www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Rumah Sakit Darurat Covid-19 Riau Mampu Tampung 150 Pasien
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Ketua DPRD Siak Pertanyakan Penutupan Portal Jalan di Pusako
Selasa, 16 Februari 2021 - 17:18:16 WIB
Ketua DPRD Siak saat meninjau jalan yang ditutup
Ketua DPRD Siak saat meninjau jalan yang ditutup

SIAK - Ketua DPRD Siak Azmi mendatangi PT Arara Abadi, Selasa (16/02/2021). Kedatangan politisi Golkar ini minta penjelasan dari manejemen perusahaan terkait penutupan portal jalan.

Akibat penutupan portal tersebut, puluhan petani di Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, tidak bisa masuk ke perkebunan mereka yang bersebelahan dengan kawasan perusahaan.

Dari pantauan di lokasi, Azmi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) didampingi Camat Pusako Harland Winanda Mulya. Humas PT Arara Abadi Distrik Dosan, Nasir terlihat sudah menunggu di portal yang dipermasalahkan oleh petani.

Saat sidak tersebut, Azmi tampak tak dapat menahan amarahnya. Intonasi suara mantan Sekretaris Golkar Siak tersebut terdengar meninggi saat bertanya ke manejemen anak perusahaan Sinar Mas Group tersebut.

"Saya mau tanya, kenapa ampang-ampang (portal) ini ditutup untuk warga yang ada lahannya di dalam. Kan mereka tidak menggangu. Apakah para petani di dalam ini mencuri akasia kalian (perusahaan). Saya datang kemari, lantaran puluhan petani yang berladang di sini, mengadu ke saya. Inilah tindaklanjutnya," kata Azmi.

"Kalau mereka curi akasia kalian, bolehlah kalian marah. Ini, mereka ke ladangnya saja, kalian tutup portal ini. Jika kalian halangi warga masuk ke sini, mending kalian bongkar saja portal ini," kata Azmi.

Apalagi, lanjut Azmi, jalan tersebut pada dasarnya bukan milik PT Arara Abadi, melainkan milik BOB PT Bumi Siak Pusako (BSP).

"Ini jalan, dulu punya PT Caltex diserahkan ke BOB. Jadi, apakah kalian sudah ada izin dari BOB membikin portal ini. Apakah izin pelepasan langsung atau koridornya saja. Kalau sudah ada izin, mana bukti suratnya," kata Azmi.

Mendengar permintaan itu, Nasir awalnya mengaku bahwa surat izin dari BOB ada. Namun, selang beberapa lama ia berdalih akan mencari surat izin itu terlebih dahulu.

"Ada di kantor ketua (Azmi). Tapi saya cari dulu. Kalau enggak gini saja ketua. Nanti saya foto-kan, dan saya kirim ke WhatsApp ketua," kata Nasir.

Kendati belum dapat membuktikan surat izin tersebut, Nasir tetap bersikukuh tidak ada larangan petani melawati portal tersebut.

"Sebetulnya, tak ada larangan bagi masyarakat masuk ke sini. Petugas (security) kita, hanya menjalankan protap perusahaan. Agar tidak terjadi Karhutla di kawasan kita. Maka itu agak selektif kita terhadap masyarakat yang masuk ke mari. Kalau memang warga sekitar dan punya lahan di sini, manalah mungkin kami larang masuk," pungkasnya.

Penulis: Diana Sari
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Gubernur Riau SyamsuarRumah Sakit Darurat Covid-19 Riau Mampu Tampung 150 Pasien
Pemasangan baju PKB kepada anggota kehormatan Dodi Neveldi. Gelar Muscab, PKB Inhu Optimistis Kembali Dipercaya Masyarakat di Pemilu 2024 dan Pilkada
Bengkalis Raih Penghargaan KLA Pratama dari Menteri PPPA
Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak
Kepala Bappeda Pelalawan Syahrul SyariefRPJMD Pelalawan 2021-2026 Raih Penghargaan Bergengsi SIPP Award 2021
  IlustrasiSidang Korupsi Bappeda Siak, Hakim Sebut Donna Fitria Cs Nikmati Uang Korupsi Rp1,3 Miliar
Pegawai Lapas Klas II B Pasir Pangaraian salurkan 100 paket sembako ke masyarakat.Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi resmi membuka acara simulasi pilkades serentakBupati Inhu Resmi Buka Simulasi Pilkades Serentak di Desa Seresam
Tim RPK PT Arara Abadi APP Sinar Mas Berjibaku dengan Warga Padamkan Karhutla di Desa Mengkapan
Dukung Vaksinasi OJK, Ginda Burnama Minta Prokes Tetap Dijalankan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved