www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Mekanik PT BCTN Juarai Region Round Liugong ke-6
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Siak, Bupati Alfedri Harap Prestasi Olahraga Terus Meningkat
Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:46:50 WIB
Bupati Alfedri menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Siak (foto/ist)
Bupati Alfedri menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Siak (foto/ist)

SIAK - Bupati Alfedri menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak masa bakti 2023-2027. Acara berlangsung di Balai Datuk 4 Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Kecamatan Siak, Minggu (20/8/2023) malam.

Pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati Husni Merza dikukuhkan sebagai Ketua Umum KONI Siak masa bakti 2023-2027. Dikukuhkan langsung Ketua Umum KONI Provinsi Riau, Iskandar Husein.

Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Husein dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus KONI Kabupaten Siak periode 2023-2027. 

"Dengan dilantiknya Wakil Bupati Siak Husni Merza sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Siak, menjadikannya sebagai pejabat daerah di Provinsi Riau pertama yang terlibat dan bersedia menjadi ketua umum KONI di tingkat kabupaten," jelas Iskandar. 

Dari beberapa kabupaten yang sudah dilantik Ketum beserta jajarannya, Kabupaten Siak merupakan daerah dengan jumlah pengurus paling efisien yakni 30 orang. 

"Semoga pengurus yang telah dikukuhkan dan dilantik ini, merupakan orang yang benar-benar ahli di bidang masing-masing. Mau bekerja untuk memajukan Kabupaten Siak di bidang olahraga. Menjadikan Kabupaten Siak sebagai lumbung atlit di Provinsi Riau," harap ketua umum KONI Provinsi Riau itu. 

Terkait dengan tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2026 mendatang, KONI Provinsi Riau telah memutuskan akan melaksanakannya di dua Kabupaten. 

"Keputusan tersebut diambil untuk mempercepat putaran sebagai tuan rumah Porprov bagi setiap kabupaten. Karena Porprov dilaksanakan setiap empat tahun sekali dan juga jumlah pelaksanaan Cabor pada Porprov. Untuk Porprov Riau 2026 mendatang, ada tiga kabupaten yang mengajukan untuk menjadi tuan rumah, di antaranya Kabupaten Siak, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Kota Pekanbaru," jelas Iskandar.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengucapkan selamat dan tahniah atas dikukuhkan dan dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Siak Masa bakti 2023-2027. Dengan ketua Umum KONI Kabupaten Siak Husni Merza yang merupakan Wakil Bupati Siak. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat dan tahniah atas dilantiknya ketua Umum KONI Kabupaten Siak beserta pengurus yang baru saja dilantik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Siak," ucapnya. 

Selain itu, Alfedri juga berharap kepada pengurus KONI Kabupaten Siak yang baru saja dilantik, agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, sesuai dengan tupoksi dan anggaran.

"Kami yakin dan percaya dengan pengalaman yang telah dijalani di bidang olahraga dan juga pernah menjadi pengurus KONI pada masa pengurusan sebelumnya. Pak Husni Merza bisa membimbing dan meningkatkan prestasi di setiap cabang olahraga yang ada di Kabupaten Siak, dan baik di tingkat Provinsi maupun Nasional kedepannya," kata Alfedri. 

Masih kata Alfedri, ia berharap pembinaan terhadap setiap cabang olahraga di Kabupaten Siak terus dilaksanakan. Hal tersebut untuk meningkatkan kesiapan dan kualitas para atlit dalam menghadapi setiap kejuaraan ke depannya.

"Dengan pembinaan yang rutin dilaksanakan tersebut, kualitas para atlit insyaallah akan terus meningkat. Sehingga prestasi Kabupaten Siak di bidang olahraga juga akan meningkat," harap Bupati Alfedri yang juga Dewan Pelindung KONI Kabupaten Siak.

Terkait dengan tuan rumah Porprov Riau tahun 2026 mendatang, Bupati Siak Alfedri menyatakan kesiapan Kabupaten Siak sebagai tuan rumah.

"Pemerintah Kabupaten Siak siap menjadi tuan rumah pada Porprov Riau 2026 mendatang. Hal tersebut didukung dengan adanya fasilitas olahraga yang sudah ada, seperti Gor, venue sepatu roda, venue BMX, stadiun, dan beberapa fasilitas olahraga lainnya", jelas Bupati Alfedri. (infotorial)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Mekanik PT BCTN juarai Liugong ke-6 Technical Skill Competition 2023.(foto: bayu/halloriau.com)Mekanik PT BCTN Juarai Region Round Liugong ke-6
Senam Hajar Serangan Fajar Bus Roadshow KPK.(foto: mcr)Riau Bergerak Bersama KPK dalam Aksi Senam Hajar Serangan Fajar di CFD Pekanbaru
PSPS Riau vs Semen Padang FC.(foto: int)PSPS Riau vs Semen Padang FC Besok, Dukungan Supporter Jadi Kunci Kemenangan
Ilustrasi.(int)BMKG Ingatkan Hujan Guyur Wilayah di Pesisir Riau Akhir Pekan ini
Ilustrasi.(int)Joging Sehat, Kunci Gaya Hidup Aktif dan Bahagia
  Konser Iwan Fals yang ditaja Lanud Roesmin Nurjadin dalam rangka HUT ke-78 TNI di Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)Konser Iwan Fals di Lanud RSN Meriahkan HUT ke-78 TNI
dr Biran, Caleg DPD RI dapil Riau bersama UMKM binaannya.(foto: andi/halloriau.com)Caleg DPD RI Dapil Riau ini Ingin Penyandang Disabilitas Maju Melalui UMKM
Ilustrasi.(int)Hotspot di Sumatera Naik Lagi Pagi ini, Riau Tetap 2 Titik Panas
Ilustrasi.(int)Rutin Rawat Ban Mobil Demi Keamanan dan Efisiensi
Ilustrasi.(int)Kopi, Sahabat Bangun Tidur dengan Manfaat yang Mengejutkan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Eka Hospital Pekanbaru Launching Klinik Obesitas
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved