www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ratusan Pedagang STC Pekanbaru Minta Pengelola Turunkan Service Charge
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Alfedri Buka Pelatihan Kesehatan dan Pembuatan Pakan Ternak
Jumat, 14 Januari 2022 - 10:53:13 WIB
Bupati Alfedri Buka Pelatihan Kesehatan dan Pembuatan Pakan Ternak.
Bupati Alfedri Buka Pelatihan Kesehatan dan Pembuatan Pakan Ternak.

SIAK- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak mengelar pelatihan kesehatan dan pembuatan pakan ternak (konsentrat dan silase) bagi peternak kambing dan sapi yang ada di Kabupaten Siak.

Pelatihan ini merupakan Program dari Baznas Kabupaten Siak yang didukung penuh oleh Baznas RI. Kegiatan berlangsung di Gedung Mahratu Kota Siak, Kamis (13/1/2022).

Bupati Siak Alfedri mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Siak atas diselenggarakannya pelatihan ini. Dengan diselengarakan pelatihan ini, mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para peternak di Kabupaten Siak. 

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Siak atas penyelenggaraan kegiatan pelatihan kesehatan dan pembuatan pakan ternak, kegiatan ini upaya kita bersama untuk peningkatan kapasitas dan sumber daya manusia (SDM) peternak di Kabupaten Siak, dalam hal ini selain diperuntukkan bagi mustahik juga untuk kepentingan umum," ucap Alfedri

Pemkab Siak juga berupaya dalam mempercepat peningkatan populasi dan produksi ternak. Melalui program SIKOMANDAN (Sapi Kerbau Komoditi Andalan Negri) hasilnya sangat menggembirakan.

"Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan dan Peternakan, melakukan percepatan peningkatan populasi produksi ternak melalui program SIKOMANDAN (Sapi Kerbau Komoditi Andalan Negri) ini merupakan kalaborasi antara Pemda Siak dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat. Telah menghasilkan kelahiran pedet lebih dari 2.000 ekor setiap tahun sehingga populasi sapi di Kabupaten Siak mengalami peningkatan dari 11.791 ekor tahun 2011 menjadi 26.085 ekor pada akhir desember 2021. Artinya program SIKOMANDAN mampu menaikkan populasi ternak Kabupaten Siak sebesar 144 Persen," ujarnya. 

Bupati Alfedri berharap dukungan dan harmonisasi Baznas dengan Pemerintah Kabupaten Siak sebagai motivasi untuk lebih memajukan perkembangan pembangunan khususnya sub sektor peternakan dan sektor lainnya. 

"Untuk itu, Kami minta pelatihan ini hendaknya dijadikan pemacu semangat mengembangkan potensi kita menuju kemandirian pangan," kata Alfedri.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto menyampaikan kegiatan pelatihan ini merupakan sinergitas antara Baznas Kabupaten Siak dengan Baznas Pusat dalam meningkatan pengetahuan kepada peternak yang ada di Siak perihal Kesehatan dan pembuatan pakan ternak.

"Kabupaten Siak memiliki potensi melahirkan peternak unggul, karena di sini masih banyak tersedia bahan pakan ternak yang bisa di olah. Pelatihan ini meningkatkan potensi peternak binaan Baznas di sentral Baznas. Maupun peternak muzahik mandiri, serta meningkatkan populasi peternakan yang tidak ada di Kabupaten Siak. Pada kesempatan ini kami mengundang dokter-dokter hewan mitra dari Baznas yang bertugas membimbing para peternak menanggani kesehatan ternaknya sehingga hewan-hewan yang kita pelihara berkembang dengan baik dan sehat," terangnya. 

Peserta Pelatihan berjumlah 70 orang, 56 diantarannya merupakan peternak dari Muzahik binaan Badan Amil Zakat Nasional kabupaten Siak, sementara sisanya peternak yang umum dari kecamatan. (Infotorial)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pedagang STC Pekanbaru melakukan aksi di depan Gedung STC.Ratusan Pedagang STC Pekanbaru Minta Pengelola Turunkan Service Charge
Vaksinasi boosterMasyarakat Riau Sudah Bisa Vaksin Booster, Ini Ketentuannya
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto ikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.Kapolres Rohil beserta Puluhan Personil Ikuti Vaksinasi Booster
Press Release kasus peredaran narkoba, Kamis (20/1/2022) di Mapolda Riau. Gubri Apresiasi Polda Riau Bongkar Peredaran 80 Kg Sabu
Ilustrasi.Masyarakat Kecewa Minyak Goreng Murah di Beberapa Toko Pekanbaru Sudah Habis
  Ilustrasi.Belum Semua Pasar Modern Pekanbaru Ikut Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga
Mobil jenis Isuzu Panther dengan nomor polisi BM 1447 TP hangus terbakar.Mobil Dinas Kepala Keamanan Lapas Pekanbaru Dibakar OTK
Universitas Riau.Himaprodi PPKn FKIP Unri Adakan Olimpiade PPKn Nasional bagi Pelajar dan Mahasiswa
Mesin EDC pembayaran jasa parkir non tunai di Pekanbaru.Mesin EDC Lambat Tersebar, Dishub Sebut Jukir Tak Miliki KTP
Toyota New Fortuner 2.800 cc.Agung Toyota Ajak Awak Media di Riau Test Drive New Fortuner 2.8
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved