www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Kasmarni Sebut Masih Ada PD Belum Maksimalkan Penerapan Elektronifikasi Retribusi di Bengkalis
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Seorang Warga Siak Positif Covid-19, Diisolasi di RSUD Tengku Rafian
Kamis, 16 April 2020 - 16:55:48 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SIAK - Seorang warga Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, dinyatakan positif virus Corona (Covid-19). Warga tersebut memilki riwayat perjalanan ke Medan, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

"Benar. Pasien warga Kandis. Jenis kelamin pria. Identitas lengkapnya tak usa disebut ya. Kasian dianya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr Tonny Chandra (16/04/2020).

Pria itu dinyatakan terjangkit virus Corona, setelah pihak RSUD Tengku Rafian Siak menerima hasil swab tenggorokan dari pusat.

"Tanggal 2 April lalu, dia sudah diisolasi di RSUD Siak. Gejala awalnya demam dan sakit tenggorokan. Saat itu suhu badannya tidak stabil (naik turun). Maka itu untuk memastikan kita gunakan teknik swab dan hasilnya positif," kata dia.

Penggunaan swab test ini kata Tonny dilakukan dua kali. Hasil swab yang kedua negatif. Karena itu, dalam waktu dekat ini pihaknya juga kembali mengirimkan sampel tenggorokan dan hidung untuk memastikannya.

"Tapi kita tetap anggap pasien positif Covid-19. Kasus seperti ini banyak terjadi. Sebab, setelah mendapat hasil swab pertama dinyatakan positif, tentu kita rawat lakukan penyembuhan. Mungkin, karena proses penyembuhan, hasil swab-nya negatif. Maka itu kita kirimkan sekali lagi sampel hidung dan tenggorokan untuk memastikannya lagi," kata dia.

Karena dinyatakan positif, tehadap pasien juga dilakukan penambahan waktu isolasi yang sebelumnya hanya 14 hari, kini sampai benar-benar sembuh.

"Walau postif, dia harus dihargai. Dia juga tidak mau seperti itu," kata dia.

Tonny juga meminta kepada keluarga pasien agar mau bekerjasama dengan tenaga medis. Sebab, seluruh keluarga pasien (anak/istri) akan diisolasi. 

"Mereka harus kooperatif. Sebab, semua keluarganya akan diisolasi. Saat ini tim kita sudah menuju ke rumah pasien. Masyarakat juga tidak perlu panik dengan kejadian ini. Yang terpenting indahkan imbauan pemerintah," pungkasnya.

Penulis : Diana Sari
Editor : Fauzia

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Bupati Bengkalis Kasmarni Rapat Tindak Lanjut Penerapan ETPD Pemkab Bengkalis.Kasmarni Sebut Masih Ada PD Belum Maksimalkan Penerapan Elektronifikasi Retribusi di Bengkalis
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan. Begini Ragam Cara Teroris di Indonesia Kumpulkan Dana untuk ISIS
Car free day (CFD) Pekanbaru Digelar Juni, Rencana CFD Pekanbaru Masih Tahap Usulan
Dua Warga Pakistan Dideportasi, Hidup di Indonesia Modal Minta Sumbangan ke MasjidDua Warga Pakistan Dideportasi, Hidup di Indonesia Modal Minta Sumbangan di Masjid
Ilustrasi Ini Sebabnya Pengendara SUV Semacam Fortuner-Pajero Sport Suka Arogan
  Ilustrasi Ratusan CPNS Mengundurkan Diri, Kemenhub Paling Banyak
Pj Bupati Kampar, Kamsol. Pj Bupati Kampar Akan Prioritaskan 3 Hal Menjelang Pilkada 2024
Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso. Jukir Tak Pakai Atribut dan Karcis, Dishub Minta Jangan Bayar
Bupati Rokan Hilirhadiri Festival Tunggang Langgang yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Daerah. Hadiri Festival Tunggang Langgang, Bupati Rohil Minta Kesenian Terus Dikembangkan
Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, bertemu dengan pejabat Palestina di Tepi Barat. Turki Perbaiki Hubungan Diplomatik dengan Israel, Sebut Bisa Bantu Palestina
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Paguyuban Balai PPW Riau Anjangsana ke Panti Asuhan di Pekanbaru
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved