www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ukraina Klaim Luncurkan Serangan Roket dan Artileri Usir Militer Rusia dari Snake Island
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Ikuti Bimtek Pengembangan dan Pengelolaan Desa Wisata, ini harapan Alfedri
Jumat, 27 Mei 2022 - 14:36:03 WIB
Pengembangan desa wisata, Bupati Siak Bupati Siak hadiri Bimtek di Bali.
Pengembangan desa wisata, Bupati Siak Bupati Siak hadiri Bimtek di Bali.

BALI - Untuk terus mengembangkan dan meningkatkan daya tarik Desa Wisata yang ada di Kabupaten Siak, Bupati Siak Alfedri hadiri Bimbingan Teknis dan Studi Tiru Pengembangan dan Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Masyarakat dan Potensi Lokal, di Ballroom Hotel Swiss Bell, Tuban, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Kamis (26/5/2022).

Bimbingan Teknis dan Studi Tiru tersebut, diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), dan diikuti oleh 119 peserta yang terdiri dari Bupati, Kepala Dinas Pariwisata, dan Kepala Desa yang berasal dari 16 kabupaten anggota APKASI.

Direktur Executive APKASI Sarman Simanjorang menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan Bimtek dan Studi Tiru Pengembangan dan Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Masyarakat dan Potensi Lokal tersebut, untuk meningkatkan Kapasitas Pemerintah Kabupaten dan Desa dalam pengembangan dan pengelolaan pariwisata.

"Ini merupakan bentuk kerjasama dan komitmen dari APKASI untuk membantu mendorong berbagai program pemerintah, yang salah satunya bagaimana memunculkan Desa Wisata baru yang memiliki potensi besar dan mengangkat ciri khas daerahnya," jelas Sarman.

Sarman menambahkan, Pelaksanaan Bimtek dan Studi Tiru Pengembangan dan Pengelolaan Desa Wisata, dilaksanakan selama 3 hari, hari pertama yakni pembukaan Bimtek dan sambutan selamat datang kepada seluruh peserta, hari kedua seluruh peserta melaksanakan studi tiru ke desa Wisata Carangsari, Kabupaten Badung, dihari ketiga peserta akan diajak berkeliling di beberapa objek wisata lainnya.

Bupati Siak Alfedri mengatakan bahwa hari ini dirinya bersama Plt Kadis Pariwisata Kabupaten Siak Djumanotias, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Siak Muhammad Arifin, serta Penghulu / Kepala Desa Dayun, Kecamatan Dayun Nasya Nugrik, Kecamatan Dayun, mengikuti Bimtek dan Studi Tiru Pengembangan dan Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Masyarakat dan Potensi Lokal.

"Dengan keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Siak, yang dihadiri oleh Dinas Pariwisata dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, bisa terus mengembangkan Desa Wisata kedepannya, sesuai dengan ciri khas Desa nya agar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang Kabupaten Siak," harap Bupati.

Kabupaten Siak juga memiliki Desa Wisata yang sudah masuk ke dalam nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, yakni Desa Wisata Dayun.

"Dengan keikutsertaan kepala Desa Dayun, pada Bimtek dan Studi Tiru ini, diharapkan mampu menambah ilmu dan wawasan dalam mengelola dan mengembangkan potensi dan daya tarik dari Desa Wisata Dayun untuk kedepannya, sehingga akan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Siak," harap Bupati Siak tersebut. (infotorial)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiUkraina Klaim Luncurkan Serangan Roket dan Artileri Usir Militer Rusia dari Snake Island
Gubernur Riau Syamsuar dalam rakor Gubernur se-Sumatera di PekanbaruRakor Gubernur se-Sumatera, Gubri Minta Pusat Pertimbangkan Rencana Hapus Honorer
Jokowi tiba di MoskowTiba di Moskow dalam Misi Perdamaian, Jokowi Langsung ke Kremlin Bertemu Vladimir Putin
IlustrasiAntisipasi Karhutla, BPBD Riau dan Tim Satgas Patroli Udara di 5 Daerah
Para atlet atletik Inhu dilepas untuk mengikuti Kejurprov Atletik Riau 2022 di PekanbaruInhu Kirim 4 Atlet Ikuti Kejurprov Atletik Riau 2022 di Pekanbaru
  Wamendagri John Wempi WetipoDukung Prioritas Pembangungan 2023, Ini Pesan Wamendagri untuk Pemerintah Daerah
Tim Inafis Polresta Pekanbaru melakukan evakuasi jasad yang ditemukan di semak-semak di Kecamatan Bukit RayaPria Tua di Pekanbaru yang Tewas di Semak-semak Sudah Seminggu Tak Pulang karena Pikun
IlustrasiTersangka Korupsi Penyertaan Modal Rp4,2 Miliar, Eks Bupati Inhil Indra M Adnan Ditahan
Tim Inafis Polresta Pekanbaru mengevakuasi jasad yang ditemukan di semak-semak Simpang Tiga PekanbaruSeorang Pria Lansia di Pekanbaru Ditemukan Membusuk di Semak-semak
Eskavator yang digunakan merambah hutan TNBT Inhu sudah diamankan DLHK RiauPerambah Hutan TNBT Inhu Diamankan DLHK Riau, Begini Respon Gubri Syamsuar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved