www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Berharap Anggota DPR RI dari PKB Perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil
Selasa, 27 Juli 2021 - 13:08:05 WIB
Anggota DPR RI dari PKB dimint perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil.
Anggota DPR RI dari PKB dimint perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil.

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong berharap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut serta dalam memperjuangkan Blok Rokan. Demikian dikatakan pada acara Muscab PKB di Hotel Lion Bagansiapiapi, belum lama ini. 

"Saya sampaikan bahwa Rohil (Blok Rokan) penghasil Minyak dan Gas (Migas) terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, Block Rokan harus diperjuangkan agar porsi Rohil dapat besar," ujar Afrizal kepada Ketua DPW PKB Riau selaku Anggota DPR RI, Abdul Wahid. 

la menguraikan, bahwa Pemerintah Daerah hingga saat ini tidak dapat apa-apa. Tidak juga pernah dilibatkan sama sekali dalam proses pengelolaan.

Apalagi dalam waktu dekat ini dari Chevron habis dan berpindah pengelolaan kepada Pertamina. Block Rokan ini harus dapat diraih, mengingat APBD Rohil sangat kecil kalau diturutkan untuk pembangunan infrastruktur di 18 kecamatan pastinya tidak mencukupi. 

"Karena sarana dan prasarana infrastruktur yang kita bangun sangat banyak tak sebanding dengan APBD yang ada. Jika Blok Rokan bisa kita raih otomatis APBD Rohil menjadi besar," kata Bupati seraya berharap ada tindak lanjut Anggota DPR RI tersebut. 

Sementara itu, Ketua DPW PKB Riau selaku Anggota DPR RI, Komisi VII Abdul Wahid, merespon cepat apa yang diutarakan Bupati Rohil tentang Blok Rokan. Aspirasi ini akan diperjuangkan semaksimal mungkin. 

"Saya sangat merespon apa yang dicurhati Bupati. Memang hingga saat ini belum tahu apakah Pemerintah Daerah dan Provinsi sudah duduk satu meja. Yang jelas kita akan perjuangkan," kata politisi muda PKB Riau. 

Abdul Wahid menegaskan, dalam meraih Blok Rokan ini harus dipersiapkan formula khusus. Harus ada strategi khusus merebut ini ke Pusat. 

"Saya akan wakafkan diri ini untuk kepentingan masyarakat Riau. Dan berjuang sekuat tenaga untuk Blok Rokan sesuai pesan Bupati Rohil," kata Abdul Wahid optimis.

Penulis : Afrizal
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IntSinergi Kunci Bangun Ekosistem Sistem Resi Gudang
Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana (foto Arsip Bappebti)Tindak Tegas, Kemendag Blokir 249 Domain Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Tanpa Izin
ilustrasiHujan Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau
ilustrasiTak Bisa Urus Parkir, Kadishub Yuliarso Sebaiknya Mundur
Rumah Yatim Cabang Riau salurkan program bantuan tunai biaya hidup, bantuan bahan-bahan pokok, serta bantuan kitab Alquran untuk warga prasejahtera serta beberapa MDTA di Kecamatan SukajadiBerbagai Program Bantuan Dibagikan Rumah Yatim kepada Warga Kecamatan Sukajadi Pekanbaru
  IlustrasiRiau Usulkan Pembebasan Lahan Percepatan 4 Jalan Tol ke Pusat
Tokoh masyarakat Riau asal Meranti Wan Abu Bakar menyerahkan formatur kepengurusan PerMasKab Kepulauan Meranti kepada ketua terpilih, NazaruddinNazaruddin Pimpin PerMasKab Kepulauan Meranti Pekanbaru Periode 2021-2026
Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi30 Anak di Riau Meninggal Akibat Covid-19, Orang Tua Harus Waspada
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga Wamendag: Sinergi Kunci Bangun Ekosistem SRG untuk Sejahterakan Petani
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini 18 September 2021
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tim Verifikasi Diskominfotik Inhu Kunjungi halloriau.com
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved