 1989. Kemudian bertemu lagi di Kabupaten Siak saat saya memulai karir di ASN. Pak Arwin sangat baik, sangat menginspirasi. Beliau guru saya dalam artian yang sesungguhnya," pungkasnya.

Penulis: Diana
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) ketika melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
IlustrasiSaat Terpapar Covid-19 di Hari Keberapa Hilang Penciuman? Berapa Lama Terjadinya?
IlustrasiButuh Booster, Antibodi Sinovac Memudar 6 Bulan
Kapolda Riau resmikan pembukaan Diktukba Polri.Diktukba Polri Resmi Dibuka, Kapolda Riau: Bentuk Ketrampilan, Pikiran dan Sikap Polri Sejati
  Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
Walikota Dumai H Paisal membagikan masker kepada PKL di Jalan Sukajadi Dumai baru-baru ini.
Walikota Dumai Keluarkan Surat Edaran PPKM Level 3, Mulai Berlaku Hari Ini
Petugas berjaga saat pemberlakuan One Way di Selatpanjang Dishub Kepulauan Meranti Hentikan Pemberlakuan One Way di Selatpanjang
Ilustrasi3 Zodiak Ini Bakal Ketiban Rezeki Agustus Mendatang, Kamukah?
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved