www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Makin Silau Nih, Harga Emas Antam 1 Gram di Pekanbaru Naik Tipis Jadi Rp1.347.000
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Siak Jumpai Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ajukan Proposal Pembangunan Siak 2022
Rabu, 16 Juni 2021 - 17:00:16 WIB

SIAK - Bupati Siak Alfedri bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Permukiman (PU Tarukim) Siak Irving Kahar menemui Dirjen Cipta Karya Ir Diana Kusumastuti, Selasa (15/6/2021) di Jakarta. Kehadiran Alfedri memberikan proposal pengusulan pembangunan air bersih untuk Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) dan untuk beberapa kampung di kecamatan Sungai Apit.

"Alhamdulillah, kita diterima dengan baik dan diberikan kesempatan untuk mengekspos usulan kita tersebut,” kata Alfedri.

Ia menguraikan, usulan pembangunan air bersih disampaikan untuk kampung Mengkapan, Sungai Rawa, Rawa Mekar Jaya dan kampung Penyengat. Selain itu, dalam proposal itu juga ada usulan untuk penanganan pemukiman kumuh kota Perawang dan Kandis.

"Kita beraudiensi dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Ibu Diana dan Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Infrastruktur Pemukiman Kementrian PUPR Pak Edward)," kata dia.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Alfedri dan Irving juga menyampaikan usulan untuk pembangunan SPAM Indoor di Kecamatan Mempura. Mengingat, pembangunan SPAM indoor di Kecamatan Siak yang dibantu pusat sudah berfungsi saat ini.

Sementara itu, Irving Kahar menambahkan, pihaknya mendapat kesempatan menembus protokoler Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR Diana Kusumastuti mengingat reputasi Pemkab Siak di kementrian tersebut sangat baik. Sebab, semua pembangunan dari dana Kementrian PUPR di Siak berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat selama ini. Apalagi, ada inovasi Pemkab Siak pada aspek pemanfaatan hampir di semua pembangunan.

“Ya saya mendampingi Pak Bupati dalam rangka menyampaikan proposal Pembangunan Intalasi Air Minum (IPA) untuk KITB dan 4 kampung yaitu, kampung Rawa Mekar Jaya, Sungai Rawa, Penyengat dan Mengkapan pada tahun 2022,” kata Irving.

Irving juga mengatakan, pada proposal yang diajukan juga memuat usulan pembangunan infrastruktur pemukiman kumuh kawasan untuk Kandis Kota dan Peningkatan kualitas permukiman kumuh perkotaan Perawang tahun 2022.

“Secara detil proposal usulan tersebut dibahas dengan Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan infrastruktur permukiman Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI,” kata dia.

Irving mengatakan pihaknya sangat yakin usulan itu dikabulkan Kementrian PUPR sebab dalam proposalnya data sudah lengkap. Kemudian rekam jejak Pemkab Siak dibidang infrastruktur dan pengairan sangat baik.

“Insyaallah semua pembangunan dari anggaran pusat untuk infrastruktur dan pengairan selama ini terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan proposal yang kita sampaikan untuk pembangunan tahun 2022 diterima oleh pihak Kementrian PUPR,” kata Irving.

Ia melanjutkan, proposal ini disampaikan mengingat keinginan bupati Siak Alfedri menyelesaikan persoalan air bersih di KITB dan 4 kampung di kecamatan Sungai Apit. Fasilitas ini juga erat kaitannya untuk memancing investor masuk ke KITB.

“Seban saat ini KITB belum mempunyai sumber air bersih yang memadai. Ini adalah investasi untuk pembangunan di lokus-lokus sumber ekonomi masa depan kabupaten Siak,” kata dia.

Selain itu, kata Irving, Alfedri juga berkeinginan menuntaskan penataan kawasan kumuh menjadi kawasan ramah lingkungan dan bersih di daerah padat penduduk, yakni di Perawang dan Kandis Kota.

“Rencana-rencana ini perlu didukung bersama supaya banyak pembangunan yang dilaksanakan dengan anggaran pusat di kabupaten Siak,” katanya.

Penulis: Diana
Editor: Rico

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi harga emas di Pekanbaru naik lagi di akhir pekan (foto/int)Makin Silau Nih, Harga Emas Antam 1 Gram di Pekanbaru Naik Tipis Jadi Rp1.347.000
Normalisasi drainase dilakukan PUPR Pekanbaru (foto/int)Banyak Drainase Alami Pendangkalan dan Tersumbat Sampah, Ini Tindakan PUPR Pekanbaru
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.Pj Wako Pekanbaru Beri Peringatan Agar Jangan Ada Pungli Dalam PPDB
PSPS Riau.Persiapan Liga 2 Musim 2024/2025, Management PSPS Riau Lakukan Evaluasi
Platform migas lepas pantai. Istimewa/SKK Migas.SKK Migas Dorong Kontraktor Manfaatkan Momentum Lonjakan Harga Minyak
  Ilustrasi proses water bombing titik Karhutla di Riau (foto/int)BMKG: Akhir Pekan Riau Nihil Titik Api
Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak Husni MerzaAlfedri Kembali Jadi Bakal Calon Bupati Siak, Tetap Berpasangan dengan Husni di Pilkada Siak 2024
Indra Gunawan Eet.Indra Gunawan Eet Disiapkan Maju di Pilkada Bengkalis 2024, Kembali Bertarung dengan Kasmarni
Ketua Nasdem Dumai Paisal yang saat ini menjabat Wako Dumai dan Ketua Demokrat Dumai, Prapto Sucahyo.Pilwako Dumai 2024, Ketua DPC Demokrat Dumai Mulai
PJ Walikota Tanjungpinang Hasan.(Istimewa)PJ Walikota Tanjungpinang Jadi Tersangka Kasus Pemalsuan Surat Tanah
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved