www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Buka Pelatihan Paskibra Siak 2023, Ini Arahan Fauzi Asni
Minggu, 06 Agustus 2023 - 20:48:28 WIB

SIAK - Menjelang peringatan HUT ke-78 RI, Pemkab Siak melalui Badan Kesbangpol Siak mengadakan pelatihan bagi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

"Tugas Paskibra ini merupakan tugas yang mulia, selain dilatih untuk mengibarkan bendera merah putih ketika peringatan HUT RI, kalian juga dilatih untuk membentuk karakter yang disiplin, berjiwa pancasila dan cinta tanah air," kata Asisten I Setdakab Siak, Fauzi Asni saat pembukaan Pelatihan Paskibra di Aula Hotel Grand Royal.

"Kita memang tidak ikut dalam perang melawan penjajah menggunakan bambu runcing, tapi semangat juang para pahlawan itulah yang wajib kita tanamkan dalam diri kita," tambahnya.

Lebih lanjut, Fauzi berharap pelatihan ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi calon Paskibra, karena tidak semua orang bisa mendapat kesempatan seperti ini.

Memaksimalkan ikhtiar, serta kemampuan dalam menerima apa yang diajarkan Pelatih dan Pembina.

"Saya berpesan kepada seluruh panitia, pelatih dan pembina, terutama kepada petugas medis agar dapat menjaga kondisi kesehatan calon Paskibra," ujarnya.

"Supaya ketika bertugas nanti tetap dalam kondisi yang prima, sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik," sebutnya.

Sementara Kaban Kesbangpol Siak, Syamsurizal menyampaikan, merupakan tahun pertama kegiatan ini berpindah penyelenggaraannya di Kesbangpol. Karena sebelumnya, kegiatan ini diselenggarakan di Dispora Siak.

Dan juga menurutnya, ada yang berbeda dengan penyelenggaraan seleksi calon Paskibra tahun ini. Sebelumnya seleksi calon Paskibra masih dilakukan secara manual, namun sekarang pendaftaran dan seleksinya sudah melalui online.

"Tecatat yang mendaftar tahun ini sebanyak 355 orang pelajar yang berasal dari SMA sederajat yang ada di kabupaten siak. Dan yang lolos menjadi calon Paskibra siak sebanyak 30 orang, terdiri dari 15 putra dan 15 putri," jelasnya.

Ditambahkan Syamsurizal, sementara untuk seleksi Tingkat Provinsi, Kabupaten Siak mengirim empat pelajar (dua Putra dan dua Putri), dan yang lolos seleksi adalah tiga orang (satu Putra dan dua Putri).

"Pelatihan ini akan berlangsung mulai tanggal 3-17 agustus 2023, dan calon Paskibra akan diinapkan di hotel grand royal siak," tuturnya.

"Sementara untuk pelatih dan pembina diambil dari unsur TNI-Polri, OPD dan purna Paskibra indonesia (PPI) kabupaten siak," tutupnya.

Penulis: Diana Sari
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Beruang madu di Kuansing.(foto: int)Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Honda CRF1100L Africa Twin 2024.(foto: int)Dibanderol Rp633 Juta, Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Mengaspal di Indonesia
BRK Syariah menggelar pelatihan dan sertifikasi Penaksir Gadai Emas produk Rahn Emas (foto/ist)Terus Meningkat, Gadai Emas BRK Syariah Tumbuh Mencapai Rp79,2 M
Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menunjukkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang gagal diselundupkan (foto/bambang)Diwarnai Tembakan, Kejar-kejaran Lanal Dumai dengan Penyelundup 11,6 Kg Sabu Asal Malaysia
Ilustrasi harga sawit swadaya di Riau turun pekan ini (foto/int)Harga TBS Sawit Swadaya di Riau Juga Turun, Ini Rinciannya
  Gibran Rakabuming Raka resmi mundur dari jabatan Walikota Solo (foto/detik)Gibran Mundur dari Walikota Solo: Fokus Persiapan Pelantikan Wapres
Mobil Peugeot yang sudah disuntik mati.(foto: detik.com)Ini Deretan Mobil yang Tak Lagi Dijual di Indonesia pada 2024
Komitmen Telkomsel Ventures membuka peluang kolaborasi guna akselerasi pertumbuhan ekosistem inovasi dan transformasi digital Indonesia (foto/ist)Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag: Akselerasi Inovasi Digital dan AI di Indonesia
Polisi Riau tangkap penjual ribuan kartu perdana teregistrasi ilegal (foto/int)Terungkap, Penjual Ribuan Kartu Perdana Teregistrasi di Pekanbaru Raup Rp20 Juta per Bulan
Pj Sekda dr Fahdiansyah buka pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing (foto/ist)Pentas Kesenian Tradisional Randai Kuansing Semarakkan HPN 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved