www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Siapkan KTP BLT Rp 2,7 Juta dari Pemerintah Cair Lagi Bisa Buat Ganti Oli Motor
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Camat Koto Gasib Gelar Apel Kesiapsiagaan Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla
Rabu, 03 April 2024 - 16:46:10 WIB

SIAK - Pemerintah Kecamatan Koto Gasib, Siak bersama TNI-Polri dan perusahaan yang berada di sekitar melakukan Apel Kesiapsiagaan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Menyesuaikan perkembangan cuaca panas beberapa pekan belakangan ini. 

Hadir dalam apel tersebut Camat Koto Gasib Wendy, Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman Dalimunte, Komandan Pos TNI Kecamatan Koto Gasib Pelda Syafri, Kasi Trantib Siswanto, Penghulu se Kecamatan Koto Gasib, BPBD Kluster III Koto Gasib, Pihak Perusahaan yang ada wilayah Kecamatan Koto Gasib diantaranya PT Pertamina, PT KTU, PT RAPP, PT AIP dan Masyarakat Peduli Api (MPA) se Kecamatan Koto Gasib dengan total peserta apel berjumlah 100 orang. 

Camat Koto Gasib, Wendy mengatakan bahwa tahun 2024 ini musim kemaraunya akan lebih kering dari 2023 menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

Maka itu upaya-upaya pencegahan seperti patroli terpadu dan sosialisasi harus ditingkatkan. Apalagi saat ini masih dalam suasana puasa Ramadhan, jika terjadi karhutla tentu sangat berat untuk mengantisipasinya. 

"Kita tidak boleh lengah. Kita harus terus meningkatkan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla, yang di antaranya dilakukan melalui kolaborasi multipihak," katanya. 

Camat juga menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi karhutla di Kecamatan Koto Gasib. Dalam hal ini segera melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya potensi terjadinya Karhutla.

"Dalam situasi tersebut kami minta kepada seluruh jajaran TNI-Polri, teman-teman dari sukarelawan serta perangkat  kampung untuk melaksanakan siaga 1. Agar posko karhutla diaktifkan kembali dan lakukan koordinasi dengan baik secara berjenjang mulai tingkat kampung ada Bhabinkamtibmas tingkat Kecamatan ada Kepala Kepolisian Sektor," ujarnya.

Selanjutnya Camat mengingatkan agar tidak membakar hutan dan lahan selama musim kering seperti yang sedang berlangsung saat ini.

"Saat ini cuaca panas, saya ingatkan warga jangan sembarangan membakar, karena jika sudah terjadi kebakaran. Dampak buruknya luar biasa dan urusannya panjang," kata Wendy.

Penulis: Diana
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi BLT.Siapkan KTP BLT Rp 2,7 Juta dari Pemerintah Cair Lagi Bisa Buat Ganti Oli Motor
irlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat.Cegah Kecelakaan Jalan Raya, Polda Riau Bikin Terobosan 'Bung Selamat'
Piala AFF 2024.Jadwal Piala AFF Timnas Indonesia: Garuda Tandang ke Vietnam
Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Yuhara LubisDPRD Pertanyakan Anggaran Lelang Mobil Dinas yang Tak Dilaporkan, Ada Indikasi Penyelewengan
BPOM Dumai bersama pelaku usaha obat tradisional Bagansiapiapi.(foto: afrizal/halloriau.com)BPOM Dumai Beri Edukasi Pelaku Usaha Obat Tradisional Bagansiapiapi
  ist.Indosat Tetap Pertahankan BTS 2G, BTS 5G Menyusul?
Final Liga Champions.Final Liga Champions: Untuk Kalahkan Madrid, Dortmund Harus...
Kegiatan pemusnahan barang bukti di Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kejari Pelalawan Musnahkan Barang Bukti TPU yang Telah Inkracht
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang, Kepulauan Meranti melaksanakan layanan KetupatPermudah Masyarakat Urus Paspor, Imigrasi Selatpanjang Gelar Layanan Ketupat
Plt Direktur Ormas, Risnandar Mahiwa (kiri) disebut-sebut bakal dilantik jadi Pj Wako Pekanbaru (foto/ist)Lusa, Pj Gubri Lantik Pj Wako Pekanbaru, Nama Risnandar Mahiwa Mencuat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved