www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
AS Monaco Vs Barcelona: 10 Pemain Los Cules Kalah 1-2
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Tegaskan Netralitas ASN Jelang Pilkada Rohil 2024
Selasa, 10 September 2024 - 16:29:47 WIB

BAGANSIAPIAPI – Bupati Afrizal Sintong, secara tegas mengingatkan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil agar menjaga netralitas jelang Pilkada 2024.

Pernyataan ini disampaikan Afrizal saat memimpin apel hari pertama masuk kerja, Senin (9/9/2024), di halaman Kantor Bupati Rohil, Bagansiapiapi. Dalam kesempatan tersebut, Afrizal menekankan pentingnya netralitas, meski para PNS memiliki hak pilih yang dilindungi undang-undang.

"ASN harus menjaga netralitas, tetapi tetap memiliki hak pilih. Mereka bebas menentukan pilihan politiknya tanpa intervensi dari pihak manapun, baik dari dalam pemerintahan maupun pihak luar," tegas Afrizal.

Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjalani masa Pilkada dengan damai. Menghindari kampanye hitam dan tidak tergoda informasi yang belum tentu kebenarannya, terutama di era digital yang rentan terhadap berita hoaks.

“Kita hadapi Pilkada dengan santun dan damai. Jangan ada kampanye hitam atau tindakan kotor yang merugikan satu sama lain. Saat ini, banyak akun palsu yang menyebar hoaks di media sosial. Saya ingatkan lagi, jangan mudah terpengaruh oleh berita bohong,” ujarnya.

Cuti 54 Hari Selama Pilkada

Lebih lanjut, Afrizal juga menginformasikan bahwa selama proses Pilkada Rohil, dirinya akan mengambil cuti selama 54 hari dan akan kembali menjabat hingga masa periodenya berakhir pada 2026.

"Saya akan cuti selama 54 hari, namun setelah itu saya akan kembali menjabat hingga akhir masa jabatan. Selama saya cuti, saya berharap seluruh ASN tetap bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Bupati juga meminta agar seluruh ASN dan PNS turut berperan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama Pilkada. Ia menekankan bahwa tidak boleh ada intervensi antarpegawai, termasuk ancaman pemindahan jabatan.

"Seluruh PNS harus bekerja dengan baik dan netral. Tidak ada intervensi terhadap jabatan, bahkan Bupati pun tidak memiliki kewenangan untuk memindahkan pejabat selama Pilkada berlangsung. Semua sudah diatur oleh undang-undang," tegasnya.

Selain membahas netralitas PNS, Afrizal juga menyampaikan kabar baik terkait kondisi keuangan daerah yang mengalami peningkatan. Perkiraan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Rohil mencapai Rp2,8 triliun, cukup untuk membiayai berbagai kebutuhan, termasuk Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), pembayaran tunda bayar, serta kegiatan fisik.

"Kondisi keuangan daerah kita cukup baik. Uang kita masih mencukupi untuk membiayai seluruh kegiatan pemerintahan. Mari kita sukseskan Pilkada dengan menciptakan suasana yang kondusif dan bekerja sesuai tupoksi masing-masing," ungkapnya.

Apel bersama tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Fauzi Efrizal, Sekretaris DPRD (Sekwan) Sarman Syahroni, para asisten, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta jajaran eselon III dan pegawai tidak tetap di lingkungan Pemkab Rohil.

Penulis: Afrizal

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
AS Monaco vs Barcelona di Liga Champions.
AS Monaco Vs Barcelona: 10 Pemain Los Cules Kalah 1-2
Proses evakuasi jasad Andika yang tewas diterkam buaya.(foto: yendra/halloriau.com)4 Hari Hilang Usai Diterkam Buaya, Nelayan di Inhil Ditemukan Tewas Mengenaskan
Ketindihan.(ilustrasi/int)Bukan Mistis, Ini Penjelasan Medis Tentang Ketindihan saat Tidur
Ratusan pelamar CPNS Pemprov Riau 2024 dinyatakan gagal (foto/int)2.071 Pelamar CPNS Pemprov Riau Lulus Seleksi Administrasi: 738 Orang Gagal
UIR terima sertifikat paten dari DJKI Kemenkumham (foto/int)UIR Raih Sertifikat Paten Perdana, Dorong Inovasi di Lingkungan Akademik
  Kolaborasi XL Axiata dan Quest Motors.(foto: istimewa)Kolaborasi XL Axiata-Quest Motors: Dorong Transformasi Digital Kendaraan Listrik Indonesia
Lubang menganga di Jalan Lobak Pekanbaru.(foto: dini/halloriau.com)Drainase Amblase Ciptakan Lubang Menganga di Jalan Lobak Pekanbaru
Santri Ponpes AUFIA Global Islamic Boarding School  (GIBS) Riau foto bersama saat kunjungan industri ke pabrik Rotte Bakery.Bekali Santri Wirausaha, Aufia Kunjungan Industri ke Rotte Bakery
Warga Griya Tika Utama sampaikan keluhan jalan rusak ke Fraksi Golkar DPRD Pekanbaru (foto/Mimi)Datangi Fraksi Golkar, Warga Griya Tika Utama Sampaikan Keluhan Soal Jalan Rusak
Empat atlet Ski Air Pelalawan raih dua medali emas dan tiga perak di PON XXI Aceh-Sumut (foto/ist)Atlet Ski Air Asal Pelalawan Borong Medali, Ini Respon KONI Pelalawan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved