www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Haji Ibadah Fisik
Bupati Alfedri Minta Calon Jemaah Haji Asal Siak Jaga Kesehatan
Selasa, 14 Mei 2024 - 18:08:48 WIB

SIAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melepas Calon Jemaah Haji (CJH) 1445 H/2024 M. Pelepasan CJH berlangsung di Masjid Sultan Syarif Hasyim komplek Islamic Center, Kampung Rempak, Kota Siak Sri Indrapura, Selasa (14/7/2024).

Tahun ini, kuota calon haji untuk Kabupaten Siak sebanyak 300 orang, meningkat dibanding tahun lalu. Calon Jemaah Haji (CJH) laki-laki berjumlah 146 orang dan perempuan berjumlah 154 orang.

Sementara itu, jumlah CJH asal Siak berdasarkan usia, paling banyak antara usia 51-60 tahun berjumlah 149 orang, untuk usia 81-90 tahun berjumlah 11 orang. Sementara usia termuda calon haji rentang umur 12-20 tahun satu orang bernama Muhammad Fathlan Farizqy Bin Fauzan Nurdin asal Kecamatan Tualang.

Bupati Siak Alfedri saat memberikan kata sambutannya mengatakan ibadah haji rangkaian kegiatan ibadah yang panjang tentu akan menguras tenaga dan mental. Untuk itu, diharapkan Calon Jemaah Haji (CJH) Siak tetap kompak dan menjaga kesehatan.

"Selama berada di sana jaga kesehatan, jaga asupan makan dan minuman, kami ingatkan jamaah juga selalu kompak satu dengan yang lain. Saling bantu-membantu terutama kepada jemaah yang sudah lanjut usia, tolong ini diperhatikan. Sehingga kita sama-sama dapat menjalankan seluruh rangkaian rukun haji," pesannya.

Ia mendoakan, seluruh calon jemaah haji dapat menjalankan seluruh rangkaian rukun haji dengan sempurna sehingga menjadi haji yang mabrur.

"Kami mendoakan seluruh jemaah dapat melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna dan penuh khusyuk. Sehingga pulang ke tanah air bergelar haji yang mabrur dan mabrurah," sebut, mantan camat Minas itu.

Ia juga menjelaskan berdasarkan aplikasi Sikap Kemenag daftar haji sekarang menunggunya 27 tahun baru berangkat. Hal itu dikarenakan kuota masing-masing kabupaten/kota dan provinsi sudah ditetapkan.

"Saya ingatkan, bagi berpenghasilan yang memadai dan masih muda ada keinginan menunaikan rukun islam, silahkan daftar dari sekarang. Kalau daftar usia 20 tahun di usia 47 tahun bisa berangkat," imbaunya.

"Namun terkadang jika Allah berkehendak, ada aja jalannya. Seperti, calon haji yang nomornya di atas kita bisa karena pindah daerah lain, atau tutup usia, akhirnya nama kita yang naik," terangnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Siak, Riau Erizon Efendi menyampaikan CJH Siak berjumlah 300 orang, ditambah dua orang petugas pendamping, hari ini dilakukan pelepasan oleh Pemkab Siak.

Selanjutnya, pada Jumat 17 Mei 2024 pagi, seluruh CJH Siap diberangkatkan dari kecamatan masing-masing menuju dan berkumpul di pelabuhan Buton. Kemudian menggunakan kapal ferry bertolak menuju Batam.

"Setibanya di Batam seluruh CJH Siak yang tergabung dalam kloter 7 ini, menginap satu malam di asrama haji Embarkasi Batam. Kemudian pada Sabtu, sekitar jam 18.00 WIB tamu Allah ini, kita berangkatkan menuju Jeddah, Arab Saudi," singkatnya. (Infotorial)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi anjungan pengeboran minyak lepas pantai.PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat kegiatan PIN Polio di Pekanbaru.(foto: int)PIN Polio di Pekanbaru Sasar 145.754 Anak di 1.533 Pos Imunisasi
Motor matic dilindas truk Fuso yang masuk ke Jalan Arengka, Pekanbaru (foto/IG Pekanbaruviral)Video Kecelakaan Viral di Pekanbaru, Truk Fuso Lindas Motor
Rombongan Agung-Markarius kunjungi pemilik Ponpes Babussalam Tuan Guru Ismail Royan, Selasa (23/7/2024) (foto:ist)Tuan Guru Ismail Royan Doakan AMAN, Sebut Calon Pemimpin yang Berpotensi
  Penjabat (Pj) Walikota Risnandar MahiwaWalko Risnandar Berencana Tarik Event di Pusat, Riau Bhayangkara Run Jadi Acuan
Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Arus Bawah condong SF Hariyanto lebih cocok jadi wakil Abdul Wahid dalam Pilgub Riau 2024 (foto/int)Arus Bawah: SF Hariyanto Cocok Jadi Wakil Abdul Wahid di Pilgub Riau
Sekda Pekanbaru, Indra Pomi sudah beri teguran ke penyedia layanan kabel optik (foto/int)Warga Pekanbaru Terjerat Kabel Optik dan Masuk RS, Ini Reaksi Pemko
Pj Gubri, SF Hariyanto menyerahkan SK PPPK guru honor Kuansing dan Inhu (foto/int)Akhirnya 332 Guru Honorer di Inhu dan Kuansing Terima SK PPPK
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved