www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Alfedri Minta Pramuka di Siak Ikut Bantu Pemerintah Atasi Stunting
Kamis, 30 Juni 2022 - 18:46:13 WIB
Bupati Siak Alfedri saat pelantikan pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Mandau 2021-2024.
Bupati Siak Alfedri saat pelantikan pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Mandau 2021-2024.

SIAK - Bupati Siak Alfedri selaku Ketua Kwarcab Pramuka Siak melantik dan mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kwartir Ranting (Kwarran) dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Mandau masa bakti 2021-2024 di halaman SMA Negeri 1 Sungai Mandau, Kamis (30/06/2022).

Bupati Alfedri menjelaskan, salah satu program prioritas nasional adalah penanganan stunting dengan melibatkan elemen berbagai sektor. Untuk itu Pramuka dapat terlibat mendukung program pemerintah daerah.

"Penangan stunting tidak bisa diselesaikan sendiri harus ada kolaborasi antara pemerintah dan pihak-pihak terkait. Saya minta pengurus Saka agar dapat menggerakkan kembali kepramukaan yang ada di setiap kecamatan. Pramuka di Siak mesti ikut membantu pemerintah dalam upaya menurunkan stunting," ujar Bupati Alfedri.

Bupati Alfedri berharap, setelah mendapatkan Juara I penilaian kinerja stunting tingkat Provinsi Riau dan kategori inovatif, Ia kembali mengajak seluruh pihak terkait termasuk pramuka di Kabupaten Siak untuk membantu pemerintah dalam upaya menurunkan stunting.

"Kami Pemkab Siak bekerjasama dengan PT RAPP akan membangun Dasboard Monitoring untuk memantau anak-anak yang stunting di Kabupaten Siak, agar bisa diawasi," kata dia.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kacamatan Mandau masa bakti 2021-2024 yang baru saja dilantik.

"Selamat atas dilantiknya pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Mandau, semoga amanah dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah dan tugas yang sudah diberikan," sebutnya.

"Siak mendapatkan penghargaan Kwarcab yang melaksanakan Kepeloporan dalam Implementasi Gugus Depan Ramah Lingkungan yang Terintegrasi. Piagam penghargaan ini satu-satunya di Indonesia, ini merupakan motivasi kita kedepan bagaimana memajukan pramuka di Siakm" pungkasnya.

Pelantikan tersebut, diawali dengan apel Pramuka bersama Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Mandau yang akan dilantik dan peserta upacara.

Penulis: Diana Sari
Editor: Barkah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Enam personel dari jajaran Kepolisian Daerah Riau menerima penghargaan dari Perserikatan Bangsa Bangsa6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB
Kapolri Listyo Sigit PrabowoKapolri Bakal Copot Kapolda dan Pejabat Mabes Polri Terlibat Bisnis Judi
Personel Brimobda Riau terlihat sibuk mengurai kemacetan yang terjadiMantap, Personel Brimobda Riau Urai Kemacetan
Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi menggunakan kursi roda keluar dari gedung Jampidsus Kejagung usai jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi dan penyerobotan lahan di Inhu.(foto: int)KPK Berencana Gabungkan Penuntutan Surya Darmadi dengan Kejagung
Proses evakuasi 3 crew kapal tongkang dari dalam tangki pelampung kapal.(foto: bayu/halloriau.com)3 Crew Kapal Tongkang Terjebak di Tangki Pelampung, Satu Tewas Kehabisan Oksigen
  Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad JamilPemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka
Gubernur Riau, SyamsuarJokowi Sindir Inflasi Tinggi di Riau, Begini Respons Gubernur Syamsuar
Ilustrasi.(int)Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Gubernur Riau Syamsuar menerima uang Rupiah kertas baru TE 2022 dari Kepala BI Perwakilan Riau M Nur usai peluncuran 7 uang Rupiah kertas baru TE 2022 secara virtual.(foto: mcr)Gubri Minta BI Riau Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022
Kepala BI Perwakilan Riau, M Nur.(foto: mcr)Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022 Lebih Sulit Dipalsukan dan Ramah Tunanetra
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved